Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hotel Murah Jogja Yang Bisa Dijadikan Pilihan Saat Traveling

4 Hotel Murah Jogja Yang Bisa Dijadikan Pilihan Saat Traveling


CAHYOGYA.COM - Kebanyakan dari seorang traveller Hotel atau penginapan hanyalah sebatas tempat untuk istirahat dan melepas lelah, kegiatan mereka kebanyakan juga dilakukan dengan dana seminimal mungkin, Tidak heran jika para traveller atau pelancong ini dalam memilih hotel atau penginapan juga yang memiliki harga miring dan tidak terlalu mewah asal aman dan bisa digunakan sebagai tempat istirahat.



Hotel Murah di Jogja



Hotel menjadi salah satu yang perlu diperhitungkan jika melakukan traveling, backpacker ataupun berdarma wisata. Hotel memang identik dengan kesan mewah dan mahal, padahal jika kita mencarinya dengan benar, kita bisa menemukan hotel yang murah. Dalam mencari hotel murah Jogja, tidak boleh asal mencari atau asal murah, tapi juga perlu memperhatikan kemudahan menuju lokasi tujuan dan juga kemudahan dalam mengakses alat transportasi. Hal ini penting, apalagi, tujuan kita datang ke Jogja juga untuk menjajah dan mengeksplor Jogjakarta, jadi pemilihan hotel juga harus strategis. Tidak perlu mewah atau disi dengan barang-barang mahal, yang terpenting nyaman untuk ditempati, karena untuk traveller, hotel hanya sebatas tempat tidur saja.

Ada beberapa hotel murah Jogja yang bisa dijadikan pilihan namun tetap nyaman untuk ditinggali. Hotel-hotel tersebut adalah:

  • Venezia Garden Hotel
Hotel ini berlokasi di jalan Surami 55 Mantrijeron, Prawirotaman 55142. Daerah ini terletak di kampung turis. Hotel yang dindingnya terbuat dari anyaman bambu dengan lantai kayu ini memiliki 7 kamar. Fasiitas yang tersedia di kamar hotel adalah TV LCD, meja tulis, DVD atau CD Player, air botol gratis serta layanan kamar. Dihotel ini juga tersedia kolam renang, taman, sewa sepeda, ruang makan dan laundry. Untuk tarif hotel ini adalah Rp 79.074 dengan waktu check ini 14.00 dan check out 12.00.

  • Ndalem Mantrigawen
Hotel murah Jogja yang satu ini berlokasi di Jl. Mantrigawen Lor No.15, Panembahan, Kraton. Hotel ini menyediakan layanan kamar dan resepsionis 24 jam, penyewaan sepeda, antar jemput bandara, laundry, penyewaan mobil, rest area, area merokok dan tur. Untuk kamar tersedia pilihan standar dengan kipas angin, standar maupun superior. Hotel ini juga menyediakan wifi gratis untuk semua kamar  dan juga di tempat umum di area hotel. Hotel ini juga menyediakan fasilitas rekreasi sehingga pas untuk santai dan menyegarkan diri. Untuk tarif di Ndalem Mantrigawen ini dimulai dari Rp 114.050.

  • Mango Tree Dipudjo Homestay
Hotel yang satu ini lokasinya di Jl. Sidoluhur MG 1 No 447 Pujokusuman 55152. Hotel murah Jogja yang satu ini membuat anda merasakan keajaiban dari Yogyakarta. Hotel ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk menghabiskan waktu anda yaitu dengan adanya fasilitas BBQ, resepsionis 24 jam, ruang merokok, penyewaan mobil dan juga wifi diberbagai tempat umum. Untuk fasilitas kamar sendiri disediakan AC, kamar mandi bersama, shower, teras dan juga air botol gratis. Staff hotel juga memberikan pelayanan yang ramah sehingga akan membuat anda betah. untuk tarifnya, Mango Tree menerapkan tarif mulai dari Rp 78.512

  • Homestay Ndalem Mbak Charly
Lokasi hotel ini  cukup strategis karena berada di tengah kota yaitu di Jl. Nuri No. 6, Gejayan 55284. Ada 8 kamar di hotel ini yang terdiri dari 4 kamar AC dan 4 kamar lainnya adalah kamar fan. Untuk kamar sendiri bisa ditempati oleh 1 hingga 3 orang dan bisa juga diisi 4 orang dengan extra bed. Fasilitas kamarnya terdiri atas kursi, meja, tempat tidur dan LED 22 inchi dengan desain kamar yang sederhana namun tampak segar. Untuk bisa menginap di hotel ini membutuhkan dana mulai dari Rp 114.050.

Itulah beberapa hotel murah Jogja yang bisa dijadikan pilihan sebagai tempat menginap saat traveling. Murah, namun kualitasnya tidak murahan dan tetap mengedepankan kenyamanan.

Follow Twitter @CAHYOGYACOM