Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TUTORIAL Mengatasi SDCARD yang Corrupt

Selamat datang kembali di Andy2dsd blog. Menjelang hari raya idul fitri ini saya selaku admin mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. dan untuk mengisi update post pada hari ini saya akan berbagi TUTORIAL Mengatasi SDCARD yang Corrupt.

Cara Mengatasi data SDCARD yang corrupt.

Awalnya banyak teman-teman saya
yang sering mengalami data SD CARD yang corrupt, tapi tidak menyadari kalau itu terjadi.Tanda-tanda umum yang sering terjadi jika data sdcard corrupt adalah, Scan Media yang lama, terdapat File-file Aneh didalam sdcard, yg ukuran filenya juga tidak sesuai. Bagaimana Cara mengatasinya? Untuk mengatasi hal ini, ada 2 metode yang bisa dipakai.

1. Format sdcard.
2. Check Disk.

Format sdcard.
Ya, format sdcard dapat mengatasi masalah ini, namun terlebih dahulu Backup data-data penting anda. Checkdisk Checkdisk adalah fasilitas dari Windows untuk mengecek file-file system dalam perangkat penyimpanan. Untuk melakukan checkdisk lakukan langkah2 sebagai berikut :
1. Lepaskan sdcard , dan pasang ke cardreader. Lalu buka melalui PC (Windows). Kalau tidak punya
card reader, bisa dengan melakukan koneksi USB.
2. Setelah sdcard terdeteksi pada Windows, buka Windows Explorer . Lalu anda cari Drive sdcard anda. Contoh F:
3. Klik kanan sdcard Anda, lalu pilih Properties.
4. Kemudian, Klik Tab Tools.
5. Lalu pada Error-Checking , anda klik Check Now
6. Akan Muncul Dialog, Check Disk F: Centang kedua pilihan yang ada di dalam Dialog tersebut.
7. Lalu klik Start.
8. Proses akan memakan waktu yang cukup lama, dan anda tidak dapat mengakses sdcard saat proses berlangsung.
9. Setelah proses selesai, silahkan pasang kembali sdcard anda. dan Reboot HH. Jika setelah anda lakukan proses diatas namun,kejanggalan masih tetap berlangsung. Cobalah untuk menghapus semua file media yang ada di dalam sdcard.Cara ini hanya berlaku untuk sdcard yang masih terdeteksi.

Selain itu ada cara lain yang dapat anda gunakan terutama jika SD CARD corrupt anda sudah tidak bisa terdeteksi lagi. dan didalamnya ada file-file penting. Apa yang harus anda lakukan?? ada sebuah software bernama iCare anda bisa download dan jalankan iCare lewat komputer dan mendapatkan kembali file-file anda.
Semoga bermanfaat,

salam admin
andy2dsd

Incoming Search Thems :

Cara mengatasi MMC Corrupt, Cara memperbaiki MMC Yang tidak ter deteksi, Cara memperbaiki SD card Corrupt, Tutorial memperbaiki Memori card yang corrupt, Cara memperbaiki Memori Corrupt, Mengembalikan memori card corrupt,

1 comment for "TUTORIAL Mengatasi SDCARD yang Corrupt"