Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Indrayanti, Keindahan di Balik Jogja Lantai 2

Pantai Indrayanti, Keindahan di Balik Atap Jogja 1

CAHYOGYA.COM - Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal merupakan satu dari sekian banyak pantai eksotis di Indonesia yang patut untuk Anda kunjungi. Pantai ini berada di pulau jawa khususnya di desa Tepus Wonosari kabupaten Gunungkidul. Pantai dengan pasir putih merupakan destinasi pariwisata yang di cari para wisatawan untuk dikunjungi. Tidak heran jika pantai yang satu ini banyak peminatnya.



Keindahan Pantai Indrayanti






Sebetulnya nama Pantai Indrayanti sendiri bukan merupakan nama resmi dari pantai yang satu ini. Pantai ini memiliki nama resmi Pantai Pulang Syawal yang diberikan oleh pemerintah dari Gunungkidul. Dengan keberadaanya yang kian santer terdengar di masyarakat, tempat wisata ini menjadi buruan wisatawan untuk dikunjungi. Jika Anda belum pernah mengunjungi pantai ini, sekarang adalah waktu yang tepat untuk datang ke tempat wisata ini.

Keindahan alam yang ditawarkan pantai yang berada di Gunungkidul ini begitu menyita perhatian dari banyak wisatawan. Pesona yang disajikan membuat tempat wisata yang satu ini populer. Pantai Indrayanti ini diberikan keindalan alam yang menakjubkan dan enak untuk di pandang. Terumbu karang yang khas melengkapi indahnya keindahan di bawah laut. Bagi Anda yang suka menyelam, Anda akan disuguhkan dengan terumbu karang yang begitu mempesona. Anda dapat melihat terumbu karang disisi kanan dan sisi kiri Anda. Mata Anda akan terasa dimanjakan dengan pemandangan alam yang telah tersaji disini.

Tidak hanya itu pesona alam yang ditawarkan oleh pantai di Daerah Istimewa Yogyakarta yakni Pantai Indrayanti. Banyak pesona alam lain yang ditawarkan pantai yang satu ini. Perbukitan yang ada di atasnya sungguh membuat Anda akan terpukau. Pepohonan yang berada di sekeliling pantai ini sungguh sejuk dilihat oleh mata. Anda akan merasa nyaman berada disini. Warna hijau yang dihasilkan oleh pepohonan di sekeliling pantai menambah keindahan warna selain putih untuk pasir putihnya dan biru untuk air lautnya pada tempat wisata yang satu ini. Disini Anda dapat menyaksikan panorama alam yang memukau seperti pantai pasir putih, terumbu karang yang khas, perbukitan dengan pepohonan hijau, dan jernihnya air laut sekaligus di pantai ini.


Peraturan Berlaku di Pantai Indrayanti



Setiap tempat pariwisata memiliki peraturannya masing-masing, begitu pula dengan tempat wisata yang satu ini. Anda tidak di perkenankan untuk membuang sampah sembarangan. Jika anda tidak memenuhi peraturan ini dengan baik, Anda akan dikenai sanksi sebagai bentuk tanggung jawab atas tindakan yang telah Anda perbuat. Begitu Anda membuang sampah sesuai  dengan kehendak sendiri, Anda akan dikenakan denda oleh petugas yang berjaga di Pantai Indrayati. Satu kali saja Anda membuang sampah sembarangan Anda harus membayarkan sejumlah uang yang telah ditetapkan. Peraturan ini diberlakukan semata-mata agar kebersihan akan lingkungan sekitar pantai tetap terjaga dan peraturan ini di sambut baik oleh wisatawan yang berkunjung.

Untuk dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini, Anda harus menempuh perjalanan kira-kira 70 km dari Yogyakarta. Walaupun perjalanan menempuh jalan yang berkelok-kelok dan melewati perbukitan, Anda tidak perlu khawatir akan merasa bosan di dalam perjalanan. Hal ini dikarenakan selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang indah. Sembari berkendara, Anda dapat menikmati keindahan yang telah tersaji di sekeliling Anda. Dengan ini, perjalanan Anda yang cukup menguras tenaga dan memakan sedikit banyak waktu  akan membuang rasa lelah yang timbul. Demikian ulasan singkat dari CahYogya.com yang  telah disajikan untuk Anda tentang wisata Pantai Indriyanti di Gunungkidul. Semoga bacaan ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi referensi anda. Selamat bersenang-senang. :)


Follow Twitter @CAHYOGYACOM