Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Minuman Pengganti Kopi Sebagai Pendongkrak Energi

Minuman Pengganti Kopi, jus kacang hijau, andy2dsd,cahyogya.com

CAHYOGYA.COM - Selamat datang di cahyogyacom. Media berita aneka tips dan pengetahuan baru terlengkap. Apa yang ada di benak anda ketika kita berbicara tentang kopi? pemacu semangat?. Tahukah anda biasanya, orang bakal menenggak secangkir kopi di pagi hari agar bisa melek dan semangat beraktivitas. Hal ini ada benarnya, namun ada pula dampak buruknya bagi kesehatan. Seberapa burukkah kebiasaan minum kopi secara terus menerus itu?

Kopi yang merupakan salah satu minuman yang paling enak dan terpopuler di Indonesia sudah mendapatkan tempat yang spesial dalam hati masyarakat, yang juga merupakan penghasil kopi dunia. Dari sumber penelitian menyimpulkan bahwa, efek buruk dari minum kopi terlalu banyak adalah


Gelisah
Salah satu efek samping kafein bagi kesehatan jiwa adalah memicu kegelisahan. Tidak semua orang mengalami efek samping ini, namun penelitian di University of Michigan membuktikan keparahannya bisa menyebabkan seseorang mudah tersinggung bahkan sampai tangannya gemetar.


Gangguan kardiovaskular

Jantung akan terasa berdebar-debar bila terlalu banyak minum kopi, karena dalam kadar tertentu kafein dapat mempengaruhi susunan saraf pusat di otak. Kafein juga dapat meningkatkan tekanan darah sehingga tidak dianjurkan untuk penderita hipertensi dan sakit jantung.

Sakit kepala

Beberapa jenis obat sakit kepala menggunakan campuran kafein karena dalam jumlah sedikit senyawa ini memang memiliki khasiat anti nyeri. Namun efek sebaliknya bisa muncul jika dikonsumsi terlalu banyak, misalnya minum lebih dari 2-3 cangkir kopi espresso atau 5-6 cangkir kopi biasa setiap hari.



Untuk itu, baiknya Anda minum jus hijau. Apa itu jus hijau? Jus hijau yang dimaksud adalah sayuran. Pasalnya, sayuran di percaya bisa membuat peminum nya lebih berenergi.

Dilansir dari laman Fitsugar, pendiri Urban Remedy, Neqa Pasquelq, berbagi resep minuman rendah gula namun kaya nutrisi serta memberi energi lebih yg diperlukan tubuh.

"Glikemik atau angka kecukupan kadar gula di jus hijau adalah pilihan terbaik untuk memberi energi yang diperlukan tubuh," kata Neqa. "Dengan tambahan sedikit gula dapat menyebabkan lonjakan tingkat energi pada tubuh," tambahnya.

Jus Hijau Sebagai Pendongkrak Energi

Berikut ini beberapa sayuran hijau yang mampu membangkitkan energi pada tubuh:

1. Mentimun
Mentimun berisi fitonutrien berfungsi menjadi antioksidan penting untuk tubuh, antiinflamasi, dan bermanfaat sebagai anti kanker.

2. Bayam
Sayuran hijau ini adalah pembangkit "tenaga listrik" dalam tubuh dan bergizi. Bayam tinggi zat besi. Jika kita sampai kekurangan zat besi, itu sama saja kekurangan energi.

3. Seledri
Jus seledri cepat meningkatkan energi di tubuh dan kaya akan vitamin serta mineral. Seledri juga sangat tinggi kandungan air yg membantu mengeluarkan racun di tubuh.

4. Peterseli
Klorofil penghasil energi ini ber fungsi membantu membangun sel darah merah yg setara dg tingkat energi yg lebih tinggi. Selain itu menurut Neka, peterseli juga menyegarkan napas & meningkatkan oksigenasi sel serta mendukung detoksifikasi.

Nah, untuk membuat glikemik jus hijau sebagai peningkat energi tubuh, berikut ini resepnya untuk Anda. baca juga resep Rahasia Membuat Wanita Tergila-Gila (No Pelet) Bahan-bahan:

4 daun lacinato kale organik 1 mentimun organik 3 cangkir bayam organik 5 batang seledri organik 1/2 ikat peterseli organic.

Cara Membuat:
Cuci semua bahan, keringkan, dan masukan ke dalam juicer. Jus peterseli & kale mengandung bahan-bahan yg lebih tinggi kandungan airnya layaknya mentimun & seledri. Minum satu gelas segera setelah selesai di sajikan, jus yang tersisa harus di simpan dlm lemari es dlm wadah kedap udara & dikonsumsi dlm waktu tiga hari.

Catatan Resep
Jika menurut Anda rasanya kurang manis, bisa ditambahkan setengah apel organik lihat disini dan seperempat jahe organik agar rasanya manis dan pedas. Anda juga dapat menambahkan dua bit kecil bewarna hijau, penggunaan bit untuk memberi tambahan rasa manis dan energi ekstra. Kira-kira seperti itulah alternativ dari jus hijau sebagai pengganti kopi.


Update News By : @N_besar

Incoming search terms:

  • cara membuat jus hijau
  • cara membuat jus hijau aneka rasa
  • cara membuat minuman berenergi
  • cara membuat minuman dari sayuran
  • Jus Hijau
  • Cara membuat Jus Kacang Hijau
  • Jus Kacang Hijau

1 comment for "Inilah Minuman Pengganti Kopi Sebagai Pendongkrak Energi"