Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hapus Banyak Direct Message di Twitter



Andy2dsd - Bagi anda yang sering menggunakan fasilitas Direct Message, sudah pasti inbox anda akan dipenuhi banyak pesan Walaupun itu tidak ada pengaruhnya bagi kinerja Twitter anda tetapi mungkin suatu saat anda ingin membersihkan inbox anda dari pesan-pesan tersebut. Twitter sendiri memang sudah menyediakan fasilitas untuk menghapus Direct Message, tetapi kita harus menghapusnya satu per satu, Tentu saja itu sangat melelahkan, apalagi jika kita sangat sering menggunakan Direct Message untuk mengirimkan pesan pribadi, Lalu bagaimana solusinya? Jangan khawatir Ada sebuah website yang mampu melakukan pekerjaan menghapus banyak Direct Message sekaligus, Nama website tersebut adalah DMCleaner. Dengan bantuan website ini kita dapat menghapus sebagian atau semua Direct Message dengan hanya beberapa kali klik saja dan tentunya ini free tanpa dipungut biaya. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buka www.dmcleaner.com.

2.Setelah website tersebut terbuka, klik link "Sign in with Twitter".

3.Masukkan username dan password Twitter anda.

4.Setelah itu, DMCleaner akan memeriksa semua Direct Message yang ada di dalam akun Twitter kita. Tunggu prosesnya sampai selesai.

5.Setelah proses pemeriksaan Direct Message Selesai, DMCleaner akan memberikan beberapa opsi penghapusan Direct Message. Silahkan pilih salah satu dari pilihan yang ada, kemudian klik Apply Changes.

6. Setelah itu, proses penghapusan Direct Message akan berjalan Tunggu sampai proses selesai.

Berikut ini adalah keterangan dari setiap opsi yang disediakan oleh layanan DMCleaner :

¤ Delete all DMs : Menghapus semua Direct Message, baik yang ada di Inbox maupun di Outbox.
¤Delete all sent DMs: Menghapus semua Direct Message yang ada di Outbox.
¤ Delete all received DMs: Menghapus semua Direct Message yang ada di Inbox.
¤ Delete only DMs with blocked users: Menghapus Direct Message dari user yang telah kita block.
¤ Delete only DMs with specific users: Menghapus Direct Message dari user tertentu.

Setelah mengklik salah satu link ini, masukkan username yang akan kita jadikan kriteria penghapusan Direct Message.

¤ Delete only DMs based on a specific date: Menghapus Direct Message pada tanggal tertentu. Setelah mengklik link ini, masukkan tanggal, bulan, dan tahun yang akan kita jadikan kriteria penghapusan Direct Message.
¤ Delete only DMs containing specific words: Menghapus Direct Message yang mengandung kata-kata tertentu. Setelah mengklik link ini, masukkan kata-kata yang akan kita jadikan kriteria penghapusan Direct Message.

Oke, Saya kira sudah cukup jelas ya tips yang saya berikan. Dengan tips ini semoga anda dapat lebih mudah mengelola akun Twitter yang anda miliki.



Follow twitter @N_besar untuk mendapatkan update terbaru di blog ini.

Salam admin
andy2dsd

1 comment for "Cara Hapus Banyak Direct Message di Twitter"