Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keunggulan dan Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi 5



CAHYOGYA.COM - Smartphone Xiaomi Mi series adalah produk smartphone premium besutan Xiaomi. Setelah sukses dengan Xiaomi Mi 4 dan Mi 4i yang hadir tahun 2015 dan terbukti disukai pasar, tahun 2016 Xiaomi menghadirkan Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Pro. Xiaomi Mi 5 ini didukung banyak keunggulan serta memiliki performa yang lebih baik. Dan sama seperti produk Xiaomi lainnya, Xiaomi Mi 5 juga dijual dengan harga yang cukup bersahabat walaupun dengan kecanggihan teknologi yang diusungnya. Maka tidak heran produk ini begitu dinanti-nanti.


Keunggulan dan Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi 5




Smartphone Xiaomi Mi 5 mengusung prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 820 dengan teknologi pengolah grafis adreno terbaru. Kecanggihan pada sisi dapur pacu ini masih didukung dengan desain yang semakin mewah dan elegan. Tak hanya itu, Xiaomi Mi 5 juga menghadirkan kemajuan yang pastinya akan Anda sukai. Kemajuan itu adalah kamera yang lebih baik layaknya kamera Pro. Benar, Smartphone Xiaomi Mi 5 diperkuat kamera 16 MP dari Sony yang memiliki teknologi Optical Image Stabilization sehingga akan menghasilkan gambar yang lebih baik.

Spesifikasi dan Keunggulan Dalam Smartphone Xiaomi Mi 5 

Dunia beberapa tahun terakhir diguncangkan dengan hadirnya Xiaomi, produsen asal China ini dengan gagah berani mengusung berbagai produk ponsel pintar dan kamera action serta produk lainnya dengan harga yang begitu kompetitif. Tidak hanya berani menjual produknya dengan harga yang bersahabat, Xiaomi juga selalu menghadirkan inovasi baru dan berbagai macam keunggulan pada produknya. Salah satu produknya, Smartphone Xiaomi Mi 5 juga tidak kalah dari produk terbaru merek terkenal lainnya. Penasaran spesifikasi apa saja yang diusung Xiaomi Mi 5? Simak penjelasan berikut.

1.Dapur Pacu

Dibagian dapur pacu, Smartphone Xiaomi terbaru ini ditenagai oleh prosesor terbaik yaitu Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor ini membuat kinerja ponsel pintar maupun tablet menjadi lebih kencang dan stabil hingga 40 % dari generasi sebelumnya yaitu Snapdragon 615.  Selain itu dengan dukungan UFS 2.0 flash membuat memori internal 87 % mampu bekerja lebih cepat dan lebih baik. Maka tidak heran jika piranti yang telah menggunakan prosesor ini menunjukkan ketangguhan yang lebih baik dalam memainkan game-game berat.

Dengan disematkannya RAM 3 GB tipe LPDDR4 membuat kinerjanya smartphone Xiaomi ini makin fantastis. Penggunaan ponsel ini semakin multitasking, bisa menjalankan berbagai aplikasi sekaligus bersamaan tanpa khawatir ngelag. Di klaim, kemampuan pada sisi RAM ini 39 % lebih cepat dan lebih baik dari generasi pendahulunya. Bagian dapur pacu masih diperkuat dengan teknologi pengolah grafis terkini, yaitu GPU Adreno 530 yang jauh lebih baik dan mendukung teknologi OpenGL ES3.1, Vulkan, dan OpenCL 2.0 Full.

2.Kamera

Bagi Anda penyuka fotografi, kemampuan Anda akan semakin tertantang apabila menggunakan ponsel Xiaomi Mi 5 ini. Bagaimana tidak, Xiaomi Mi 5 dilengkapi kamera berkekuatan 16 Megapixels Sony IMX298. Kekuatan kamera ini tak perlu diragukan, apalagi dengan teknologi optical image stabilization atau OIS yang membuat gambar lebih stabil dan meminimalisir efek goncangan tangan. Teknologi OIS yang biasanya digunakan pada kamera profesional ini memanfaatkan 4-axis membuat gambar lebih baik walau tanpa tripod.

Keunggulan lain kamera pada smartphone Xiaomi Mi 5 juga pada teknologi Deep Trench Isolation yang membuat gambar menjadi lebih natural, tajam dan detil. Dengan low-loight enhancement, ponsel ini pun bisa menghasilkan gambar yang lebih baik dan tajam serta minim noise walaupun digunakan dalam kondisi pencahayaan rendah. Jadi, tak perlu ragu menggunakan ponsel kamera Xiaomi Mi untuk mengabadikan momen terbaik Anda kapan dan dimana saja.

