Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Unik Wisata Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark


CAHYOGYA.COM - Satu lagi destinasi wisata Jogja yang diprediksi banyak travel blogger akan menjadi daya tarik baru bagi wisatawan. Lokasi tersebut yaitu Wisata Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark, yang belum lama ini diresmikan secara langsung oleh Gubernur DIY. Namun dengan tarif masuk Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark yang dipatok pengelola bisakah destinasi wisata baru ini bersaing dengan wisata Jogja lain yang terkenal sangat merakyat?



Wisata Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark



Mulai akhir tahun 2015 kemarin Yogyakarta memiliki destinasi wisata baru yaitu wahana bermain air yang bisa dibilang terbesar dan tercanggih di Indonesia. Klaim dari pengelola Wisata Jogja Bay tersebut tidaklah salah, Jogja Bay yang terletak di kawasan utara Stadion Maguwoharjo, Sleman ini menempati area tanah seluas 7,7 Hektar, dengan dilengkapi setidaknya 19 wahana air dan area taman yang siap menghibur siapa saja dengan berbagai pengalaman bermain air yang seru.

Nah, Spesial untuk pengunjung cahyogya.com, kami secara khusus merangkum berbagai informasi tentang Wisata Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark dan menghadirkan sebuah artikel yang memuat tentang 4 Fakta Unik Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark, Berikut informasi selengkapnya:


4 Fakta Unik Tentang Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark


  • 1. Waterpark Terbesar di Indonesia Dengan Luas 7,7 Ha

Area wahana permainan air terluas di Indonesia memang pantas disematkan kepada Jogja Bay, dengan luas total 7,7 Hektare dengan luas arena bermain 5 Hektare dan terdiri dari kurang lebih 19 wahana air, serta 2,7 Hektare sebagai kawasan penghijauan masih unggul jika dibandingkan dengan Go Wet Waterpark yang menempati areal seluas 7,5 Hektare.


  • 2. Perpaduan Istimewa Antara Unsur Jogja dan Eropa


Kebanyakan waterpark biasanya hanya terdiri dari kolam dan permainan air, sangat jarang di Indonesia yang mengangkat tema khusus untuk sebuah waterpark. Menariknya Jogja Bay sendiri merupakan salah satu waterpark yang berani mamadukan unsur Jogja dan Eropa, di Jogja Bay waterpark terdapat wahana khusus yang menceritakan antara tradisi Jogja dengan para bajak laut Eropa yang dituangkan secara apik melalui karakter, water rides, On-site Live Show dan merchandise.

Setting lokasi di Jogja Bay Waterpark menceritakan tentang perkampungan tua bajak laut yang bernuansa tropis.

 
  • 3.  Dilengkapi Kolam Rapid River Yang Pertama Ada di Indonesia 


Salah satu keunikan Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark dari waterpark lain yang lebih dahulu ada di Indonesia yaitu adanya kolam rapid river yang sebelumnya belum pernah ada di Indonesia.


  • 4. Menggabungkan Wahana Bermain dan Edukasi di "How To Survive In Tsunamy and Earthquake"

 Wahana unggulan yang banyak menarik perhatian pengunjung di Jogja Bay yaitu How To Survive In Tsunamy and Earthquake, Wahana ini memberikan edukasi mengenai cara-cara menyelamatkan diri dan bertahan dari bencana tsunami dan gempa bumi. Flasback ke tahun 2006, Jogja sendiri pernah mengalami bencana gempa bumi yang cukup parah, kondisi geografis yang berada tepat diantara patahan dan gunung berapi yang masih aktif membuat Jogja menjadi salah satu daerah rawan gempa di Indonesia. Wahana "How To Survive In Tsunamy and Earthquake" bisa menjadi alternatif untuk  memberikan edukasi bagi anak-anak agar lebih mengenal tentang bencana alam.

Di wahana ini ada delapan ombak besar termasuk tiruan ombak tsunami yang nantinya disertai dengan edukasi cara penyelamatan diri untuk setiap ombaknya.






Biaya Tiket Masuk Wisata Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark



Tiket masuk di Jogja Bay dipatok di kisarn harga Rp 60.000 untuk anak-anak dengan tinggi kurang dari 110 cm dan Orang tua diatas 65 tahun, Rp 90.000 untuk pengunjung dewasa dan gratis untuk anak-anak berumur kurang dari 2 tahun.

Jam Buka Wisata Jogja Bay


Jam buka Wisata Jogja Bay setiap hari dari Jam 09.00 - 18.00 WIB, untuk weekend jam buka mulai pukul 08.00 -  18.00 WIB. Sedangkan untuk Harbour Theater buka dari jam 19.00 - 22.00 WIB.


CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja

Post a Comment for "Fakta Unik Wisata Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark "