Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pasar Kangen Jogja 2014 Akan Digelar Bulan Depan

Pasar Kangen Jogja 2014 Akan Digelar Bulan Depan


CAHYOGYA.COM - Media berita aneka tips dan pengetahuan baru terlengkap. Satu keunikan lagi jika anda merencanakan berlibur ke kota pelajar Yogyakarta. Pasar kangen Jogja 2014 akan diadakan kembali di bulan Agustus. Lokasi akan diadakan di Taman Budaya Yogyakarta. Event Jogja dengan tema  Pasar kangen ini merupakan pasar unik yang menyajikan kuliner tradisional, kerajinan dan kesenian tradisional khas Yogyakarta. Kegiatan pasar kangen ini akan diadakan di Taman Budaya Yogyakarta tepatnya tanggal 18-24 Agustus. Dengan bertepatan pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ,maka kegiatan ini dipastikan akan menjadi acara yang sangat menarik.


Pasar kangen jogja 2014 ini rencana akan diisi dengan minimal 45 Stand atau anjungan untuk menampilkan keragaman kuliner tradisional dan kerajinan khas Yogyakarta . Selain itu rencana ada pula penampilan 20 kelompok kesenian tradisional selama penyelenggaraan acara seperti Jatilan , Wayang dll.

Berbagai kuliner tradisional yang akan ditampilkan di antaranya adalah makanan khas tempo dulu contohnya hawug-hawug, tiwul, lopis ketan, wedang uwuh, cenil, arak keeling, gatot, tempe bacem dan lain-lain. Sedangkan untuk produk kerajinan yang ditampilkan adalah barang-barang yang biasanya ditemui pada masa lalu seperti wayang kardus, topeng kayu, miniatur prajurit kraton, cincin akik, kaos motif lawasan, dan sebagainya.

Tujuan diadakan pasar kangen ini ditujukan untuk para pelaku seni di Yogyakarta untuk mengekspresikan diri. masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta bisa melakukan pendaftaran di Sekretariat Pasar Kangen Jogja yang berada di Taman Budaya Yogyakarta.Pendaftaran dibuka mulai 14-24 Juli. Harga anjungannya pun cukup terjangkau. Komunitas pun bisa bergabung memeriahkan kegiatan ini.

pasar kangen jogja 2014 ini merupakan event jogja lanjutan setelah tahun-tahun sebelumnya juga diadakan dengan tema yang sama. Dengan adanya event ini maka warisan leluhur dan budaya akan tetap terjaga .

Bagi anda yang akan berencana untuk berlibur atau berkunjung ke Yogyakarta di Bulan Agustus ,maka dengan adanya event jogja ini bisa menjadi pertimbangan rencana keberangkatan anda ke Jogja.






Hallo, cah yogya! Mari bergabung dengan kami di www.cahyogya.com. Kami mengajak anda untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam penyebaran informasi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Anda bisa mengirimkan artikel tentang potensi wisata atau informasi terkait dengan desa anda atau tempat yang menurut anda menarik. Artikel bisa dikirim via Email ke andy2dsd@gmail.com atau bisa menghubungi saya via menu contact. Trimakasih..



Update News By : Andy2dsd


Post a Comment for "Pasar Kangen Jogja 2014 Akan Digelar Bulan Depan"