Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMA 3 Bantul Isi Liburan dengan Jelajah Alam

Selamat datang di cahyogyacom. Media berita , aneka tips dan pengetahuan baru terlengkap. Hari Minggu, tanggal 16 Desember 2012 lalu Dewan Ambalan SMA Negeri 3 Bantul kembali mengadakan kegiatan Jelajah Alam. Kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun ini Merupakan Salah satu hal positif yang biasa dilakukan untuk mengisi Libur panjang Akhir tahun. Acara yang diadakan di Desa Wukirsari, kecamatan Imogiri ini juga tak luput dari perhatian Pihak Sekolah, di hari pertama terlihat Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Bantul serta Bapak dan Ibu guru Kesiswaan Ikut berbaur dalam acara ini. Sampai dengan hari terakhir. Dengan Kondisi dan suasana Alam yang sangat Asri, membuat peserta dan panitia semakin nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas jelajah Alam tahun ini. karena seperti yang kita ketahui desa Wukirsari yang berjarak sekitar 8 Kilometer tenggara kota Yogyakarta ini tepat berada tepat di bawah kaki Pegunungan Seribu, yang terkenal akan keindahan alamnya.

Siswa SMAN 3 BANTUL Menyambut Libur Panjang dengan Kegiatan Jelajah Alam



Dari acara jelajah alamnya sendiri terlihat cukup lancar, mulai dari Hari pertama Para Peserta yang Sudah sampai di basecamp langsung beristirahat, untuk menunggu Kegiatan selanjutnya. Malam pertama yang diisi dengan Acara Pensi membuat suasana semakin cair dan menambah keakraban di antara peserta, yang menampilkan berbagai macam kreativitas seninya.

Begitu juga dengan hari ke-2, sejak pagi hari para peserta sudah berkumpul di lapangan untuk persiapan Jelajah Alam dan Outbond. Rute jelajah alam kali ini menempuh jarak sekitar 3 Kilometer menyusuri sekitar desa Wukirsari, dengan medan pegunungan dan perkampungan warga. Lalu dilanjutkan dengan acara Api Unggun pada malam harinya. Sedangkan pada Hari terakhir Para Peserta yang sudah mulai kelelahan menyempatkan diri untuk mengikuti Kegiatan Bakti Sosial di lingkungan sekitar Basecamp. Akhirnya Serangkaian Acara Jelajah Alam SMA N 3 Bantul tahun 2012 berakhir pada hari Selasa 18 Desember 2012 Pukul 13.00. dengan berakhirnya Upacara Adat tutup maka para peserta pun mulai bersiap untuk meninggalkan area Base camp tempat mereka menginap selama 3 hari 2 malam.

Dengan adanya kegiatan "Jelajah Alam" ini diharapkan para siswa agar lebih mengenali kondisi Alam sekitar, lebih mandiri dan semakin aktif dalam berbagai kegiatan baik yang bersifat Kepramukaan maupun dalam masyarakat.

Berikut Foto-foto ketika Jelajah Alam





Sumber: http://andy2dsd.mywapblog.com/menyambut-liburan-dengan-jelajah-alam.xhtml