Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa yang Bisa Anda Masukkan Dalam Snack Box untuk Vegetarian



CAHYOGYA.COM - Tidak sedikit kalangan remaja maupun dewasa yang menjadi seorang vegetarian. Jadi, makanan yang dikonsumsi merupakan makanan yang berasal dari bahan yang tidak bersifat hewani. Apabila Anda merupakan seorang vegetarian dan sering menyiapkan bekal makanan sendiri saat sekolah atau bekerja, sebenarnya ada trik khusus agar tidak bosan. Trik khusus yang dimaksud adalah dengan membawa snack box. Sebaiknya, menu snack apa yang bisa dijadikan referensi bagi seorang vegetarian?





Ada beragam jenis snack atau camilan yang bisa dikonsumsi oleh Anda yang merupakan seorang vegetarian. Makanan ringan yang pertama adalah sandwich dan roti gulung. Karena merupakan camilan untuk vegetarian, Anda bisa memilih jenis roti yang digunakan sebagai sandwich terlebih dahulu. Ada banyak contohnya seperti roti gandum, rye, pumpernickel, dan sebagainya. Selanjutnya, Anda bisa mengisi roti tersebut dengan sayuran, jamur, atau bahan makanan lainnya yang disukai. Anda bisa memilih bahan-bahan yang segar seperti wortel, irisan tomat, biji jagung, dan sebagainya. Jika dibuat menjadi roti gulung, menambahkan selai atau jeli sebelum potongan roti digulung.

Jika ingin menjaga asupan kalori, Anda bisa menjadikan salad sebagai bekal camilan. Salad yang berisi selada, mentimun, tomat, serta berbagai jenis bahan lainnya akan terasa lezat dan tetap menyehatkan. Apabila Anda mempersiapkan salad buah sebagai menu snack box, buah seperti tomat ceri, alpukat, stroberi, dan sebagainya cocok untuk ditambahkan. Beberapa kalangan juga sering menambahkan jenis kacang-kacangan seperti kacang almond dan kacang mete ke dalam salad mereka. Namun, jika menggunakan kacang, sebaiknya bilas bahan tersebut dengan air, tiriskan lalu masukkan ke dalam salad.

Anda yang merupakan vegetarian juga bisa sesekali mencoba dips and spread. Jenis camilan ini sering dibuat dengan memadukan biscuit dan bahan-bahan tertentu yang diolah menjadi semacam produk makanan baru. Untuk membuat spreads-nya, Anda bisa menggunakan mustard, krim keju, rempah-rempah, atau ramuan herbal lain. Jika ingin terasa lebih menyehatkan, Anda bisa menambahkan kacang mentah, minyak zaitun, tomat, acar, atau lainnya. Dari beberapa menu snack box di atas, manakah yang belum pernah Anda coba?



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 


CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja