Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara Berkendara Aman Tanpa Gangguan HP


CAHYOGYA.COM - Masyarakat modern dari berbagai kalangan semakin aktif menggunakan HP untuk mendukung rutinitas. Ketika sedang belajar, bekerja, atau mengisi waktu luang biasanya HP akan selalu ada di genggaman tangan. Apalagi jika memiliki HP canggih seperti model dan spesifikasi HP Huawei. Sudah pasti kita jadi ingin mengakses HP setiap saat.

Varian HP HUAWEI dengan harga bersahabat di berbagai e-commerce siap memenuhi kebutuhan kita. Tetapi jangan sampai kita mengabaikan hal lain karena terlalu asyik dengan HP. Salah satu hal yang patut diperhatikan adalah cara berkendara yang aman tanpa gangguan HP.





Inilah Cara Berkendara Aman Tanpa Gangguan HP


  • Membiasakan Diri untuk Jauh dari HP Saat Mengemudi

Mengemudikan kendaraan adalah aktivitas yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Oleh sebab itu, kita patut membiasakan diri untuk jauh dari HP ketika berkendara. simpanlah HP di tas supaya kita tidak berniat untuk mengaksesnya di tengah perjalanan.

  • Tinggalkan Pesan Singkat Berupa Status

Isilah kolom status di aplikasi chat HP untuk memberitahukan keberadaan atau kegiatan yang sedang kita lakukan. Dengan demikian, orang yang hendak mencari keberadaan kita bisa membaca informasi tersebut dan menunda untuk menghubungi kita.

  • Jangan Mengandalkan Handsfree

Perangkat handsfree diciptakan untuk membuat tangan leluasa melakukan aktivitas lain ketika kita menelepon atau menjawab panggilan telepon. Namun menelepon sembari berkendara tetap dapat membuat konsentrasi kita terganggu. Sebab organ tubuh yang terpengaruh saat menelepon bukan cuma tangan, melainkan juga koordinasi otak. Sebaiknya kita tidak ambil risiko terhadap keselamatan berkendara dengan menggunakan handsfree.

  • Menepi Sejenak Jika Ingin Menggunakan HP

Hal yang satu ini merupakan keputusan bijak yang bisa dipilih oleh para pengemudi. Menepi sejenak di tempat yang aman membuat kita lebih fokus untuk menggunakan HP. Bahkan kita juga dapat melakukannya dengan berhenti di rest area agar bisa merasa lebih rileks.

  • Meminta Bantuan dari Rekan Seperjalanan

Mintalah bantuan rekan seperjalanan yang sedang bersama dengan kita untuk melihat notifikasi pesan atau telepon di HP kita. Dengan demikian, fokus kita saat berkendara tidak akan terganggu dan kita bisa mengetahui siapa yang sedang menghubungi kita.

Karena kelima hal ini tidak sulit untuk dilakukan, sudah saatnya kita mencoba hal tersebut ketika sewaktu mengemudikan kendaraan. Mari menempatkan keselamatan diri sendiri dan rekan seperjalanan sebagai prioritas ketika sedang mengemudikan kendaraan.

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja