Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[FAKTA] Profil lembaga Survey (Quick Count) Andalan TV ONE & MNC


CAHYOGYA.COM - Media berita aneka tips dan pengetahuan baru terlengkap. Proses pemungutan suara Pilpres 2014 sudah kita lewati bersama-sama hari Rabu 9 juli kemarin, Nah, sesuai tradisi pemilu-pemilu sebelumnya banyak masyarakat indonesia yang antusias untuk mengikuti prosesi selanjutnya yaitu melihat Hasil Quick count di setiap stasiun televisi Nasional. Hari Rabu lalu masyarakat dan saya sendiri dibuat bingung dengan hasi Quick count, pasalnya jika biasanya Hail quick count itu meskipun berbeda angka namun tidak mengubah susunan urutan perolehan suara, seperti kita lihat pada Pileg  bulan April kemarin, di setiap stasiun Tv penyelenggara QC susunan pemenangnya adalah PDIP, Golkar, Gerindra, itu sudah terlihat sejak hasil suara mencapi 70-80%.

[FAKTA] Ini lembaga Survey (Quick Count) andalan TV-ONE & RCTI, anda menilai sendiri saja ya?

Saya tidak akan bicara panjang jika anda bisa melihat faktanya, anda pun tau, mengapa bahkan SBY tidak berani mengatakan lembaga survey yang digunakan RCTI dan TV-ONE AKURAT.

1. Puskaptis (Pusat Kajian Kebijakan dan pembangunan Strategis.

FAKTA: Lihat dan check Website mereka, Sebagai blogger pertama kali yang saya lihat dari suatu produk berita atau sebuah jurnalistik/penelitian yaitu website dan kredibilitas hasil penelusuran dari Google, Berikut hasil investigasinya. Apa ada lembaga survey yang menyatakan diri lembaga survey Internasional bermodal 5,3 Milliar, tapi untuk membeli domain sendiri (domain + Hosting kelas coorporate seharga dibawah 5 Juta)  saja tidak mampu? jadi menggunakan layanan gratis dan bahkan template (tampilan web) Gratisan bawaan? dan hanya menggunakan layanan WordPress Gratisan? wah, kalah dong sama CAHYOGYA.com yang sudah mempunyai domain sendiri untuk 3 tahun kedepan. Saya bahkan hanya mengelola web ini sendirian sebagai sambilan selama kuliah, dan uang untuk membeli domain serta keperluan web lain hanya dari iklan yang ditayangkan web ini.

Check websitenya di :
http://puskaptis.wordpress.com/

Saya tidak bisa bicara banyak karena sudah kepalang sakit perut tertawa terpingkal-pingkal.
Ini screen shot yang dipajang oleh wikileaks dengan tambahan kata (WTF=What The F#CK) oleh wikileaks.


Website puskaptis LEMBAGA SURVEY INTERNASIONAL MODAL 5,3M , menggunakan hosting dan domain GRATISAN??


2. Begitu juga dengan JSI dan IRC. Lembaga survei terakhir bahkan diketahui berkantor di MNC Tower, milik Hary Tanoesoedibjo. Sebelum Hary Tanoe bergabung ke Prabowo-Hatta, survei IRC banyak mengunggulkan Wiranto. Pada publikasi Oktober 2013, IRC pernah menyebut elektabilitas Wiranto menyalip Prabowo (saat itu Harry Tanusodibjo berpasangan dengan Wiranto menjadi Capres-Cawapres) jelas lembaga survey yang dikelola olehnya menyatakan suaranya tertinggi. Wikileaks bahkan mengatakan semua survey yang diadakan 2 lembaga ini 100%….DIRAGUKAN!

3. IRC (Indonesia Research center), berkantor di gedung kumuh Gedung haritan. kami tak perlu jelaskan kan? nah di tahun tahun lalu lembaga survey ini beberapa kali bermasalah dengan Ketua Umum Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (PERSEPI), loh koq bisa ya? mau tau aja tau mau tau banget?

Baca beritanya:
http://www.indonesia-2014.com/read/2014/04/14/%E2%80%9Csurvei-ines-dan-irc-bermasalah%E2%80%9D#.U707f_mSyrg

dan

http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/04/11/ini-lembaga-survei-yang-meleset-hasil-surveinya

4. nah yang saya masih rasa bisa dipercaya adalah LSN (Lembaga Survey Nasional) tapi…… lembaga survey ini milik MAHFUD MD, kita tau sama tau siapa pak Mahfud MD bukan?(sejak april selalu menjelek-jelekan Jokowi) sumber: http://antifaker.wordpress.com/2014/07/09/faktaini-lembaga-survey-andalan-tv-one-rcti-anda-menilai-sendiri-saja-ya/


Nah masihkah anda percaya hasil quick count RCTI dan TV-ONE? Saya berharap baik pendukung nomor 1 atau nomor 2 cerdas dalam menyikapi dinamika ini, Jika semua pihak sudah siap untuk menang, Semua pihak juga harus siap menerima kekalahan!! silahkan anda menilai sendiri :p

SELAMAT HARI KEMENANGAN!!



Hallo, cah yogya! Mari bergabung dengan kami di www.cahyogya.com. Kami mengajak anda untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam penyebaran informasi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Anda bisa mengirimkan artikel tentang potensi wisata atau informasi terkait dengan desa anda atau tempat yang menurut anda menarik. Artikel bisa dikirim via Email ke andy2dsd@gmail.com atau bisa menghubungi saya via menu contact. Trimakasih..

Update News By : Andy2dsd

Post a Comment for "[FAKTA] Profil lembaga Survey (Quick Count) Andalan TV ONE & MNC"