3.Desain dan Kemampuan Layar

Smartphone Xiaomi Mi 5 menggunakan layar 5.15 inci dengan berat yang begitu ringan sekitar 129 gr membuatnya sangat nyaman digenggam. Desain yang tipis dan kekinian membuat ponsel ini makin mewah dan berkelas. Layar sentuh yang dimilikinya memiliki resolusi HD dengan 2 juta pixel dengan kerapatan 428 ppi. Selain memiliki warna yang tajam, kemampuan layar pada Mi 5 juga lebih hemat dalam konsumsi energi. Dibekali teknologi anti refleksi, Anda bisa bebas menggunakan ponsel ini di bawah cahaya matahari.

4.Jaringan Internet Tercepat

Keunggulan smartphone Xiaomi Mi 5 salah satunya adalah ponsel ini mendukung jaringan internet tercepat. Baik Xiaomi Mi 5 maupun Xiaomi Mi 5 Pro mendukung jaringan 3G HSDPA+ serta 4G LTE Cat12. Dengan kemampuan ini Anda tak perlu khawatir menghabiskan waktu untuk downloading, streaming maupun sekedar browsing. Karena smartphone Xiaomi ini mampu mengupload dengan kecepatan 102MBps dan mendownload dengan kecepatan hingga 600MBps. Mantap bukan?

5.Fitur Lainnya

Kemampuan smartphone Xiaomi Mi 5 juga terletak pada adanya fitur-fitur canggih lainnya. Misalnya terdapat sensor finger print pada ponsel pintar ini. Sensor finger print memiliki fungsi untuk menjaga keamanan ponsel. Dari tangan yang  tak bertanggung jawab, ponsel akan mengenali sidik jari Anda ketika Anda menyentuh tombol home. Selain itu membuka ponsel dengan sidik jari Anda juga lebih cepat, karena hanya makan waktu 0.3 detik saja buat membuka ponsel ini menggunakan sidik jari.
Keunggulan Smartphone Xiaomi Mi 5 juga ada pada kekuatan baterainya. Xiaomi Mi 5 dilengkapi baterai li-po dengan kapasitas 3000 Mah. Baterai ini diklaim mampu aktif bertahan dalam posisi standby hingga 33 jam. Selain itu Xiaomi Mi 5 juga memiliki fitur fast charging yang mampu  mengisi daya sangat cepat. Setidaknya hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja untuk mengisi baterai 80–90%. Jadi Anda tidak perlu buang-buang waktu untuk mengecas ulang ponsel ini nantinya.

Perbandingan Smartphone Xiaomi Mi 5 dengan Xiaomi Mi 4i

Ingin spesifikasi bagus tapi harga dibawahnya, maka pilihan Anda bisa jatuh pada pendahulu Xiaomi Mi 5, yaitu tidak lain Xiaomi Mi 41. Dengan selisih harga lebih murah sekitar 800 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan Xiaomi Mi 4i. Bagaimana dengan spesifikasinya? Spesifikasi smartphone Xiaomi Mi 4i sedikit lebih rendah daripada penerusnya. Namun di kelasnya, Xiaomi Mi 4i sangat unggulan. Xiaomi Mi 4i didukung prosesor snapdragon 615 generasi 2 dan RAM 2 GB. Ini membuat performanya pun melaju kencang.

Ditawarkan dengan harga sekitar 2,5 jutaan, Smartphone Xiaomi Mi 4i  hadir dengan layar tajam full HD dengan kepadatan pixel 441 ppi. Ini tentunya membuat tampilan layar begitu nyata walaupun dilihat dari berbagai sudut. Ponsel yang memiliki memori internal 16 GB ini didukung dengan kamera 13 Megapixel yang dilengkapi sensor kamera Sony. Jadi tidak heran jika hasil jepretan menggunakan ponsel ini bisa sama dengan jepretan kamera profesional.

Jadi, apakah pilihan Anda adalah Smartphone Xiaomi Mi 5 dengan harga sekitar 3,2 jutaan dengan spesifikasi yang lebih unggul seperti dijelaskan diatas, atau cukup dengan generasi sebelumnya? Kedua ponsel Xiaomi ini sama-sama baik dan memiliki tampilan serta performa yang mantap. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan selera Anda. Spesifikasi layaknya ponsel canggih papan atas pada Xiaomi Mi memang layak diapresiasi dan dicoba. Untuk pilihan yang lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi http://www.bhinneka.com/category/smart_phone.aspx




Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja