Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide-Ide Baru Untuk Yogyakarta Semakin Istimewa

Ide-Ide Baru Untuk Yogyakarta Semakin Istimewa

CAHYOGYA.COM - Ide-Ide/Gagasan Baru Untuk Yogyakarta Semakin Istimewa dirangkum dari rekan-rekan Mahasiswa Jogja #MhsJogja. Berbagai masukan memang diperlukan untuk perkembangan suatu daerah ke arah yang lebih baik termasuk Yogyakarta sebagai kota pelajar, budaya, dan pariwisata. Apa ide mu untuk membuat Yogyakarta lebih Istimewa?


Ide-Ide Baru Mahasiswa Untuk Yogyakarta Semakin Istimewa





Provinsi Yogyakarta, salah satu provinsi di Indonesia yang dinobatkan menjadi Provinsi dengan Daerah Keistimewaan menjadi kebanggaan dari masyarakat Yogyakarta. Yogyakarta dinobatkan menjadi daerah istimewa karena Yogyakarta merupakan wilayah kerajaan dalam negara yang dapat mengatur aturan daerahnya sendiri. Pada kesempatan kali ini CAH YOGYA berkesempatan untuk mempublikasikan  saran/pendapat dari teman-teman mahasiswa dan pelajar yang memberikan ide mereka agar Yogyakarta menjadi lebih istimewa. Berikut ide – ide tersebut agar Yogyakarta lebih istimewa :



1. Car Free Day setiap Minggu

Car Free Day (CFD) adalah hari dengan beberapa jam tanpa kendaraan yang melintas dijalanan dan biasanya digunakan untuk warga kota yang ingin lari pagi, olah raga, berkumpul dengan komunitas dan sebagainya. Hal ini juga bertujuan untuk bisa menikmati udara segar tanpa polusi udara.


2. Perbanyak Fasilitas Umum 

Ide lainnya yaitu Perbanyak Fasilitas umum mungkin yang dimaksud teman kita adalah Telepon Umum, Taman Kota, Trotoar / Ruang pejalan kaki dan angkutan umum ditambah hal ini mungkin bisa juga mengurangi kemacetan di kota Yogyakarta yang kita tahu semakin hari semakin parah.


3. Jalan Malioboro Tanpa Kendaraan

Mungkin ide teman kita diatas bagus juga. Malioboro saat ini benar–benar macet sekali apalagi diakhir pekan. Tapi kalau hal ini direalisasikan, pemerintah juga harus memikirkan tempat parkir yang tidak terlalu jauh dari Malioboro untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.


4. Pelajar SMA Wajib Membawa Sepeda ke Sekolah

Pertumbuhan penggunaan kendaraan bermotor di Yogyakarta sangat pesat sekali, salah penggunanya adalah pelajar. Mungkin, dengan mewajibkan para pelajar membawa sepeda atau dengan angkutan umum bisa mengurangi kemacetan di Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali lagi pada point 2 dengan adanya fasilitas umum yang memadai.

5. Kurangi Pembangunan Hotel dan Bangun Hutan Kota

Yogyakarta sebagai daerah wisata banyak sekali hotel–hotel yang dibangun. Mengurangi hotel dan membangun hutan kota adalah salah satu ide yang sangat bagus guna mengurangi penyesakan di yogyakarta akibat kebanyakan pembangunan hotel dan menyediakan stok udara bersih dengan hutan kota. Yogyakarta hidup bukan karena berdirinya Hotel atau Mall Tapi Yogyakarta hidup karena ciri khas tradisional dan kenyamanan saat kita berwisata di Jogja.



Oke, itu beberapa ide yang disampaikan oleh rekan-rekan mahasiswa dan pelajar agar Yogyakarta semakin Istimewa. Jika anda punya Ide lebih unik untuk Yogyakarta yang lebih baik silakan di sampaikan ke kami lewat kolom komentar..


Update News By : Andy2dsd



Incoming search terms:

  • Pembangunan Baru Untuk Yogyakarta Semakin Istimewa
  • Yogyakarta Semakin Istimewa

1 comment for "Ide-Ide Baru Untuk Yogyakarta Semakin Istimewa"

  1. sekarang jogja udah kaya hutan .... *hutanbeton hehe #jogjaistimewa

    ReplyDelete