Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Raja Ampat Potongan Surga Yang Jatuh dari Langit



CAHYOGYA.COM - Raja Ampat, tentu nama daerah tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga kita apalagi bagi travel blogger, namun tidak banyak yang memiliki kesempatan untuk bisa mengunjungi tempat ini, bahkan jka dihitung-hitung bagi saya sendiri paling tidak harus nabung beberapa tahun dulu sebelum bisa terbang ke Raja Ampat, jadi sembari menanti kesempatan itu datang alangkah baiknya jika kita bisa merangkum dulu beberapa hal meranik yang ada disana.



Pernahkan Kamu Berkunjung Ke Raja Ampat?


Raja Ampat Potongan Surga Yang Jatuh dari Langit


Sejak dulu Indonesia memang sudah terkenal dengan pariwisatanya yang menakjubkan, Bali dari jaman awal kemerdekaan sampai sekarang tidak pernah sepi akan pengunjung, begitu juga dengan Jogja dan daerah-daerah lain di Indonesia.

Di antara berbagai spot wisata, daerah yang saat ini mulai merasakan manisnya perkembangan industri pariwisata yaitu Papua Barat, daerah paling timur Indonesia ini memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, mulai dari kekayaan alam, biota laut hingga budaya dan tradisi masyarakatnya yang unik.

Raja Ampat bisa dibilang menjadi awal momentum perkembangan pariwisata di Papua Baat, daerah ini meskipun masih cukup sulit untuk dijangkau wisatawan serta belum memiliki wasilitas pariwisata yang memadai namun sudah mampu menjadi primadona dan menarik puluhan ribu wisatawan dalam dan luar negeri.

Keisitimewaan biota laut serta panorama alam yang masih alami membuat Raja Ampat cepat dikenal oleh wisatawan, tidak heran jika spot menyelam di Raja Ampat ini dinobatkan menjadi spot terbaik di Indonesia dan bahkan dunia, ditandai dengan banyaknya testimoni serta reknomendasi positif dari para penyelam kelas dunia yang pernah merasakan keindahaan panorama bawah laut Raja Ampat.

Rute perjalanan menuju Raja Ampat memang memakan waktu yang lama dan biaya yang tdak sedikit, namun untuk akses transportas menuju ke tempat ini sendiri tidaklah terlalu sulit ditemui, menurut beberapa literatur yang saya baca untuk akses wisatawan dari luar pulau kita bisa memilih penerbangan menuju kota Sorong, atau bisa juga dengan menggunakan kapal PELNI yang memakan waktu hingga 3-7 hari jika perjalanan dari Surabaya.

Dari kota Sorong baru kemudian kita bisa menyewa kapal boat untuk menuju ke kepulauan Raja Ampat, kabarnya biaya sewa boat disana berkisar antara Rp 8 juta - Rp 30 juta, nilai yang sangat fantastis untuk seorang blogger seperti saya, hehe.

Tidak heran jika pengunjung Raja Ampat ini kebanyakan berasal dari luar negeri yang banyak didominasi oleh para penyelam dan peneliti, kekayaan biota laut serta alam yang belum banyak terekspos dunia luar menjadi salah satu nilai tambah tersendiri bagi Raja Ampat, semoga suatu saat bisa menapakkan kaki disini.



Sponsored Post


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja