Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Kenali Manfaat dan Fakta Mengkonsumsi Susu Hamil


CAHYOGYA.COM - Dalam masa kehamilan tentu saja sang ibu memerlukan asupan nutrisi yang lebih banyak dari pada saat tidak hamil, hal ini merupakan fakta sederhana karena selain memerlukan asupan nutrisi untuk tubuh ibu hamil juga memerlukan asupan nutrisi tambahan bagi bayi di dalam kandungan.


Yuk Kenali Manfaat dan Fakta Mengkonsumsi Susu Hamil


Bicara masalah nutrisi, di dunia medis Indonesia susu masih menjadi salah satu primadona atau rujukan penting dalam menambah asupan gizi, tidak hanya untuk ibu hamil, susu juga digunakan untuk menambah asupan gizi pada balita, remaja, orang dewasa hingga lansia.

Tidak dipungkiri susu memang sudah terbukti mengandung banyak nutrisi dan nilai gizi, mulai dari protein, vitamin hingga kalori yang sangat penting bagi tubuh. Susu juga sangat digemari oleh semua kalangan dan tidak terbatas pada usia, baik itu susu formula maupun susu murni di Indonesia keberadaan susu sangat mudah ditemui harganya pun relatif terjangkau.

Tahukan anda tentang fakta manfaat minum susu hamil? pada artikel kali ini saya akan bahas mengenai bahasn tersebut, di Indonesia ternyata masih ada mitos-mitos yang berkembang di masyarakat mengenai mengkonsumsi susu hamil ini, lantas apa saja sih sebenarnya manfaat mengkonsumsi susu hamil bagi janin dan ibu yang sedang mengandung, berikut selengkapnya.

Selain memberikan manfaat untuk ibu dan janin saat masa kehamilan susu hamil ternyata juga memiliki dampak jangka panjang untuk perkembangan bayi pasca melahirkan, Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mayoritas ibu hamil yang rutin mengkonsumsi susu selama masa kehamilan mempunyai anak yang lebih tinggi serta memiliki resiko lebih kecil terkena diabetes saat dewasa.

Sebuah penelitian lain dengan subyek ibu hamil dari Amerika Serikat juga menunjukkan bahwa ibu yang mengonsumsi susu 250 ml per hari mempunyai bayi dengan berat badan lebih kecil saat lahir dibandingkan dengan ibu yang mengonsumsi susu dengan jumlah yang lebih banyak (Mannion, Gray-Donald, dan Koski, 2006).

Keberadaan susu selain sebagai pelengkap nutrisi untuk ibu hamil ternyata juga memiliki pengaruh yang cukup signifikan bagi perkembangan buah hati, maka tidak heran jika di Indonesia susu masih menjadi menu penting bagi ibu hamil.

Meskipun demikian tidak sedikit juga pihak yang masih pro dan kontra tentang fakta manfaat minum susu hamil di Indonesia, untuk itu apabila selama masa kehamilan anda merasa sudah mengkonsumsi makanan dan minuman kaya nutrisi yang baik dan seimbang, mengkonsumsi susu hamil bisa menjadi opsi yang tidak anda lakukan, akan tetapi jika anda merasa masih membutuhkan asupan gizi tambahan saat masa kehamilan mengkonsumsi susu hamil bisa menjadi salah satu sumber nutrisi yang baik bagi ibu dan janin



Sponsored Post

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja