Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Penemu Ide Tongkat Narsis "Tongsis" Yang Mendunia

Inilah Penemu Ide Tongkat Narsis "Tongsis"


CAHYOGYA.COM - Media berita aneka tips dan pengetahuan baru terlengkap. Anda suka mengambil foto Selfie saat berada di moment-moment tertentu, atau anda sering eksis foto rame-rame bareng teman atau rekan kerja, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Tongkat ajaib atau Tongkat narsis (Tongsis). Namun, tahukah anda asal mula dan pencipta ide Tongsis yang sekarang ini menjadi hits baik di kalangan ABG sampai para pejabat ini? Bahkan sekarang ini tongsis sudah mendunia loh...

Tongsis atau lebih dikenal dengan sebutan “tongkat narsis” sebenarnya adalah monopod (funpod) unik yang didesain untuk menopang kamera saku dan handphone/smartphone/gadget anda untuk melakukan self portrait (memfoto diri sendiri) dari berbagai sudut.



Selfie dari berbagai sudut. images:yahoo.com

Inilah Penemu Ide Tongkat Narsis "Tongsis"


Dengan ukurannya yang kecil dan bobotnya yang ringan, tongkat narsis ini dapat dengan mudah dibawa kemana-mana dan sangat diperlukan untuk mengcapture (memfoto melalui piranti kamera/smartphone )  moment bahagia anda baik saat bepergian (traveling) ataupun saat ada momen khusus yang ingin anda abadikan. Tidak hanya itu, gadget ini juga dimanfaatkan oleh orang-orang kreatif untuk mengambil foto diri sendiri (selfie) dari berbagai angle yang tidak bisa dijangkau dengan tangan pada umumnya.

Ide kreatif tongsis ternyata muncul dari anak muda Indonesia, Babab Dito.

Awalnya, karena banyaknya orang suka berfoto diri sendiri, selalu minta tolong orang lain untuk mengambil gambar, atau dengan tangan sendiri namun kurang panjang, hasil foto kurang pas, apalagi kalau fotonya rame-rame.

Ibu Ani selfie rame-rame.

Inilah Penemu Ide Tongkat Narsis "Tongsis"


Jokowi selfie rame-rame.

Inilah Penemu Ide Tongkat Narsis "Tongsis"


Ide kreatif adalah ide sederhana yang bersumber dari hal-hal umum yang ada di sekitar kita, namun dimodifikasi sedemikian rupa menjadi sesuatu yang baru. Misalnya dua fungsi yang berbeda dijadikan satu.

Tahun 2012 tongsis mulai dijual. Awalnya diberi nama tongkat ajaib. Tapi karena dirasa kurang menarik, namanya diganti Tongkat Narsis alias tongsis. Untungnya Babab Dito segera mendaftarkan produk kreatif nya ke HKI (Hak Kekayaan Intelektual) sebagai Hak Patent milik Babab Dito.


Nggak pake tongsis, anda pun dapat berselfie.

Beberapa foto selfie tanpa tongsis yang hasilnya ramai diperbincangkan di masyarakat :


.


Obama selfie.

Inilah Penemu Ide Tongkat Narsis "Tongsis", cahyogya.com


Foto selfie favorit saya :

Inilah Penemu Ide Tongkat Narsis "Tongsis", cahyogya.com

Jokowi-JK selfie.

Tongsis harganya murah. Kalau mau narsis nggak punya tongsis, bisa pake yang lain sebagai pengganti tongsis.

Tapi nggak keren amat . . . .


Inilah Penemu Ide Tongkat Narsis "Tongsis", cahyogya.com






Hallo, cah yogya! Mari bergabung dengan kami di www.cahyogya.com. Kami mengajak anda untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam penyebaran informasi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Anda bisa mengirimkan artikel tentang potensi wisata atau informasi terkait dengan desa anda atau tempat yang menurut anda menarik. Artikel bisa dikirim via Email ke andy2dsd@gmail.com atau bisa menghubungi saya via menu contact. Trimakasih..



Update News By : Andy2dsd


Incoming search terms:

  • tongkat narsis
  • tongsis
  • asal usul tongsis

1 comment for "Inilah Penemu Ide Tongkat Narsis "Tongsis" Yang Mendunia"