Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagu Soundtrack Kartun Yang Pernah Hits & Masih Kamu Hafal

cah yogya


CAHYOGYA.COM - Media berita aneka tips dan pengetahuan baru terlengkap. Menikmati masa kecil di era tahun 90-an (katanya) lebih menyenangkan dari era 2010. Apakah benar?. Tidaklah mungkin bisa mudah dilupakan, ketika dulu, sore-sore, sehabis kita mandi setelah pulang dari ngaji, pulang dari main bola, atau pulang dari les, kita duduk manis menghadap televisi, menunggu film kartun kesayangan kita muncul. Tsubasa, Hunter x Hunter, Samurai X, dan kawan-kawannya adalah teman dalam memberantas kebosanan anak generasi 90-an.


Saat ini setelah beberapa dekade berlalu filmnya tak lagi diputar di TV nasional, Cah Yogya mau mengembalikan ingatanmu. Lupakan dulu lagu-lagu pop nan galau di playlist-mu. Mari kita mengingat-ingat deretan lagu yang kental dengan tema semangat, dan lirik suka cita yang mengiringi film-film anime jaman dulu.

Coba setel satu persatu lagunya deh. Maka kalian akan merasakan sebuah keanehan yang luar biasa. Ya, ternyata kita masih hapal liriknya. Walau udah bertahun-tahun, ternyata liriknya masih ada yang nyantol di kepala. Ini semua karena liriknya memang sederhana dan menyenangkan. Jadi mudah diingat.

Okeh, siapin mikrofon, speaker, dan tutup pintu kamar kalian.

1. Samurai X




Sejak awal lagu, kita digeber sama irama yang nge-beat dari lagu ini. Seru banget. Walau liriknya susah dinyanyiin, tapi cukup dengan na na na na, kita uda bisa nikmatin lagu ini.

2. Kapten Tsubasa




Pada jamannya, lagu ini sangat menempel di kepala para anak. Tiap kali main bola di lapangan besar, pasti lagu ini jadi themesong-nya.

Dan siapa pula yang nggak inget dengan bagian lirik ini:
“Dragon screamer, dragon fever, no question.”

3. Hunter x Hunter



Lagu yang dibawakan oleh Keno mv dengan judul Ohayou ini cocok banget untuk anak-anak yang beranjak dewasa. Isi liriknya tentang persahabatan dan perjuangan, sesuai sama cerita filmnya yang ngangkat perjuangan empat sahabat Gon, Kilua, Kurapika, dan Leorio.

4. Honey Bee Hutchi



Entah gimana ceritanya, lagu si Hutchi ini masih sering jadi themesong cerita-cerita kegalauan yang super tragis.


5. Sinchan



Lagu bercorak kanak-kanak ini ternyata masih asik untuk didenger di umur segini. Denger lagu ini bikin ngerasa hidup enteng banget.

“Seluruh kota merupakan tempat bermain yang asik.”

6. Kobochan




Bukan, ini bukan air yang dipake untuk cuci tangan (Kobokan). Ini adalah Kobochan, anak kecil lugu yang cerita kehidupannya lucu. Lagunya asik loh untuk nemenin kerja/bikin tugas kuliah.

7. P-Man



Sekali lagi, bukan! ini bukan suaminya Bibi. *Itu paman!!. Ini P Man, seorang superhero remaja yang bisa terbang dan senang membantu teman-temannya.

8. Sailor Moon



Kalau Popeye adalah The Sailor Man, maka Usagi adalah Sailor Moon. Hati-hati. Jangan tertukar. Usagi tidak perlu makan bayam untuk berubah menjadi Sailor Moon. Maka dari itulah, dengarkanlah lagu ini baik-baik.

9. Dr. Slump



Pada jamannya, lagu ini sering dipake untuk ngeceng-cengin temen kita yang mukanya gede kayak Dr. Slump. Soalnya, di liriknya santer banget tuh disebut kata-kata “Wajah besaarr… wajah besar…. Tidak!!!!!”

10. Digimon



Lagu tentang anak-anak terpilih yang masuk ke dunia Digimon ini nuansanya bersemangat sekali. Asik deh untuk nemenin kamu lomba balap karung pas 17-an.

Oke, kalau karaokeannya masih kurang, nih, saya kasih beberapa lagi:

11. Detektif Conan



12. Chibi Maruko Chan



13. Mojacko



14. Ninja Hatori



15. Dragon Ball



16. Doraemon




So, Yang mana favorit kamu? Masih hafal liriknya kan? Beruntunglah bagi kalian yang masih ingat hal-hal diatas karena masa kecil anda bahagia.. :)




Hallo, cah yogya! Mari bergabung dengan kami di www.cahyogya.com. Kami mengajak anda untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam penyebaran informasi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Anda bisa mengirimkan artikel tentang potensi wisata atau informasi terkait dengan desa anda atau tempat yang menurut anda menarik. Artikel bisa dikirim via Email ke andy2dsd@gmail.com atau bisa menghubungi saya via menu contact. Trimakasih..



Update News By : Andy2dsd


Post a Comment for "Lagu Soundtrack Kartun Yang Pernah Hits & Masih Kamu Hafal"