Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Proses Klaim Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri yang Harus Dilalui



CAHYOGYA.COM - Setiap asuransi pasti terdapat hak klaim yang dapat digunakan oleh tertanggung. Klaim asuransi merupakan permintaan resmi ke perusahaan asuransi untuk meminta pertanggungan sesuai dengan yang telah disepakati. Namun, ketika Anda menggunakan asuransi perjalanan ke luar negeri misalnya ke Eropa, tidak sedikit orang yang bingung bagaimana cara untuk mengajukan klaimpadahalwaktupengajuanklaimtersebutterbatas.Hal ini membuat pengajuan klaim anda ditolak oleh pihak asuransi. Untuk membantu anda agar klaim asuransi perjalanan tidak ditolak, berikut ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh anda.


Proses Klaim Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri yang Harus Dilalui


Tidak Mengisi Formulir Pengajuan Klaim Dengan Lengkap
Ditolaknya klaim anda karena tidak mengisi formulir pengajuan klaim dengan lengkap dan benar, hal itu membuat pihak asuransi tidak bisa menemukan data secara lengkap. Jadi disarankan isi formulir pengajuan klaim dengan teliti dan lengkap. Setelah diisi, coba dicek sekali lagi apakah data yang diisi sudah benar atau belum.

Tidak Melampirkan Dokumen Dengan Lengkap
Kesalahan kedua yang membuat pengajuan anda ditolak karena dokumen yang dilampirkan oleh anda tidak lengkap. Jadi sebaiknya cek berulang kali dokumen yang harus dilampirkan sesuai peraturan pengajuan klaim asuransi.

Klaim yang Diajukan Tidak Sesuai Dengan Polis Asuransi
Hal berikutnya yang membuat klaim ditolak karena pengajuan klaim tidak sesuai dengan polis yang dibeli oleh anda. Jadi sebaiknya cek kembali apa saja kriteria yang bisa diklaim oleh anda, jangan sampai klaim yang diajukan tidak tercatat pada polis milik anda.

Namun, karena banyak yang menilai proses klaim asuransi perjalanan terutama untuk asuransi travel luar negeri sangat sulit dan ditambah biaya asuransi perjalanan ke luar negeri yang besar, banyak yang memilih untuk tidak membeli asuransi travel tersebut. Akan tetapi, saat ini Anda dapat memilih asuransi perjalanan pilihan Anda dan mengajukan klaim yang lebih mudah, nyaman, dan aman hanya di Futuready. Di situs ini, Anda dapat mengajukan klaim dimana saja dan kapan saja.

Anda tidak perlu khawatir untuk pengajuan klaim secara online lewat Futuready karena Futuready sudah mengantongi lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan sehingga aman untuk digunakan. Anda hanya perlu mengirimkan nomor polis, tanggal lahir dari pemegang polis serta nama lengkap polis lalu ikuti petunjuk di Futuready dan klaim sudah dikirimkan sehingga Anda tidak perlu repot mengurus klaim saat di luar negeri.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja