Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpopuler di Jogja



CAHYOGYA.COM - Salah satu tugas kita sebagai orang tua yaitu memastikan anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang baik dan cukup, pendidikan anak usia dini menurut para ahli sangat berpengaruh terhadap perkembangan psikologi anak sehingga masa depan anak menjadi lebih baik. Hal ini tentu sudah dipahami dan berlangsung secara turun temurun sejak dari orang tua kita, kakek-nenek yang sudah hidup puluhan tahun lalu.


Paud di Jogja

Di Indonesia jenjang dan kualitas pendidikan memang belum berjalan dengan maksimal, jaman sebelum kemerdekaan dulu bahkan hanya anak dari orang-orang penting yang bisa mendapatkan pendidikan yang baik.

Kini setelah 72 tahun kemerdekaan setiap anak di Indonesia sudah dijamin pendidikannya oleh pemerintah, mulai dari tingkat sekolah dasar, SMP hingga SMA. Bahkan dalam peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diterbitkan pada tahun 2016 lalu mewajibkan setiap anak untuk minimal selama satu tahun mengikuti pendidikan anak usia dini (PAUD) sebelum masuk ke jenjang Sekolah Dasar.

Dengan mulai berlakunya peraturan pendidikan ini mau tidak mau kita sebagai orang tua ataupun calon orang tua harus jauh-jauh hari menyiapkan dana awal pendidikan untuk buah hati, di Jogja sendiri biaya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat beragam, tergantung dari kurikulum pendidikan, sarana dan fasilitas serta lokasi.

Untuk memudahkan anda memilih dan menentukan PAUD mana yang terbaik untuk buah hati anda berikut kami berikan referensi 5 Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpopuler di Jogja versi cahyogya.com,


1. Al - Azhar Yogyakarta

Nama Al-Azhar sebelumnya terkenal sebagai salah satu perguruan tinggi islam terkemuka yang ada di Mesir, kurikulum pendidikan modern yang dipadukan dengan ajaran-ajaran islam tentu menjadi jaminan dan nilai tambah tersendiri bagi Al-Azhar. Di Yogyakarta Al-Azhar berlokasi di Ring Road Utara bangunannya cukup megah karena selain preschool disini juga digunakan sebagai SD, SMP dan SMA Al-Azhar, untuk Paud disini menerima murid preschool mulai dari usia 2 tahun dan tersedia pilihan setengah hari atau full day.

2. TKIT BIAS Yogyakarta

Pendidikan anak usia dini berbasis dengan kurikulum islam sepertinya menjadi favorit dan pilihan banyak orang tua di Jogja, terbukti dengan selalu ramainya gedung-gedung preschool seperti Al-Azhar dan BIAS.

BIAS sendiri merupakan singkatan dari Bina Anak Sholeh, di Jogja gedungnya berada di Jalan Kaliurang dan di daerah Giwangan. Sistem sekolahnya full day dan kurikulumnya menggunakan kurikulum internasional dan mengutamakan pendidikan akhlak islam.

3. Olifant Preschool Jogja

Olifant boleh dibilang merupakan salah satu preschool termahal di Jogja, lokasinya berada di daerah Seturan tepatnya Olifant School terletak di Jl. Cendrawasih 4 A-B, Demangan Baru, Yogyakarta sekolah ini dibangun dengan tema bangunan yang cukup mencolok dan sangat berbeda jika dibandingkan dengan sekolah pada umumnya. Ciri khas sekolah ini terlihat dari bangunan Olifant yang dibangun menyerupai gajah yang sedang asyik minum air dari sebuah cangkir.

Disini anak-anak bisa mulai didaftarkan sejak usia 1 tahun, hingga usia 5 tahun untuk Taman Kanak-kanak dengan sistem dua kelas yaitu kelas pagi yang dimulai dari jam 08.00-10.00 dan kelas siang dari jam 10.30 -13.30. Konsep sekolah ini menggunakan bahasa Bilingual, jadi diajarkan untuk menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

Sponsored Post
CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja