Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Belanja Batik di Kampung Wisata Batik Kauman Solo



CAHYOGYA.COM - Jika Anda jalan-jalan ke kota Solo, maka tak lengkap jika Anda tak belanja batik, baik untuk oleh-oleh maupun dikoleksi secara pribadi. Di Solo orang biasanya membeli batik di Kampung Wisata Batik Kauman maupun Kampung Wisata Batik Laweyan. Kedua tempat ini memang surganya penggemar batik berkualitas. Anda dengan mudah bisa menemukan Kampung Batik Kauman menggunakan jasa carteran mobil di Solo. Lalu, mengapa harus belanja batik di kampung wisata batik tersebut? Lokasi Gmaps : https://goo.gl/maps/6bJn2E9Jhwy




Yuk Belanja Batik di Kampung Wisata Batik Kauman Solo


Berkunjung Ke Kampung Batik Kauman, Carter Mobil Saja

Di kampung wisata batik Kauman yang sangat terkenal tersebut Anda bisa menemukan batik berkualitas tinggi yang dibuat oleh para pengrajin batik tradisional yang sudah turun temurun menekuni seni batik. Uniknya di Kauman, Kampung Kauman sendiri adalah kampung pada abdi dalem Keraton Kasunanan Surakarta. Para pembatik disana telah sejak lama menciptakan batik untuk kebutuhan keraton. Artinya, batik yang dibuat pastinya tidak main-main kualitasnya.
Adapun untuk mengunjungi kampung batik ini, Anda bisa menggunakan jasa carter mobil. Berikut adalah beberapa keuntungan jika Anda menggunakan jasa carter mobil di Solo adalah:

  • 1. Belanja dan Belajar Batik Lebih Nyaman 

Kampung Batik Kauman berada di lokasi strategis. Akses jalannya kecil, jadi jika Anda hendak memakai mobil pribadi nampaknya sulit menemukan tempat parkir atau menelusuri butik-butik yang ada di kampung tersebut. Sementara jika menggunakan kendaraan umum waktunya tidak fleksibel, apalagi jika Anda datang beramai-ramai. Karena itu pilihan paling asyik, manfaatkan saja carteran mobil di Solo. Selain banyak pilihan jenis kendaraan, bisa gunakan sopir mereka juga.

Di Kampung Batik Kauman ini Anda tak cuma bisa menikmati berbagai jenis corak batik yang khas, tapi juga bisa sekalian belajar batik langsung dari pengrajinnya. Menarik bukan? Batik Kauman berbeda dengan Batik Laweyan secara warna maupun ragam corak, selain itu harga batik disini cukup tinggi karena eksklusif dibuat dengan teknik batik tulis asli. Jadi, jika ingin mendapatkan batik tulis asli khas Solo sekaligus belajar teknik pembuatannya maka disinilah tempat yang tepat untuk Anda tuju.

  • 2. Waktu Lebih Fleksibel, Tak Perlu Buru-Buru

Keuntungan lain jika Anda memanfaatkan carteran mobil di Solo, Anda bisa  belanja batik di Kampung Batik Kauman tanpa terburu-buru oleh waktu. Anda juga bisa lebih fleksibel dalam mengatur jadwal jalan-jalan Anda dan semua tujuan wisata yang Anda kehendaki. Misalnya, selain belanja batik ke Kauman, Anda bisa juga sambil mencari tempat kuliner yang asyik dan enak di Solo dan belanja oleh-oleh lainnya tanpa perlu pusing gonta-ganti kendaraan atau menaik turunkan barang bawaan.

  • 3. Hindari Lebih Banyak Kesulitan 

Bagi Anda yang suka dengan perjalanan yang terencana, terjadwal, nyaman dan aman maka menggunakan mobil rental tentu pilihan yang paling bijaksana. Termasuk jika Anda ke Solo dan ingin menikmati serunya belanja batik di Kampung Batik Kauman. Membawa mobil sendiri selain banyak resikonya tentu butuh banyak tenaga dan biaya, maka alternatif paling aman adalah memanfaatkan rental mobil yang nyaman dan aman serta terpercaya.

Jadi tunggu apalagi, jika Anda berencana ke Solo dalam waktu dekat, segera hubungi jasa carteran mobil di Solo seperti Docar. Cukup akses docar.co.id untuk pemesanan. Ada banyak sekali pilihan jenis mobil rental yang nyaman untuk Anda maupun rombongan. Tak perlu ragu dengan harganya, karena harga yang ditawarkan sangat kompetitif. Belanja batik di Kampung Batik Kauman yang sangat terkenal dan berkualitas maupun ke berbagai objek wisata menarik lainnya di Solo akan jadi mengesankan.

Belanja batik ke Kampung Batik Kauman akan lebih nyaman dan fleksibel menggunakan jasa carteran mobil di Solo. Kampung batik yang menarik ini bisa Anda nikmati dengan leluasa tanpa terbebani hal transportasi.





Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja