Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anda



CAHYOGYA.COM - Apa yang pertama kali terbayang di kepala anda jika mendengar tentang asuransi? apakah mahal? atau proses klaim ribet?. Sekarang ini masyarakat sudah semakin berpikir maju dan pandai dalam mengambil sebuah keputusan, lain dulu lain pula dengan sekarang. Kalau dulu orang-orang kebanyakan sering berdebat tentang pakai asuransi atau tidak pakai asuransi, sekarang ini perdebatan sudah beralih ke asuransi mana yang terbaik dan harus kita pakai.
 



Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anda



3 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anda


Bicara masalah asuransi, di tahun 2016 ini asuransi memang sudah sepatutnya dimiliki oleh setiap orang apalagi asuransi kesehatan, yang mana kita tidak pernah tahu kapan kondisi saat-saat kita down dan membutuhkan penanganan medis secepat mungkin.

Saya yakin anda pasti juga setuju kalau kesehatan tubuh kita merupakan aset yang paling berharga yang harus kita jaga, dan kejadian tak terduga seperti ini bisa dialami oleh setiap orang, bisa terjadi saat di rumah, di kantor, di lingkungan kerja atau di tempat umum kita tidak pernah tahu.

Salah satu cara untuk mengantisipasi hal tersebut yaitu dengan menggunakan jasa perlindungan dari perusahaan asuransi kesehatan, pada umumnya penggunaan asuransi kesehatan memiliki peran utama yaitu sebagai perlindungan dan penjamin biaya kesehatan serta perawatan selama dirawat di rumah sakit bagi pemegang polis.

Dengan memiliki asuransi kesehatan, seluruh financial risks seperti biaya rawat inap rumah sakit, dokter, obat-obatan yang harus kita konsumsi, serta hal-hal yang tidak terduga lainnya dibebankan menjadi tanggung jawab perusahaan asuransi yang kita pilih, dan kita nantinya tidak perlu khawatir atau memikirkan lagi berapa besar biaya yang harus kita keluarkan untuk membayar hal-hal tersebut.
Berdasarkan pengalaman pribadi, memilih asuransi kesehatan terbaik di Indonesia memang tidak mudah, tapi tahukah anda kalau ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menentukan asuransi kesehatan mana yang terbaik bagi anda dan keluarga, berikut adalah tips-tips yang bisa anda lakukan sebelum memilih asuransi kesehatan.

  • 1. Mengenali Jenis dan Paket Asuransi Sesuai Kebutuhan

Asuransi kesehatan bisa terdiri dari bermacam-macam jenis dan kategori, ada asuransi jiwa yang murni menangani masalah kesehatan dan ada juga asuransi yang memiliki paket investasi. Tentu jika kita hanya berfokus pada masalah kesehatan bisa memilih asuransi kesehatan murni yang tidak berkaitan dengan investasi, hal ini nantinya akan berpengaruh ke berapa besar dana yang akan anda alokasikan untuk membayar biaya premi. Contohnya untuk asuransi kesehatan terbaik AIA Indonesia ada 3 macam jenis asuransi kesehatan.

  • 2. Memilih Premi Yang Sesuai Dengan Anda

Besarnya biaya premi yang dibayarkan tentu saja akan mempengaruhi kelengkapan fasilitas yang akan kita dapatkan, tidak dipungkiri jika kebanyakan orang masih menaruh perhatian untuk jasa asuransi kesehatan yang menawarkan biaya premi lebih murah, sebaiknya untuk asuransi kesehatan kita memilih premi yang paling tepat, bukan berarti yang paling mahal atau paling murah tetapi pilih yang sesuai dengan budget kita. Jika kondisi keuangan memungkinkan ambil fasilitas asuransi kesehatan yang mengcover seluruh biaya untuk rawat jalan maupun rawat inap, tetapi jika tidak memungkinkan pilih hanya fasilitas rawat inap saja.

  • 3. Mengetahui Rumah Sakit Yang Menerima Klaim Asuransi Kita


Alangkah baiknya jika sebelum mengikuti asuransi kesehatan kita mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu tentang perusahaan penyedia asuransi, terutama informasi tentang berbagai rumah sakit yang menjadi mitra asuransi kesehatan sehingga ketika dibutuhkan bisa segera melakukan klaim, tidak lucu kan, kalau anda sudah terlanjur membeli polis asuransi tetapi ketika terjadi sesuatu pada kesehatan anda, ternyata rumah sakit yang dituju tidak menerima asuransi kesehatan yang kita miliki.

Ada banyak perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia salah satunya yaitu asuransi kesehatan terbaik AIA Indonesia, perusahaan asuransi kesehatan ini menawarkan tiga program untuk melindungi kesehatan anda dan keluarga, diantarannya ada Premier Hospital dan Surgical yang merupakan asuransi perlindungan untuk anda hingga usia 80 tahun, Hospital and Surgical Plus untuk melayani kesehatan keluarga dan AIA Sakinah Assurance asuransi yang merupakan tabungan dan investasi untuk proteksi jiwa.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja