Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow, Klub Sepakbola Asal Jogja Ini Punya Saluran TV Sendiri

Wow, Klub Sepakbola Asal Jogja Ini Punya Saluran TV Sendiri


CAHYOGYA.COM - Sebuah langkah kreatif ditunjukan oleh sekumpulan suporter sepakbola asal Sleman, Yogyakarta dalam respon mereka terhadap perkembangan industri sepakbola modern, yang harus segera berhenti bergantung pada dana APBD dan berpindah kedalam pola industri.




ELJA TV, Langkah Awal Modernisasi PSS Sleman





Suporter kreatif itu ialah BCS atau Brigata Curva Sud, yang belum lama ini merilis saluran televisi mereka sendiri untuk menunjang segala keperluan publikasi dan menambah pemasukan bagi tim kebanggaan mereka PSS Sleman. Saluran TV yang sudah mulai beroperasi sejak bulan September 2014 itu mengadopsi konsep Streaming yang bisa anda saksikan di Youtube, dan pada setiap pertandingan PSS Sleman di MIS akan diadakan Live Streaming.


Konsep awal dibuatnya Live Streaming Elja Tv ini dulunya hanya bersifat liputan seputar PSS Sleman yang dikemas berbeda dengan motion graphic. Kedepannya tayangan Live Streaming Elja Tv ini akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di situs Youtube Elja Tv. Masih sederhana memang namun ternyata dari ide tersebut diharapkan bisa membantu pemasukan PSS Sleman. Siapa tau nantinya berbagai tayangan Elja Tv bisa masuk dalam acara TV Lokal di Yogyakarta. Bahkan tim tim eropa sekalipun mereka juga beberapa hanya tayang di youtube namun dampaknya sangat membantu tim dalam bidang promosi.


Seperti kita ketahui perkembangan sepakbola modern di luar negeri kini sudah memasuki ranah bisnis, Di tanah air pemasukan utama klub-klub lokal yang berlaga di Liga Indonesia kini juga sudah dilarang untuk menggunakan dana APBD, Hasilnya mau tidak mau adanya sponsor dan dukungan dari suporter menjadi salah satu kunci utama sebuah tim berjaya di Indonesia, Ya terlepas dari APBD tim-tim Indonesia mulai “berjoget ria” karena susahnya mencari sponsor dan menghasilkan pemasukan untuk clubnya.


Untuk mencapai sebuah industri tentu saja sebuah club harus dikenal oleh publik terlebih dahulu untuk itu peranan media sangatlah penting, Sepakbola di era modern saat ini tidak selalu harus bergantung dengan siaran TV nasional ataupun media nasional yang lain karena internet adalah sumber media social yang baru dan praktis, Nah adakah tim sepak bola kita yang sudah berfikir ke arah sana?, Tim PSS Sleman ternyata salah satu jawabanya.




ELJA TV Saluran TV Klub Sepakbola PSS Sleman, Jogja 



Kini tim yang bermukim di utara kota Yogyakarta itu mempunyai saluran televisi sendiri bernama ELJA TV. Sebuah langkah fantastis untuk club sekelas Divisi Utama yang bisa dibilang sudah sangat modern. ELJA TV mengudara pertama pertandingan antara PSS Sleman VS PERSIWANGI. Walaupun masih sebatas trial namun animo yang luar biasa ternyata menyambut on airnya ELJA TV. Berkonsep streaming di web curvasud magazine ELJA TV menghadirkan suasana “horror” stadion Maguwoharjo. Konsep streaming ini ternyata juga di adopsi oleh tim-tim elit di dunia seperti MANCITY TV milik Manchester City, CHELSEA TV milik Chelsea dan masih banyak lagi. Mari dukung sepak bola Indonesia yang mandiri dan profesional.




Update News By : Andy2dsd



Incoming search terms:

  • siaran live elja tv pss sleman
  • siaran pertandingan pss sleman