Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Menggunakan Sosial Media dalam Berbisnis Online

Pentingnya Gunakan Sosial Media dalam Berbisnis Online

CAHYOGYA.COM -   Selamat datang di website sederhana cahyogyacom. Kali ini saya akan sempatkan membahas tentang beberapa point terkait berbisnis di dunia maya simak baik-baik ya. Media sosial saat ini memang memiliki peranan yang sangat penting dalam keberhasilan sebuah bisnis. Tidak hanya untuk bisnis yang baru akan berkembang, namun untuk bisnis yang sudah cukup mapan dan berhasil pun tetap harus ikut ambil bagian di dalamnya. Dan berikut ini adalah 5 alasan pentingnya media sosial dalam bisnis Anda:

1. Search engine optimization dan media sosial merupakan satu bagian yang tidak dapat terpisahkan
Kedua hal ini harus dikerjakan secara bersama-sama dan tidak dapat dipisahkan. Lupakan mengenai link follow dan no-follow untuk sementara waktu, antara SEO dan SMM sebagian besar terfokus untuk membuat dan mempublish konten-konten berkualitas yang akan membantu mengarahkan traffic ke sebuah halaman website. Sukses untuk kedua hal ini bergantung pada pemahaman target audiens Anda, dengan menggabungkan antara kata-kata dan frase yang mereka gunakan ketika melakukan pencarian di search engine.

2. Media sosial membantu meningkatkan exposure
Jika Anda bekerja keras untuk membangun jaringan Anda melalui hubungan langsung dengan memberikan saran yang solid secara gratis, Anda akan mendapatkan lebih banyak visibilitas dan traffic. Dengan menjadi aktif di media sosial dapat membantu Anda membangun reputasi brand Anda, membuat Anda menjadi seorang ahli dan akhirnya akan membantu Anda menghasilkan kepemimpinan berkualitas yang mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan Anda.

3. Keberhasilan media sosial tergantung pada konten berkualitas tinggi
Meskipun pencarian di jaringan sosial tidak mencari langsung ke konten website Anda, saya berpendapat bahwa mempunyai halaman web dengan optimasi yang baik adalah penting untuk strategi media sosial seperti pada strategi SEO.

4. Jaringan sosial dapat menyebabkan link inbound berharga
Jika orang-orang menemukan Anda melalui sebuah jaringan sosial dan suka pada apa yang mereka lihat, kemungkinan besar mereka akan bersedia untuk menempatkan link ke situs Anda, bahkan mereka akan melakukannya tanpa diminta.

5. Media sosial adalah jalan fantastis untuk membangun jaringan dan mengembangkan bisnis Anda
Jika Anda berfikir mengenai pertumbuhan jumlah follower dan fans Anda dari sebuah perspektif pertumbuhan jaringan bisnis Anda yang berisi konsumen, prospek dan partner. Jika Anda menambahkan orang-orang berkualitas ke jaringan Anda baik secara online maupun offline, Anda sedang mengembangkan bisnis Anda secara luar biasa.
Update News By : @N_besar 

 

1 comment for "Manfaat Menggunakan Sosial Media dalam Berbisnis Online"