Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Hal Yang Membuat Masakan Rumahan Sulit Dilupakan



CAHYOGYA.COM - Masakan yang dihidangkan dengan resep ala makanan rumahan memang banyak digemari, terutama bagi yang memiliki kenangan tersendiri, baik dengan masa kecil, suasana kampung halaman atau bahkan dengan sosok Ibu kita sendiri. Makanan rumahan pun tidak selalu identik dengan harganya yang miring, bahkan di beberapa restoran menu makanan rumahan justru memiliki nilai lebih, yang menjadikan harganya diatas harga makanan di restoran mewah sekalipun.



2 Hal Yang Membuat Masakan Rumahan Sulit Dilupakan

Siapa bilang masakan enak itu harus mahal? kalau menurut saya pribadi enak atau tidaknya masakan itu ada beberapa faktor. Pertama makanan menjadi enak karena dinikmati bersama keluarga atau pasangan, barang kali bisa dibilang senikmat-nikmatnya suatu makanan kalau dinikmati sendiri itu rasanya ada yang kurang, lain halnya jika bersama keluarga atau pasangan, meskipun makanannya tidak enak tetapi ada sebuah momen khusus yang membuat kita lupa akan rasa makanan dan lebih berkonsentrasi kepada obrolan atau candaan bersama keluarga atau pasangan.

Faktor kedua yaitu siapa yang memasak makanan, hampir mirip dengan faktor pertama, tapi kalau ini terasa lebih spesial. Makanan yang di beli di restoran mewah dengan vasiasi dan bahan-bahan pilihan bisa jadi lebih terasa nikmat jika dibandingkan dengan masakan rumahan yang dimasak oleh ibu atau istri, akan tetapi masakan rumahan yang khusus disajikan oleh Ibu atau Istri di rumah selalu memiliki kenikmatan tersendiri yang sulit didapatkan di restoran mewah sekalipun.

Ibu ataupun Istri kita selalu punya resep masakan rumah yang membuat kita ingin cepat menyelesaikan pekerjaan di kantor dan pulang kerumah, saya sendiri selalu menyempatkan untuk makan masakan ibu saya, meskipun bisa saja saya makan di rumah makan, bukan berarti dalam rangka penghematan ya, menu sehari-hari hasil masakan dari Ibu saya juga bisa dibilang biasa saja seperti pada umumnya, tetapi karena memang dari kecil saya sudah terbiasa untuk berkumpul dan makan bersama dengan keluarga, jadi rasanya seperti ada yang kurang lengkap jika saya makan direstoran, meskipun menu makanannya istimewa.

Saya sendiri saat ini belum berkeluarga, mungkin suatu saat nanti kalau sudah punya istri kebiasaan makan masakan rumahan yang disajikan istri akan menjadi kebiasaan yang menyenangkan.

Untuk ibu ataupun istri yang masih belum percaya diri dengan kemapuan memasaknya tidak perlu khawatir, memasak masakan rumahan yang lezat itu tidak harus disertai dengan ketrampilan dan skill memasak yang tinggi, pada dasarnya kembali lagi ke faktor yang saya sebutkan tadi, semua masakan itu akan terasa nikmat jika disajikan dan dinikmati dengan seseorang yang kita cintai.

Berbagai resep masakan rumahan juga tidak selalu menggunakan bahan-bahan mahal, meskipun setiap hari menikmati menu makanan yang seadanya, setiap hari pastinya selalu ada sesuatu yang baru, yang bisa diceritakan saat berkumpul bersama keluarga di ruang makan, hal inilah yang menjadikan masakan rumahan menjadi istimewa, karena suasana kekeluargaan yang hangat tidak pernah bisa kita beli dengan sebanyak apapun harta yang kita miliki.




Sponsored Post

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja