Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jaringan 4G LTE Terluas dan Tercepat di Indonesia



CAHYOGYA.COM - Telkomsel masih menjadi penguasa pasar telco di Indonesia bahkan untuk pasar di luar Jawa Telkomsel masih sangat berkuasa dengan mengakuisisi lebih dari 75% pasar, itu artinya dalam 5 sampai 10 tahun kedepan rasanya masih sulit untuk menggeser anak perusahaan Telkom ini dari puncak penguasa layanan telekomunikasi di Indonesia



Jaringan 4G LTE Terluas di Indonesia


Jaringan 4G LTE Terluas dan Tercepat di Indonesia


Namun, trend sudah sedikit bergeser, orang-orang mulai meninggalkan cara konvensional untuk SMS dan Telephon berganti dengan layanan pesan instan seperti Line, Telegram, WhatsApp, social media seperti facebook dan twitter atau BBM yang bisa juga digunakan untuk melakukan panggilan melalui jaringan internet. Tentu saja dengan adanya bermacam-macam aplikasi ini biaya komunikasi jauh lebih murah dari sebelumnya plus tidak ada batasan lokal atau interlokal dalam sistem pembagian tarif.

Perkembangan internet di Indonesia memang sangat pesat sehingga seiring dengan hal itu kebutuhan akan layanan telco pun mulai berubah menyesuaikan kebutuhan pasar, kalau dulu banyak yang sering beli paket SMS harian atau bulanan sekarang ini siapa lagi yang masih butuh layanan itu? hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun saya bisa pastikan hampir semua orang sudah berpindah ke aplikasi pesan instan.

Kalau dipikir-pikir memang agak gila juga, rasanya semasa SMA beberapa tahun lalu saya sendiri masih rutin beli paket SMS bulanan untuk komunikasi dengan teman atau keluarga, tapi sekarang ini saya sudah tidak pernah lagi yang namanya beli paket langganan SMS bulanan, karena semua jalur komunikasi sudah berpindah secara online melalui jaringan internet, baik dengan teman kuliah, saudara jauh atau keluarga, otomatis kebiasaan berlangganan SMS bulanan sekarang sudah digantikan dengan langganan paket data internet bulanan.

Dan di tahun 2016 ini jaringan internet di Indonesia sudah mulai menggunakan teknologi 4G LTE yang konon bisa mencapai speed upto 100 mbps, di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bali dan Yogyakarta teknologi 4G LTE ini sudah berjalan cukup baik dan bisa menyelimuti hampir 90% wilayah. Lalu bagaimana dengan Telkomsel? Tenang, para pengguna Telkomsel kini juga sudah bisa menikmati kencangnya jaringan internet 4G LTE ini.

Bahkan coverage area atau jangkauan area Jaringan 4G LTE Telkomsel Indonesia menurut data yang tercantum di website telkomsel.com sudah mencakup wilayah Kota Sabang di Propinsi Nangroe Aceh Darussalam hingga ke Kota Merauke di Propinsi Papua. Luar biasa, Telkomsel ternyata sangat serius menggarap infrastruktur untuk jaringan 4G LTE di seluruh Indonesia, mereka benar-benar tidak ingin kehilangan potensi pasar dan predikat sebagai perusahaan telco terbesar di Indonesia.

Namun, sebelumnya bagi para pengguna setia Telkomsel yang ingin menikmati jaringan 4G LTE ini diharuskan untuk melakukan upgrade pada kartu simcardnya terlebih dahulu, langkahnya sangat mudah kok, kita cukup datang ke Grapari atau mengisi data diri secara online di website www.telkomsel.com/4g-lte kemudian nanti anda akan mendapat kartu simcard baru yang akan diantar jika mengisi data secara online atau diberikan langsung kalau datang ke Grapari, selanjutnya tinggal pasang dan setting sesuai gadget milik anda, tentu saja gadget yang anda miliki harus sudah mendukung fitur Jaringan 4G LTE, untuk pengguna iPhone minimal iPhone 5 dan untuk pengguna android bisa dicek pada spesifikasi gadget kalian apakah sudah support 4G LTE atau belum.

Kencangnya teknologi 4G LTE dipadukan dengan stabil dan luasnya jaringan sinyal Telkomsel merupakan sebuah paket lengkap yang sangat cocok dipadukan dengan gadget kita, dimanapun kamu berada meskipun kamu di Aceh, di Fakfak atau di Merauke ternyata disana sudah tercover oleh jaringan 4G LTE Telkomsel Indonesia.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja