Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara Rahasia Hacker Mengambil Alih Akun Twitter Anda

cahyogya.com, twitter hack

CAHYOGYA.COM -  Akhir-akhir ini jejaring social Twitter semakin booming di Indonesia, bahkan popularitas twitter sekarang hampir melampaui pendahulunya Facebook, Itu semua bukan tanpa sebab pasalnya Twitter semakin hari semakin meningkatkan kualitas layanan dan fitur" barunya di tambah para publik figur yang banyak menggunakan Jejaring scial twitter dari pada facebook untuk menyapa para penggemar mereka.
Namun di sela-sela boomingnya twitter pernahkah anda mengalami akun twitter kesayangan anda menjadi korban jebakan hacker sehingga akun twitter anda tidak bisa diakses? sebenarnya system keamanan dari twitter sudah memadai untuk menjaga akun twitter anda, hanya saja kecerobohan anda sendiri atau minimnya informasi tentang internet yang anda kuasai yang di manfaatkan oleh hacker untuk menguasai akun twitter anda, ada beberapa celah yang sering hacker gunakan dari fake login Api palsu dan membobol email anda.

Berikut ini akan saya jelaskan berbagai Modus dan Cara Hacker Mengambil Akses ke akun twitter anda

Fake login
Namanya saja fake, sudah pasti para Hacker membuat situs tiruan dari halaman login twitter dengan alamat url yang mirip misalnya https://twitter.com.tk atau https://twittter.com (sekilas sama tapi berbeda) jadi pastikan situs  twitter yang anda kunjungi adalah https://twitter.com/  tanpa ada tambahan huruf atau angka didalamnya.

Fake API

Modusnya adalah dengan mencatut nama situs ternama misalnya detik, kompas dll mereka menyebarkan artikel yang sedang hot lalu linknya diarahkan ke Api twitter dengan halaman login dan nama palsu sehingga anda tertarik untuk mengkliknya, dalam kasus Fake api ada 2 versi yang sering mereka gunakan yaitu

1. Membuat twit yang menarik misal artikel celeb atau topik yang sedang hot atau ikut nimbrung di Trending topic twitter  lalu linknya diarahkan ke API twitter palsu disini anda tidak disuruh memasukkan pass twitter karena mereka hanya mengunakan tool auto follower tapi dengan cara itu  saja sudah cukup untuk membuat akun anda lepas kendali yang natinya akun twitter anda bisa mereka kuasai melalui api twitter.

cahyogya.com, twitter hack

Aplikasi detik palsu

Aplikasi detik.com palsu ini biasanya meminta akses authorize app pada saat anda akan membaca suatu artikel yang ada di tweet. Ingat detik.com tidak pernah menyebarkan link Api di twitter  dan hanya bisa anda akses di https://connect.detik.com/oauth/authorize
cahyogya.com, twitter hack
cahyogya.com, twitter hack


2. Modusnya sama dengan point 1 tapi disini mereka membuat halaman API twitter palsu jadi walaupuin anda sudah login via twitter anda akan di minta untuk memasukan kembali username dan pas akun twitter anda seolah-olah anda sedang memasukkan password yang salah, untuk menghindari cara ini pertama pastikan URL link mengarah ke api.twitter.com kedua coba anda masukkan password dan username palsu misalnya Username: blabla password: yayaya jika anda berhasil masuk berarti situs tersebut adalah Phising.
   
cahyogya.com, twitter hack

Di gambar berikut anda bisa melihat perbedaan antara URL API Twitter yang asli dan yang palsu. Selain membedakan dari alamat URL API Palsu dibuat untuk mendaptkan pass twitter anda karena ketika anda masuk akan muncul tampilan seperti di bawah ini walaupun anda sudah login di twitter
login fake

cahyogya.com, twitter hack
Anda diminta untuk login walaupun sebenarnya anda sudah login di twitter
Menghack Email Anda

email yang anda pakai untuk twitter sebaiknya di jaga kemananya misalnya dengan membuat system verivikasi via ponsel dan tidak memberitahukan alamat email akun twitter anda ke orang lain. karena jika email anda bisa di akses mereka dengan mudahnya mengusai akun twitter anda dengan mengunakan fitur dari twitter yaiitu reset password.

Memalui Cokies Browser

Berhati hati jika anda mengunakan PC atau orang lain misalnya di warnet atau numpang online di rumah teman lalu secara tidak sengaja anda menekan remember password maka otomatis password anda akan tersimpan di PC mereka misal dengan broser fire fox mereka bisa melihat pass anda hanya dengan mengakses  tools >optios > save password > lalu klik show password

Oke itu saja dulu sharing kali ini tentang jebakan hacker di twitter mudah mudahan bermanfaat bagi anda dalam mengamankan akun twitter anda dan jangan mudah tergiur dengan aplikasi penambah followers, Jika anda Ingin mendapatkan followers dalam jumlah banyak dan tentu saja AMAN kami bisa membantu melalui link www.CAHYOGYA.COM/shop.

Agar saya lebih semangat posting jangan lupa share artikel dan tinggalkan jejak anda di kolom komentar jika respon positif saya akan banyak berbagi seputar tips dan rahasa yang belum pernah anda ketahui.

Terimakasih

Update News By : @N_besar 

 

1 comment for "Inilah Cara Rahasia Hacker Mengambil Alih Akun Twitter Anda"

  1. Pantesan twiter saya banyak yang aneh, ternyata ini ya alasannya..makasih Cah..

    ReplyDelete