Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Update Info Jadwal Sepakbola



CAHYOGYA.COM - Meskipun tim nasional Indonesia baru lepas dari sanksi FIFA geliat sepakbola di Indonesia sama sekali tidak berubah dari waktu ke waktu, turnamen dan kompetisi lokal yang diselenggarakan tanpa PSSI bisa dibilang cukup sukses menjaga atmosfer kompetisi klub-klub lokal di Indonesia agar tetap kompetitif, meskipun tidak diimbangi dengan reward yang sepadan jika dibandingkan dengan bermain di liga sesungguhnya.



Cara Mudah Update Info Jadwal Sepakbola



Cara Mudah Update Info Jadwal Sepakbola


Buktinya beberapa turnamen seperti Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, Piala Kemerdekaan serta kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) yang sampai saat ini masih berjalan di semua tingkatan selalu dipadati penonton dan mendapat rating televisi yang cukup tinggi.

Sebelumnya, sesaat setelah PSSI dibekukan oleh Menpora kondisi industri sepak bola di Indonesia bisa dibilang sangat kacau, banyak para pemain profesional yang menggantungkan hidup hanya dari sepakbola berali profesi, ada yang mulai merintis usaha, mengikuti turnamen amatir antar kampung (tarkam) hingga menjadi pedagang kaki lima untuk sekedar menyambung hidup.

Dengan dicabutnya sanksi FIFA terhadap persepakbolaan Indonesia di tahun ini, tentunya timnas Indonesia akan bisa kembali mengikuti berbagai turnamen dan uji coba internasional yang akan semakin meningkatkan gairah dan animo sepak bola nasional. Turnamen pertama yang akan diikuti oleh timnas Indonesia pasca terkena sanksi yaitu Piala AFF yang akan digelar pada bulan Desember nanti di Filipina, saat ini berbagai persiapan sudah mulai dilakukan oleh tim pelatih dan pemain termasuk mengadakan uji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo bulan lalu dan juga uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman melawan Vietnam akhir pekan lalu.

Berbicara tentang sepak bola di Indonesia pastinya tidak bisa dipisahkan dengan kompetisi liga internasional, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italy, Liga Belanda maupun Liga Jerman. Bahkan beberapa klub eropa memiliki basis suporter yang kuat di Indonesia, sebut saja Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Barcelona, Real Madrid Bayern Munchen, Ac Milan atau Juventus yang bahkan memiliki fans klub resmi dan juga website khusus berbahasa Indonesia.

Bisa dibilang selama bertahun-tahun media baik cetak maupun elektronik memiliki peran masing-masing dalam mendistribusikan informasi dan menghubungkan suporter dengan klub-klub idolanya yang ada di belahan bumi lain. Bahkan, belakangan ini rasanya batas antar negara yang jauhnya dipisahkan jarak hingga ribuan mill sudah bukan menjadi kendala lagi, misalnya untuk jadwal bola hari ini sindonews update informasi mengenai jadwal klub bermain, berita transfer pemain, rumor, hingga informasi seputar latihan dan persiapan detik-detik menjelang pertandingan bisa diakses dengan mudah oleh para penggemar sepak bola secara real time berkat kemajuan teknologi internet di dalam negeri.

Sebuah kemajuan yang luar biasa menurut saya, dengan adanya internet dan website informasi khusus sepakbola seperti ini, penggemar sepakbola yang dulunya hanya bergantung pada liputan khusus mingguan di televisi saat ini bisa mengikuti update berita kapanpun dan dimanapun. Bahkan jika sebuah pertandingan tidak disiarkan secara langsung di televisi lokal, kita bisa menyaksikan pertandingan tersebut secara live streaming melalui gadget kita. Informasi tentang prediksi hasil pertandingan dari para komentator papan atas, skor akhir hingga klasemen juga bisa diakses secara lengkap dan mudah.

Ya, bisa dibilang dengan adanya internet kita akan bisa membuat semuanya jadi lebih mudah termasuk untuk urusan update jadwal bermain misalnya, para penggemar sepak bola baik liga lokal maupun liga internasional bisa memperoleh informasi seputar jadwal bola hari ini sindonews melalui website soccer.sindonews.com, portal online ini menyajikan berbagai informasi seputar sepak bola liga-liga top dunia secara lengkap dan mendalam, portal online yang merupakan pengembangan dari media cetak Koran Sindo ini juga seringkali menyajikan liputan-liputan khusus yang sangat menarik untuk dibaca.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja