Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Manfaat Teh Manis Hangat Untuk Kesehatan Tubuh



CAHYOGYA.COM - Ritual di pagi atau di sore hari adalah duduk manis sambil minum teh manis. Hal ini sudah pasti dilakukan, karena memang sudah menjadi kebiasaan. Selain itu, minuman ini juga menjadi minuman yang banyak digemari orang. Tidak banyak orang suka minum kopi, namun semua orang pasti suka minum teh, entah suka yang manis atau tidak, entah suka yang buatan sendiri atau membeli dari toko untuk teh yang instan.

8 Manfaat Teh Manis Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Bahkan untuk acara-acara hajatan atau syukuran banyak orang yang menggunakan teh instan sebagai minuman jamuannya. Dirasa sangat praktis dan memang disukai banyak orang dari berbagai usia. Dan ternyata kebiasaan minum teh ini sangatlah bagus, yakni untuk kesehatan, namun dengan catatan bahwa teh yang kita minum adalah teh hangat manis buatan sendiri.
Berikut adalah 8 manfaat teh manis untuk kesehatan tubuh :

1. Mengobati sakit kepala

Minum teh hangat yang manis bisa membantu meredakan sakit kepala karena banyaknya pekerjaan atau masalah hidup yang dihadapi. Kandungan kafein pada teh memberikan efek pikiran yang tenang dan kandungan manisnya gula memberikan energi yang baru.

2. Kadar kolesterol dalam darah menjadi menurun

Secara tidak langsung ternyata minum teh manis hangat sangatlah bagus untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehigga sangat baik untuk orang-orang tua yang memiliki kadar kolesterol tinggi.

3. Meningkatkan sistem imun tubuh

Minum teh hangat juga bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan tidak gampang terserang penyakit.

4. Mengurangi pembentukan karang gigi yang membandel

Minum teh manis yang hangat di pagi maupun sore hari ternyata juga sangat baik untuk kesehatan gigi, yakni untuk mencegah banyaknya karang pada gigi yang menimbulkan kerusakan pada gigi.

5. Memberikan energi lebih

Ada kandungan vitamin B kompleks dalam teh hangat yang berkhasiat untuk memperlancar sisitem metabolism tubuh, sehingga bisa meningkatkan energi untuk aktivitas tubuh.

6. Untuk menjaga jantung agar tetap sehat

Minum teh adalah kebiasaan yang tidak bisa dihentikan dan ternyata memang harus diteruskan karena sangat baik untuk kesehatan jantung kita.

7. Mengganti sel-sel tubuh yang rusak

Salah satu tugas protein dalam tubuh adalah mengganti sel-sel tubuh yang rusak, untuk itulah kita dianjurkan untuk memakan makanan dan minum minuman yang mengandung protein. Tidak perlu khawatir, ternyata teh manis hangat memiliki kandungan protein yang bisa membantu menjaga keremajaan sel-sel tubuh.

8. Memperkuat tulang tubuh

Untuk anak-anak, teh manis hangat ini sangat baik, karena bisa memperkuat pembentukan tulang mereka.

Masih banyak manfaat dari mengonsumsi teh manis hangat. Yang terpenting kita tidak minum teh yang terlalu manis agar tidak ada resiko diabetes yang mengancam.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja