Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo Jogja

Wisata Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo Jogja, cah yogya,

CAHYOGYA.COM - Berikut ini adalah artikel Wisata Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo Jogja sebuah ulasan tentang salah satu tempat wisata alam yang unik di jogja yang akan memanjakan mata anda. Letaknya yang berada di dataran tinggi pegunungan menoreh membuat wisata gardu pandang kalibiru ini patut anda kunjungi selagi berwisata di kota Yogyakarta.



Objek Hutan Wisata Kalibiru berada di perbukitan Menoreh, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Dari kota Yogyakarta, Hutan Wisata Kalibiru berada di sebelah barat kota Yogyakarta, berjarak 40 km dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 sampai 1,5 jam atau hanya berjarak 10 km dari Kota Wates, Ibukota Kabupaten Kulonprogo.


Wisata Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo Jogja, cah yogya, 1


Hutan wisata yang di dalamnya terdapat gardu pandang kalibiru ini berada pada ketinggian 450 mdpl, wisatawan dapat melihat pemandangan dari bukit yang terdapat di Hutan Wisata Kalibiru.   Di bukit tersebut terdapat gardu pandang dimana wisatawan dapat melihat pemandangan hijau yang membentang dan waduk sermo yang tidak jauh dari area hutan. Jika cuaca sedang cerah, pengunjung dapat melihat Gunung Merapi dan pantai selatan. Udara yang sejuk juga memberikan nilai tambah objek wisata ini. Dimana wisatawan akan dimanjakan dengan suasana alam yang segar sehingga cocok sebagai tempat untuk melepaskan penat dan stres selama bekerja diperkotaan yang panas dan penuh polusi udara.


Wisata Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo Jogja, cah yogya, sunset

Keunggulan kawasan wisata kalibiru ini adalah terbangunnya harmonisasi antara kondisi hutan Negara dengan hamparan berbukit yang menghijau dengan pemandangan alamnya yang sangat indah dan mempesona, yang terpadu dengan harmoni suasana masyarakat desa yang ramah, santun, yang masih kental dengan rasa kekeluargaan dan kegotongroyongan, dan memiliki beraneka macam seni budaya tradisional, sehingga mampu menimbulkan rasa tenang dan nyaman siapa saja yang berkunjung di kawasan wisata alam  Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo Jogja ini.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Wisata Alam Hutan Kemasyarakatan Kalibiru antara lain: Outbound Training, Wisata Pedesaan, Wisata Budaya, Wisata Pendidikan, Wisata Keluarga, Wisata Trekking & Wisata Terapi Alam, Serta yang paling istimewa yaitu naik ke atas gardu pandang yang lumayan tinggi.


Objek Wisata Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta


Bagi Anda yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan alam, Anda dapat berjalan kaki menuju gardu pandang yang terletak di ketinggian. Di gardu pandang yang paling tinggi, Anda akan melihat bentangan alam yang teramat luas dengan pemandangan beragam mulai dari Waduk Sermo, hutan, rumah-rumah yang terlihat sangat kecil dari atas, ladang, bukit, dan hutan. Dari ketinggian ini, Anda akan semakin menyadari kebesaran Sang Pencipta.



Hutan Wisata Kalibiru juga cocok untuk lokasi makrab (malam keakraban) maupun pelatihan, karena di kawasan ini ada fasilitas yang cukup lengkap mulai dari cottage hingga joglo pertemuan. Selain itu, terdapat areal outbound yang luas. Bagi yang suka tracking, Anda dapat menyusuri rute yang telah tersedia. Ada tiga tipe jalur yang dapat dipilih, yakni pendek, menengah, dan jauh. Sedangkan bagi Anda yang suka tantangan, lintasan flying fox sejauh 85 meter dengan grade sedang telah siap menantikan kedatangan Anda.

Itu merupakan sedikit gambaran tentang objek Wisata Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta yang bisa menjadi alternatif wisata alam yang menyenangkan. Semoga bermanfaat.


Tips:
1. Sehat jasmani & rohani pengendara dan motornya :P
2. Bawa baju, celana dan pakaian dalam ganti, buat yang pengen basah-basahan di curug
3. Bawa mantol (kalo musim hujan)



Hallo, cah yogya ! Mari bergabung dengan kami di www.cahyogya.com. Kami mengajak anda untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam penyebaran informasi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Anda bisa mengirimkan artikel tentang potensi wisata atau informasi terkait dengan desa anda atau tempat yang menurut anda menarik. Artikel bisa dikirim via Email ke andy2dsd@gmail.com atau bisa menghubungi saya via menu contact. Trimakasih..



Update News By : Andy2dsd


Incoming search terms:

  • wisata unik yogyakarta
  • Wisata Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo Jogja
  • objek Wisata Gardu Pandang Kalibiru
  • lokasi Wisata Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo Jogja
  • Wisata Gardu Pandang Kalibiru Kulon Jogja
  • Gardu Pandang Kalibiru Yogya
  • Wisata Gardu Pandang Kalibiru Yogya
  • obyek Wisata Gardu Pandang Kalibiru
  • Wisata Gardu Pandang Jogja