Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HokBen Restoran Halal Khusus Makanan Jepang di Indonesia


CAHYOGYA.COM - Hoka Hoka Bento merupakan salah satu restoran di Indonesia yang mengadopsi konsep Jepang baik dalam cita rasa masakan maupun dalam sisi budaya. Kini restoran yang sudah berdiri sejak 1985 ini sudah berevolusi menjadi salah satu restoran Jepang yang bersertifikat halal di Indonesia.



Revolusi Hokben Menjadi Restoran Halal di Indonesia



Menyambut bulan ramadan, salah satu yang menjadi perhatian banyak orang di Indonesia yaitu tentang makanan, terutama beberapa menu khas yang memang identik dengan takjil buka puasa. Peluang pasar konsumen di bulan ramadan ini ternyata juga dilirik oleh HokBen salah satu restoran cepat saji dengan konsep Jepang.

Dikemas dalam sebuah acara diskusi, HokBen cabang Jalan Kaliurang Yogyakarta mengajak blogger di Yogyakarta untuk berdiskusi secara langsung bersama MUI mengenai berbagai persyaratan dan kualifikasi tentang makanan halal yang saat ini banyak dijual. Mulai dari bagaimana cara mendapatkan sertifikat halal, cara menjaga lisensi halal dari MUI hingga tips bagaimana cara untuk mengetahui produk tersebut sudah terdaftar sertifikat halal di MUI secara resmi, nanti akan saya bagikan caranya.


Hokben Restoran Halal Makanan Jepang di Indonesia


HokBen sendiri seperti yang disampaikan oleh penanggung jawab HokBen cabang Jalan Kaliurang, sudah mendapatkan sertifikasi halal oleh MUI, mulai dari metode penanganan bahan serta cara pengolahan sudah lolos sertifikasi halal dengan grade A. Sebuah prestasi tersendiri bagi restoran cepat saji yang menghadirkan hidangan khas dari luar negeri.

Diskusi Menu Halal HokBen Bersama MUI



Acara diskusi menu halal bersama MUI ini sangat menarik, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan dalam diskusi kali ini. Setidaknya saya mencatat ada beberapa pertanyaan yang menarik, salah satunya pertanyaan tentang penggunaan logo halal MUI yang bebas digunakan pada desain produk yang belum tentu sudah memiliki sertifikasi halal.

Ini sangat menarik, karena di beberapa toko masih sering saya temukan produk makanan maupun barang dengan tempelan logo halal, terakhir yang sempat booming yaitu tentang produk hijab halal dari salah satu brand ternama, masih ingat kan?

Pertanyaan ini dijawab dengan singkat dan jelas oleh narasumber dari MUI, untuk masalah penggunaan logo halal MUI sudah diatur dalam Undang-undang dan pelaku bisa terkena pidana dan denda hingga Rp 1 Milyar.

Sedangkan untuk mengetahui produk tersebut sudah memiliki sertifikat halal dari MUI caranya sangat mudah, cukup dengan mengirim SMS dengan format sebagai berikut:

Ketik HALAL (spasi) Nama Merek Kirim ke 98555 (biaya Rp.1000/sms)
Contoh: HALAL (spasi) HokBen Kirim ke 98555

Dalam acara ini HokBen juga memperkenalkan varian menu baru untuk paket ramadan dengan nama "Bento Ramadan", tidak ketinggalan para peserta diskusi yang hadir juga berkesempatan untuk mencicipi paket menu baru yang dihadirkan khusus untuk menyambut bulan ramadan ini.


HokBen Restoran Halal Khusus Makanan Jepang di Indonesia 2


Tentunya dengan adanya perhatian lebih terhadap sertifikasi halal ini, kita tidak perlu khawatir lagi untuk menikmati makanan dengan cita rasa ala Jepang di HokBen, karena sekarang HokBen sudah bisa dibilang menjadi salah satu restoran halal di Indonesia.


CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Post a Comment for "HokBen Restoran Halal Khusus Makanan Jepang di Indonesia"