Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Permainan Besar Dibalik Keberadaan ISIS di Indonesia


CAHYOGYA.COM - Berikut ini adalah analisa dari perspektif keberadaan organisasi ISIS di Indonesia. Apa dampak keberadaan ISIS di Indonesia? bagaimana peran dan aktifitas para pengikutnya? dan apa yang membuat masyarakat tertarik dengan ISIS? berikut ini adalah satu analisa yang dihadirkan cah yogya yang mungkin bisa menambah wawasan dan anda jadikan sebagai sisi lain dalam melihat fenomena ISIS di Indonesia.





Saya coba kasih perspektif organisasi ISIS (islamic State of Iraq n Suriah) di Indonesia. Seberapa bahayanya organisasi ini?. ISIS sebenarnya bukan barang baru di negeri ini, jauh sebelumnya Indonesia sudah pernah punya organisasi sejenis ISIS yaitu : DI/TII. Darul Islam/Tentara Islam Indonesia embrionya juga hampir sama ISIS kelahirannya diawali dengan merger kesatuan tempur Fisabilillah & Hisbullah.

Kita tentu sudah belajar banyak bagaimana repotnya negara menghadapi pemberontakan DI/TII krn pada saat itu negara melawan rakyat. DI/TII menjadi bahaya karena gerakan berbau radikalisme agama (hisbullah n fisabilillah) melebar menjadi gerakan "teritorial" (Indonesia) contoh : FPI = Front Pembela Islam, ormas ini cukup meresahkan tapi tidak membahayakan, jadi berbahaya kalo jika ditambah FPII (indonesia). Jadi kombinasi organisasi Agama + Teritorial kewilayahan sangat berpotensi memecah belah karena tujuan mereka pasti hendak membuat negara baru.

Itu dasar pemikiran kita diawal sebelum bahas ISIS lebih jauh.. pertanyaannya berikut gimana prospek ISIS di Indonesia? ini yang panjang. ISIS di indonesia diklaim sudah ada 2 juta pengikut? gue percaya.. banyak orang indonesia yang "suka" dengan anti mainstream.. ISIS itu "keren". Kenapa ISIS dibilang keren ?

1. Jadi sumber pemberitaan media besar dunia,
2. Menjadi perbincangan terus di social media,
3. Pemerintah gak bisa apa-apa,
4. Bajunya keren

nah mayoritas 2 juta pengikut ISIS ini hanya melihat sisi kerennya aja.. tampil beda gitu loh.. kan gak dilarang pemerintah ini :)). Tapi kalo dibilang untuk radikal mayoritas 2 juta orang ini paling berani cuma demo pake aksesoris-aksesoris kerennya itu. ditanya-tanya juga gak bisa jawab, Satu pertanyaan paling gampang buat fans ISIS di Indonesia : mau hancurkan Kabah di Mekkah, tapi kenapa mereka sholat masih hadap kabah? :D

Jadi sampai hari ini saya melihat organisasi ISIS yang ada di Indonesia hanya bentuk eforia sesaat krn terlalu famous dan disorot public, tapi ingat itu yang mayoritas.. ada juga kumpulan fans ISIS minoritas nah ini yang paling berbahaya dan patut diwaspadai oleh pemerintah, Pendukung minoritas ini gak akan memakai bendera nama ISIS.. mereka pasti membentuk wadah eksklusif.. lbh militan dan lebih sadis.

Proses pembentukan wadah baru ini sedang berlangsung di kalangan pendukung ISIS, nama mereka pasti beda dgn ISIS.. tapi punya platform sama, kelompok-kelompok minoritas di ISIS sdg berdiskusi bagaimana gerakan mereka sama dengan gerakan ISIS asli yang bukan sekedar demo di bunderan HI, dan gue sangat yakin kalo rujukannya mereka adalah DI/TII tapi mereka akan perluas teritorinya dan analisa kegagalan DI/TII.

Gerakan ISIS di Indonesia pasti ditunggangi oleh kader teroris2 yang sdh ada.. apalagi abu baasyir sudah support.. nah mereka lah ujung tombaknya, gue prediksi mereka akan buat poros jalur teroris yang sudah ada : Indonesia, Malaysia dan Filipina..nah inilah negara yang mau mereka satukan, jadi kalo ISIS terdiri dari Irak dan Syiriah maka di Indonesia dibuat Malaysia, Indonesia n philipina : ISMIP.. very possible kan?

Kemunculan ISIS pertama kali di Jakarta bersamaan dengan pilpres.. apakah ada kesengajaan atau tidak kita nilai sendiri nanti? Di asal negara berdirinya ISIS isu yang gaungkan agar rakyat tertarik gabung dengan mereka karen ketidakpercayaan kpd pemerintah yang berkuasa, kekhalifaan bos ISIS walau declare seluruh dunia.. tapi sebenarnya fokus mereka hanya kuasai Iraq yang kebetulan negaranya sedang kacau, di sana organisasi ISIS besar karena "menjanjikan" sesuatu.. bukan krn "kesadisan"nya.. krn yang sadis pasti hanya minoritas pendukungnya.. Jadi salah kalo kita "resah" dengan keberadaan ISIS krn kejam.. sebab yang jauh lebih kejam dari ISIS banyak.. contoh aja Boko Haram tuh.


Se;lain itu di Iraq ISIS besar karena duitnya banyak, selain hasil rampokan bank, mereka juga banyak donatur.. infonya pejuang ISIS digaji US$ 2,000 silakan anda cari info berkaitan dengan dana ISIS di Internet. Lalu bagaimana di Indonesia? apakah ada hubungannya dengan "pembiaran" kemenkominfo atas beredarnya video ISIS? bisa aja terjadi. Sampai sekarang organisasi ISIS belum kuat di Indonesia karena belum ada donatur atau pihak yang memanfaatkan mereka (dibayar).. klaim 2 juta pendukung ISIS di Indonesia adalah salah satu bentuk "jualan" mereka agar menarik donatur-donatur yang mau memakai keberadaan mereka, "iklan" video ISIS yang gak diblokir-blokir menurut gue juga ini bagian dari strategi marketing ISIS.. "oknum" kemenkoinfo bermain dengan waktu. Semakin kontroversial video ISIS maka semakin bagus sebagai "iklan" jualan.. orang akan penasaran.. hahaha.. ini trik lamanya kemenkoinfo.

Pertanyaannya buat apa kemenkoinfo mempertahankan video ISIS? apa ada hubungan dengan hasil pilpres? strategi untuk 5 tahun yang akan datang? setelah "hancurnya" citra PKS yang mengklaim sebagai representasi partai islam abu-abu diperlukan organisasi baru barbau agama yang lebih militan. Kalo ISIS bisa "besar" maka akan dipakai untuk merongrong pemerintahan yang baru.. yang kalo isunya pemerintahan yang ga Islami alias Kafir :)

Konsep pemerintahan yang baru akan diklaim mirip seperti Iraq.. konspirasi asing tidak menjalankan syariat agama islam versi mereka.. bibit benih-benih besarnya ISIS sebenarnya sudah tercium sejak tahun lalu, tumbuhnya kebencian orang-orang pada paham Syiah, benci dengan arab saudi dll. Walau di negeri asalnya ISIS, ulama-ulama Syiah dan Sunni bersatu melawan mereka.. tapi dasar pemberontakan mereka diawali dgn ketidaksukaan syiah.

Kesimpulannya ISIS akan gunakan jalur Syiah Haters di Indonesia (potensi besar) utk menarik lbh banyak pendukungnya.. ISIS itu lebih senang memusnahkan sesama muslim dibandingkan dengan zionis.. artinya mereka hobbi mengkafirkan saudara seagama mereka, nah modus ini kan sudah banyak marak di Indonesia (gue gak sebut partainya) saat di pemilu kalo gak sepaham dengan "mereka" = islam Kafir :))

Silahkan lo buat kesimpulan sendiri dari bahasan tadi.. karena semua bersifat analisa umum.. semua berkaitan kalo kita jeli dan ingat kejadian-kejadian penting sebelumnya.




News by : @Kurawa




Hallo, cah yogya! Mari bergabung dengan kami di www.cahyogya.com. Kami mengajak anda untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam penyebaran informasi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Anda bisa mengirimkan artikel tentang potensi wisata atau informasi terkait dengan desa anda atau tempat yang menurut anda menarik. Artikel bisa dikirim via Email ke andy2dsd@gmail.com atau bisa menghubungi saya via menu contact. Trimakasih..


Update News By : Andy2dsd

Incoming search terms:

  • ISIS di Indonesia
  • Keberadaan ISIS di Indonesia

1 comment for "Permainan Besar Dibalik Keberadaan ISIS di Indonesia"

  1. numpang tertawa ya ama logika gado2nya ituh...

    ReplyDelete