Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warung Bakmi Jawa Mbah Mo, Semakin Mblusuk Semakin Dicari

Warung Bakmi Jawa Mbah Mo, Semakin Mblusuk Semakin Dicari


CAHYOGYA.COM - Ada yang belum pernah makan bakmi jawa-nya Mbah Mo? Bakmi jawa Mbah Mo ini adalah salah satu kuliner tradisional favorit bagi para penikmat kuliner di Jogja. Walaupun lokasinya jauh dari pusat kota Jogja tapi kuliner yang satu ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. 



Warung Bakmi Jawa Mbah Mo Bantul, Semakin Mblusuk Semakin Dicari




Nama Mbah Mo sendiri memang sudah lama menjadi salah satu ikon kuliner bakmi Jawa di Jogja. Lokasinya ada di kawasan kampung Code, Bantul. Cukup jauh dari kota Yogyakarta, tepatnya sekitar 20 Kilometer dari titik nol kilometer Jogja, tapi sangat layak untuk ditempuh. Hasrat untuk makan di warung Bakmi Mbah Mo ini memang harus disertai dengan niat yang kuat. Selain masalah lokasinya yang lumayan sulit, banyaknya penggemar bakmi jawa Mbah Mo ini membuat antrian yang terjadi kadang sulit dipercaya. Ya, antrian di warung Mbah Mo ini bisa mencapai 2 jam bila kita datangnya lebih dari jam 7 malam. Antrian yang panjang di warung Mbah Mo memang bukan hal yang aneh lagi karena pesanan yang masuk dimasak satu per satu, di atas tungku arang.

Bila tidak ingin mendapatkan antrian yang lama, saran saya, datanglah sekitar pukul 17:00. Nah, Bakmi Jawa Mbah Mo bukanlah tipe bakmi yang 'njemek'. Tekstur bakminya kecil dan kenyal. Namun yang istimewa adalah rasa gurihnya. Campuran telur bebek dan kaldu dari ayam kampung memang memberikan sentuhan cita rasa tersendiri. Belum lagi pilihan daging, balungan, atau ampela yang bisa menjadi 'lauk'-nya. Selain bakminya, di warung ini ada juga minuman favorit saya, Jeruk jahe hangat Walaupun awalnya terdengar aneh, jeruk jahe hangat ini ternyata sangat nikmat. Ada sensasi asam, manis, hangat, dan segar yang melebur jadi satu. Jangan lupakan juga untuk mencicipi rambaknya, Kenikmatannya bisa bikin kecanduan untuk terus mengambil dan mengambil, Hehehe.


Warung Bakmi Jawa Mbah Mo, Semakin Mblusuk Semakin Dicari


Untuk mencapai warung bakmi Mbah Mo ini dibutuhkan informasi yang lengkap dan ketelitian. Karena petunjuk-petunjuk arah dan jalan yang ada kadang terlewat begitu saja. Yang jelas, kalau anda berangkat melalui Jalan Parangtritis dari perempatan Manding (sentral kerajinan kulit tas dan sepatu), belok ke kanan. Nanti sampai perempatan lampu merah pertama belok kanan lagi, Terus susuri jalan sekitar 500 meter sampai nanti kanan jalan ada gapura dusun code. Masuk gapura dusun code lalu cari papan nama Bakmi Mbah Mo. Meskipun rutenya setiap hari sering saya lewati sewaktu masih sekolah di SMAN 3 Bantul, Awalnya dulu saya juga harus bertanya-tanya sebelum akhirnya menemukan warung legendaris yang terpencil ini Oh, satu lagi.. Warung bakmi Mbah Mo ini juga tidak buka cabang di manapun, baik di Yogyakarta maupun di Jakarta. Kalau sulit menemukan, jangan malu bertanya. Bakmi Jawa Mbah Mo ~ lezatnya melegenda | dusun Code, Bantul, Yogyakarta | Open: 5pm-11pm | ☎ 02747486979.

Update News By : Andy2dsd