Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Berkreasi Membuat Kue Brownies Kukus



CAHYOGYA.COM - Brownies siapa yang tidak suka kudapan manis yang satu ini, cara masaknya yang dikukus membuat kue ini sangat digemari banyak orang, apalagi jenis kue seperti brownies ini memang tidak cepat basi sehingga sangat cocok jika digunakan sebagai bekal, baik bekal saat liburan maupun bekal sebagai kudapan ketika di kantor.


Belajar Berkreasi Membuat Kue Brownies Kukus


Bicara soal brownies tahukah anda jika pada awalnya kue ini ditemukan dengan cara yang tidak sengaja?. Ya, kue ini memang ditemukan secara tidak sengaja, konon dulu ada seorang koki yang lupa menambahkan bahan pengembang kue (baking powder) kedalam adonan kue bolu cokelatnya, hasilnya bisa ditebak dong, kue bolu tersebut akhirnya tidak bisa mengembang dan teksturnya menjadi bantat dan sedikit berair.

Namun di balik kisah kegagalan tersebut ternyata malah justru menjadi sebuah peluang bisnis baru yang menjanjikan, karena kue yang sejatinya gagal tersebut ternyata malah banyak disukai dan berkembang hingga sekarang.

Bahan baku dari kue brownies sendiri dari jaman dulu tidak berubah, di dalam komposisi utamanya kue brownies umumnya terdiri dari mentega, tepung, telur, gula dan cokelat yang sudah dilelehkan. Resep ini menjadi ciri khas dari kue brownies sampai puluhan tahun, namun sekarang ini sudah banyak pengembangan kue brownies, dari yang awalnya hanya original dengan warna dan rasa dari cokelat, kini kue brownies sudah bisa ditemukan dalam berbagai varian rasa dan komposisi, misalnya saja kue brownies dengan varian rasa kopi, aneka kacang-kacangan, serta brownies dengan berbagai toping.

Cara membuat brownies ini pun bisa dibilang cukup mudah, dan sama dengan cara membuat kue lain pada umumnya, hanya saja yang membedakan yaitu tingkat kreativitas dan selera masing-masing orang. Untuk membuat candy pop brownies kukus misalnya, sebenarnya untuk bahan-bahan browniesnya kita hanya memerlukan coklat beras, tepung terigu, baking powder, telur, gula pasir, dan blue band cake & cookie, namun karena kita akan membuat brownies yang tidak biasa, kita memerlukan bahan-bahan tambahan seperti, coklat bubuk, pasta masak pekat, pasta coklat serta meises warna warni.

Cara pengolahannya pun menjadi berbeda, dan sedikit lebih panjang karena ada beberapa tahapan kreativitas yang harus dilalui, seperti membagi adonan menjadi dua bagian kemudian menaburi meises warna-warni sesuai selera dan kreativitas juga membutuhkan waktu.

Namun, meskipun membutuhkan tahapan yang lebih lama, membuat kue brownies dengan kreasi sesuai selera kita tentu akan menambah nilai kepuasan tersendiri. Bagaimana, anda tertarik untuk mencoba berkreasi dengan kue brownies bikinan anda sendiri? Semoga berhasil!.




Sponsored Post

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja