Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bakpia Kukus Inovasi Oleh-Oleh Baru di Jogja


CAHYOGYA.COM - Bakpia kukus merupakan inovasi dari bakpia tradisional yang sering kita temui sebagai oleh-oleh khas Jogja, baik dari segi tampilan maupun rasa. Dengan hadirnya bakpia kukus ini semakin melengkapi varian panganan dan oleh-oleh dari kota Jogja.


Inovasi Bakpia Kekinian ala Bakpia Kukus Tugu Jogja


Bakpia Kukus Inovasi Oleh-Oleh Baru di Jogja

Satu tahun belakangan ini industri oleh-oleh di Jogja cukup berkembang pesat, terutama dari berbagai jenis pastry yang cukup banyak bermunculan sebagai oleh-oleh kekinian di Jogja, namun panganan yang satu ini cukup berbeda dari oleh-oleh lainnya, yakni bakpia kukus.

Ketika mendengar kata bakpia kukus pasti anda langsung penasaran, seperti apa kira-kira bentuk dan rasanya karena bakpia pada umumnya diolah dengan cara dipanggang ataupun dioven, bukan dikukus. panganan ini memang terbilang masih baru di Jogja karena baru diperkenalkan sekitar dua bulan lalu, untuk sentra produksinya pun masih skala home industri yang proses produksinya masih dilakukan secara manual.

Berbeda dengan bakpia tradisional, bakpia kukus ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan isian yang lumer dimulut,  jika dibandingkan dengan makanan lain bakpia kukus ini menurut saya mirip seperti kue bolu atau brownis namun teksturnya lebih lembut dan ada isian berbentuk pasta didalamnya.

Ketika digigit, sensasi dari lapisan kulit bakpia kukus ini akan terasa lembut dimulut, isian pastanya yang lumer akan terlihat dalam sekali gigit untuk memanjakan lidah anda.

bakpia kukus

Saat ini bakpia kukus dengan brand bakpia kukus tugu jogja merupakan satu-satunya produsen yang menjual panganan ini. Untuk varian rasanya sendiri terdiri dari dua macam, yakni original dan coklat yang masing-masing tersedia dalam empat pilihan isian, coklat (premium), keju (premium), kacang hijau dan kacang merah.

Varian coklat dengan isian coklat menjadi varian yang paling laris dan paling banyak dicari saat ini. Namun saya sendiri lebih suka dengan varian original isi keju, rasa original yang tidak terlalu manis terasa sangat pas dipadukan dengan gurih keju didalamnya, sangat sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Daftar Harga Bakpia Kukus Tugu Jogja



Varian Original:
  • Isi Cokelat : Rp30.000
  • Isi Kacang hijau: Rp25.000
  • Isi Kacang merah: Rp25.000
  • Isi Keju: Rp30.000

Varian Cokelat:
  • Isi Cokelat : Rp30.000
  • Isi Kacang hijau: Rp25.000
  • Isi Kacang merah: Rp25.000
  • Isi Keju: Rp30.000

Selain inovasi rasa dan tekstur, yang membuat bakpia kukus tugu jogja ini berbeda dari oleh-oleh lain di Jogja saat ini, yaitu dari segi kemasannya. Bakpia kukus ini terlihat lebih eksklusif, karena dikemas dengan plastik dan mika pelindung dalam tiap satuannya, tiap kemasan juga dilengkapi dengan oxygen absorber yang berfungsi untuk mencegah tumbuhnya jamur.

kemasan bakpia kukus

Kemasan satuan bakpia kukus ini kemudian dikemas lagi dengan sebuah box berisi 10 buah bakpia kukus, boxnya pun terasa sangat eksklusif dengan patern batik kawung lengkap dengan penjelasannya.

kemasan bakpia kukus

Jika kalian penasaran dengan bakpia kukus ini, gerai pusatnya berada di jalan Kaliurang KM 5,5 No 10 A, sebelah kiri jalan kalau dari arah ring road utara. Selain itu bakpia kukus juga bisa ditemukan di beberapa titik wisata, seperti di kawasan Malioboro (di halaman ruko batik Fendi sebelah selatan gapura jalan Dagen), di toko oleh-oleh Nusantara Terminal A dan juga di gerai Indo gift shop terminal B Bandara Adi Sucipto Yogyakarta.

Kalau tidak mau repot-repot keluar rumah, bisa juga pesan melalui layanan BKT Express layanan free delivery dari Bakpia kukus Tugu Jogja di 1500 625 nantinya akan diantar secara gratis ke 35 kecamatan di Bantul, 46 kecamatan di Sleman dan 14 kecamatan di kota Jogja tanpa minimal order lho, berlaku selama masa promo.


Bakpia Kukus Tugu Jogja

Info Layanan Pelanggan:
Call Center: 1500 625
WA: 0811 1500 625

Fans page: @bakpiatugujogja
Twitter : @bakpiatugujogja
Instagram: @bakpiatugujogja
Website: www.bakpiatugujogja.co.id



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja