Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Speaker Bluetooth Antara Tren dan Kebutuhan



CAHYOGYA.COM - Speaker bluetooth saat ini telah menjadi tren yang banyak digunakan baik perorangan maupun instansi dan perusahaan. Berbagai piranti elektronik kini memiliki semakin banyak jenis dan spesifikasi. Spesifikasi dan teknologi terkini akan membuat penggunaan perangkat elektronik tersebut mudah untuk digunakan dan diaplikasikan. Salah satu perangkat yang kini semakin berkembang dan digemari adalah perangkat yang menggunakan teknologi nirkabel yang dianggap lebih praktis. Dengan demikian, alih teknologi dan pergantian perangkat semakin tidak terelakan di masa yang akan datang.

Teknologi Nirkabel Dalam Speaker Bluetooth Masa Kini



Speaker Bluetooth Antara Tren dan Kebutuhan


Perangkat bluetooth saat ini telah berkembang dengan baik dan menjadi salah satu cara transfer data yang praktis dan cepat. Meskipun perkembangan perangkat ini terkesan stagnan, namun aplikasi penggunaannya telah meluas dipakai pada berbagai perangkat. Salah satu perangkat yang banyak menggunakan teknologi bluetooth saat ini adalah speaker bluetooth. Speaker dengan teknologi bluetooth kini tersaji dalam berbagai merek dengan kualitas yang sangat beragam. Tidak hanya itu, berbagai model juga bermunculan mengikuti selera pasar yang terus berkembang.

Penggunaan teknologi nirkabel dilakukan karena para pengguna menganggap teknologi ini mudah digunakan. Perkembangan teknologi yang ada terus meningkat dari waktu ke waktu seiring perkembangan jaman. Seperti penggunaan teknologi secara umum, semakin banyak pengguna maka akan semakin mempercepat perubahan dan perkembangan suatu produk. Teknologi bluetooth juga semakin berkembang seiring dengan meningkatnya pengguna teknologi ini setiap tahunnya. Berikut ini beberapa alasan mengapa terjadi  para pengguna teknologi beralih ke teknologi bluetooth.

1. Teknologi yang praktis untuk digunakan

Teknologi bluetooth nirkabel yang saat ini banyak digunakan dinilai lebih praktis daripada penggunaan kabel. Penggunaan kabel seringkali dianggap merepotkan dan karena harus menggunakan berbagai interface yang beragam pada suatu perangkat. Dan apabila terjadi kerusakan maka akan sulit untuk mendeteksi bagian yang rusak pada perangkat kabel saat ini sehingga memerlukan penanganan khusus oleh mekanik yang mengerti tentang perangkat yang digunakan.

2. Harga yang kompetitif

Perangkat bluetooth saat ini memiliki harga yang cukup kompetitif di bandingkan dengan elektronik yang menggunakan kabel. Misalkan untuk perangkat seperti speaker bluetooth saat ini memiliki harga yang tidak jauh berbeda dengan perangkat speaker kabel yang dijual di pasaran. Keadaan itu membuat pengguna akan mengevaluasi ulang daftar belanja elektronik yang dimiliki. Membeli barang dengan kualitas dan teknologi terkini yang memiliki harga setara tentu akan menjadi pilihan yang menarik.

3. Kompatibilitas yang tinggi dengan perangkat elektronik lainnya

Speaker bluetooth saat ini sangat kompatibel dengan berbagai perangkat yang menggunakan teknologi yang sama. Kita bisa memutar audio dan menggunakan speaker dengan teknologi bluetooth yang kini banyak beredar di pasaran. Saat ini, dengan perkembangan teknologi yang ada, tidak hanya perangkat komputer dan laptop yang bisa terkoneksi dengan speaker ini. Selain perangkat komputer, perangkat lain yang bisa digunakan adalah smartphone dan kamera yang menggunakan teknologi serupa.

4. Kebutuhan akan estetika

Penggunaan perangkat nirkabel yang semakin hari semakin tinggi ini juga karena alasan estetika atau keindahan. Pada bangunan yang telah jadi, seringkali penambahan kabel akan mempengaruhi nilai estetika pada interior yang ada. Karena itu, penggunaan teknologi nirkabel adalah sebuah pilihan yang cukup logis. Penggunaan speaker bluetooth di dalam ruangan akan menghemat belanja kabel dan akan meminimalisir instalasi kabel yang biasanya akan mengganggu pAndangan pada interior gedung.

Peralihan teknologi kabel ke nirkabel menggunakan bluetooth tidak hanya terjadi pada produk speaker saja. Produk lain yang juga menggunakan teknologi yang sama antara lain seperti mouse dan keyboard eksternal yang digunakan pada perangkat komputer seperti PC, Laptop, maupun Tablet PC. Berbagai spesifikasi speaker bluetooth kini bisa kita temukan sesuai dengan kebutuhan, selera serta budget yang kita miliki untuk melakukan pembelian perangkat soundsystem yang berupa speaker bluetooth dengan teknologi terbaru. Berikut ini beberapa produk speaker yang bisa kita jumpai dipasaran saat ini.

1. Jabra Soulmate Mini

Speaker jenis ini memiliki beberapa varian warna yang berbeda. Meskipun hanya memiliki perbedaan pada warna bodi saja namun biasanya akan menentukan harga yang dimiliki. Harga speaker bluetooth untuk teknologi speaker terkini dengan kualitas unggul ini berkisar antara 600ribu hingga 750ribu rupiah.

2. Logitech Wireless Speaker X50

Untuk speaker bluetooth jenis ini memiliki varian warna yang cukup menarik beberapa warna yang diminati oleh para pembeli adalah warna hitam dan hijau.  Untuk range harga yang dimiliki oleh speaker ini sangat menarik, yaitu memiliki kisaran antara 275 ribu hingga 480ribu rupiah tergantung dimana Anda membeli produk ini.

3. Philips Speaker Bluetooth

Philips sebagai salah satu produk elektronik terkemuka juga meluncurkan produk speaker bluetooth dengan kualitas yang cukup baik. Produk dengan seri BT5580B ini bisa kita dapatkan dengan kisaran harga yang relatif tinggi. Speaker bluetooth ini bisa kita beli dengan kisaran harga 1.620.000 saja.

4. Philips Wireless Portable Speaker

Produk Philips untuk speaker bluetooth lainnya yang memiliki harga yang cukup menarik. Kita bisa membeli tipe BT100 dengan kisaran harga 500ribu. Portable speaker yang ditawarkan ini memiliki bentuk dan ukuran yang pas digunakan dalam ruangan tertutup. Kita juga akan cukup nyaman bila menggunakan di dalam mobil.

5. Nikamichi Bluetooth Speaker

Produk lain yang memiliki kualitas unggul adalah produk Nikamichi yang menggunakan teknologi speaker bluetooth. Produk dengan seri NBS 7 ini bisa kita beli dengan harga berkisar di 800ribu saja. Produk ini memiliki tampilan yang cukup unik dengan desain khusus agar suara yang dihasilkan bisa lebih sempurna.

6. HP Roar Mini Bluetooth Speaker

Tak mau kalah dengan pabrikan elektronik lainnya, HP juga meluncurkan speaker bluetooth yang cukup menarik. Speaker berbentuk segitiga ini akan memberikan raungan speaker yang dinamis dan jernih sesuai dengan namanya. Kita bisa bawa pulang speaker canggih ini dengan kisaran harga antara 300ribu hingga 500ribu.

7. Plantronics Calisto

Plantronics Calisto memiliki banyak koleksi tipe speaker bluetooth dengan kemampuan yang baik. Tampilan yang menarik ini memberikan  kualitas yang tidak kalah dengan produk sejenis dari merek yang lainnya. Untuk speaker dengan tipe P620 ini bisa kita beli dengan harga Rp.2.420.000 saja.

8. Bose SoundLink Bluetooth Speaker III

Produk speaker bluetooth ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda yang memiliki ketertarikan khusus pada pada soundsystem yang berkualitas. Salah satu speaker yang diakui sebagi generasi speaker terbaik ini bisa kita bawa pulang dengan harga lumayan tinggi yaitu sekitar Rp.5.800.000.
Berbagai merek dan tipe speaker bluetooth yang kini telah beredar di pasaran memiliki keunggulan tersendiri.

Karena itu biasanya para pembeli akan menyesuaikan pembelian dengan selera, kebutuhan, dan budget yang dimiliki. Karena tingkat penjualan yang cukup tinggi, berbagai merek dan tipe akan memiliki produk dipasaran dengan kualitas yang sulit untuk dibedakan. Namun demikian produk aslilah yang akan memiliki garansi terbaik yang bisa Anda dapatkan. Karena itu, sangat disarankan kita membeli produk dari toko maupun pihak yang telah terpercaya menjual berbagai perangkat elektronik.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

Sponsored Post
CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja