Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

"HIRO" Film Pendek Karya Siswa SMAN 3 Bantul

 

Siswa SMAN 3 Bantul Ciptakan "HIRO" Film Pendek Memperingati Hari Pahlawan

"Namaku 'HIRO' Ayah dan Ibuku memberi nama itu agar aku bisa menjadi HERO bagi orang lain, Tapii......."
Itu merupakan sebuah kalimat pengantar dari film ini. Film Pendek yang digarap Siswa SMAN 3 BANTUL ini diciptakan khusus untuk memperingati Hari Pahlawan (10 November 2012). Pembuatan film 'HIRO' sendiri mengambil Setting di Bekas Kantor PEMDA Kabupaten Bantul dan di Lingkungan Sekitar SMA 3 BANTUL.
Analisa film,
<7>HIRO adalah film pendek pertama siswa SMAN 3 Bantul di tahun 2012 ini, Film yang disutradarai oleh Evan (XII IPA 1) ini hanya membutuhkan waktu take sekitar satu hari, dan memakan waktu editing sekitar satu hari waktu efektif. Anyway, film ini menceritakan kisah seorang anak SMA yang menjadi Trouble Maker di lingkungan teman-temannya. Mulai dari Saat bermain bola ia melempar bola terlalu keras hingga mengakibatkan rekan satu timnya pingsan, Latihan Tonti yang kacau gara-gara ia tidak konsentrasi sehingga ia salah menerapkan Aba-aba, Sok-sokan membantu nyebrangin nenek-nenek yang ada di pinggir jalan yang diperankan oleh Mbah Darmo, padahal neneknya sendiri sih nggak mau nyebrang. Sampai lewat di depan kakak kelas yang lagi take foto buku tahunan. Ck.. ck.. Parah bener ini anak!! Haha. Setelah kejadian demi kejadian berlalu, Hingga pada suatu ketika Hiro yg diperankan oleh Irfan (X1) menjadi orang yang sangat dihindari oleh teman-temannya,
Pada suatu hari ketika ia ditinggalkan oleh teman-temannya, Hiro merenung di kelas ia merasa sedih karena ditinggalkan teman-temannya, saat ia merenung di dalam kelas. tiba-tiba datang seorang Gadis memasuki ruangan, yg diperankan oleh Aya Sofia (XI IPA 1). Hiro terpana melihat gadis itu, lalu ketika gadis itu baru berjalan beberapa langkah melewatinya, gadis itu terjatuh. moment ini digunakan Hiro untuk menunjukkan bahwa ia sebenarnya juga bisa menjadi Hero bagi teman-temannya, dalam bagian ini mengisahkan gambaran perjuangan Hiro untuk membantu menemukan kembali barang-barang yang jatuh tersebar di kelas. Perjuangan ini merupakan awal keberhasilan Hiro untuk benar-benar menjadi HERO seperti yang diingginkan Ayah dan Ibunya.
Melalui film pendek ini sang sutradara, ingin mengkisahkan tentang seorang Hero dalam kejadian sehari-hari yang ada di sekitar kita, menurutnya seorang Hero itu bukan hanya seseorang yang mempertaruhkan nyawanya untuk membela orang banyak, Tapi seseorang yang membatu kita saat kesusahan juga bisa di sebut sebagai Hero bagi kita. Sedangkan inspirasi dari film pendek ini diambil dari kisah nyata seorang anak yang diberi nama Hiro oleh Orang Tuanya, lalu di film ini oleh sang sutradara Hiro digambarkan sebagai 'Trouble Maker'.
Behind the Scene HIRO


H.I.R.O
Sutradara : Evan
Assistant : Adi Putro
Kameraman : Rizal, Rafi, Mahen
Big Thanks to: SMAN 3 BANTUL
Nah, itu merupakan ringkasan cerita dari film Pendek 'HIRO' kreasi siswa SMAN 3 BANTUL, semoga bermanfaat, #supportSMAGABA

Follow Me on twitter @N_besar

salam admin
andy2dsd

Post a Comment for ""HIRO" Film Pendek Karya Siswa SMAN 3 Bantul"