Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dagadu, Pusat Alternatif Oleh-oleh Unik Khas Jogja



CAHYOGYA.COM - Pulang dari suatu kota rasanya kurang lengkap jika kita tidak membawa oleh-oleh atau cinderamata untuk kerabat dan keluarga, begitu juga saat kita berkunjung ke Jogja, di kota yang tidak terlalu luas ini ada banyak sekali jenis oleh-oleh yang bisa kita beli, mulai dari makanan, kaos oblong hingga gantungan kunci yang akan selalu mengingatkan kita untuk kembali berkunjung ke kota ini.



Ke Jogja Belum Lengkap Kalau Belum Beli Dagadu



dagadu jogja


Terkenal sebagai pusat budaya Jawa yang melahirkan banyak seniman tradisional maupun modern, tidak berlebihan rasanya jika kita menyebut Yogyakarta sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia. Darah kreativitas di Jogja tercatat sudah mengalir ke berbagai kalangan masyarakat secara turun-temurun sejak awal kota ini masih berupa kerajaan. Hal ini terbukti dengan adanya berbagai kekayaan budaya serta gaya bahasa yang dimiliki oleh masyarakat.

Keragaman budaya dan gaya bahasa inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk semakin memperkenalkan kota Jogja, salah satunya yaitu Dagadu, sebuah brand yang sukses menjadi pionir produsen cinderamata alternatif khas Jogja. Dagadu yang diambil dari boso walikan yang artinya "matamu" ini sukses mempopulerkan gaya bahasa satire yang dulunya hanya sebagai bahan candaan menjadi sebuah cinderamata yang unik dan khas Jogja.

Dagadu sendiri bukanlah sebuah brand baru, usianya saat ini sudah hampir mencapai seperempat abad, tentu sudah banyak pengalaman yang mereka miliki, mulai dari awal merintis usaha hingga bisa berkembang pesat seperti sekarang.

rebranding dagadu jogja


Beberapa hari yang lalu Dagadu Djokdja secara khusus melakukan relaunching logo mereka, perubahan logo dagadu yang berbentuk mata ini bukan hanya sebagai bentuk perayaan kesuksesan 22 tahun Dagadu semata, namun juga sebagai penanda episode baru Dagadu dalam memenuhi perubahan gaya berpakaian anak muda. Mereka menyadari bahwa konteks sudah berubah, Jogja yang menjadi sumber inspirasi Dagadu pun mengalami dinamika, kota Jogja telah berubah menjadi lebih padat, anak muda silih berganti datang dan pergi menimba ilmu di Jogja sebagai mahasiswa, destinasi wisata baru yang kekinian, kuliner yang penuh inovasi dan berbagai macam cerita lainnya.

Sebagai salah satu bagian dari Jogja, Dagadu tentu ingin mengabadikan kondisi Jogja saat ini menjadi sebuah karya dua dimensi berupa kaos oblong, agar bisa dinikmati oleh banyak orang. Melalui tulisan kata-kata satire maupun sketsa unik di setiap produknya Dagadu minimal berhasil membuat orang yang melihatnya menjadi terbawa kembali dengan suasana kota Jogja, hal yang sangat jarang bisa kita temukan di tempat lain.

Posyandu (Pos Pelayanan Dagadu)


Saat ini untuk pembelian produk Dagadu sendiri sudah semakin mudah dengan adanya website dagadu.co.id, sebelumnya Dagadu juga sudah membuka 2 lokasi penjualan lain selain di Yogyatourium, tempat-tempat ini diberi nama Posyandu atau Pos Pelayanan Dagadu yang ada di Mall Malioboro dan Alun-alun Utara Jogja.

Untuk anda yang berencana membeli oleh-oleh khas Jogja yang unik dan tidak biasa, Dagadu bisa menjadi salah satu pilihannya. Segera agendakan untuk berkunjung ke Posyandu terdekat atau jika datang berombongan bisa langsung menuju ke Yogyatorium yang ada di Jalan Gedongkuning, Yogyakarta karena selain tempatnya yang lebih luas disini juga tersedia sebuah cafe yang menyajikan minuman berbahan dasar kopi.


yogyatourium dagadu jogja



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja