Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Pemberian Susu Formula Untuk Bayi



CAHYOGYA.COM - Pemberian ASI pada bayi adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh ibu. Pemberian ASI ini harus diberikan sampai anak berusia 2 tahun. Namun banyak juga ibu yang sudah tidak memberikan ASi di usia 1 tahun anaknya, karena ASI sudah tidak keluar. Ada juga ibu yang memberikan susu formula s26 untuk membantu memberikan kecukupan gizi untuk anaknya karena produksi ASI yang sangat sedikit.

Kelebihan Pemberian Susu Formula Untuk Bayi

Sama seperti ASI, susu formula juga memiliki kelebihan atau manfaat untuk bayi. Untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi, susu formula ini sangat aman untuk dikonsumsi, bahkan jika ibu memiliki produksi ASI yang cukup melimpah dan ibu juga ingin memberikan susu formula sebagai susu pednamping pun masih bisa. Jadi susu formula bisa menjadi susu pendamping ASI yang terbaik.

Kini banyak sekali susu formula yang beredar di pasaran. Banyak jenisnya dan juga membawa kelebihan masing-masing, sehingga akan memberikan kebaikan tersendiri bagi bayi. Yang terpenting adalah pemilihan susu formula harus sesuai dengan apa yang diinginkan anak.
Berikut adalah kebaikan susu formula s26 untuk bayi :

1. Susu formula mengandung zat baik untuk perkembangan otak bayi

Kandungan umum yang terdapat pada susu formula adalah kanusngan EPA, omega 6 dan 9, serta DHA yang akan sangat baik untuk perkembangan bayi, terutama untuk otak. Otak akan terbiasa
untuk terangsang, sehingga membuat bayi lebih cerdas.

2. Susu formula s26 ini bisa membantu bayi untuk belajar mencerna makanan yang lebih berat

Sejak bayi lahir, yang menjadi makanannya adalah ASI, tidak ada yang lainnya. Bahkan menunggu sampai usia 6 bulan baru boleh memberikan makanan pendamping ASI atau dikenal dengan nama MPASI. Dengan memberikan susu formula ini, bayi akan lebih siap untuk mencerna makanan lain selain ASI.

3. Pemberian susu formula ini sangat memudahkan dan membantu ibu yang bekerja

Memang sekarang sudah ada pompa ASI dan bisa dimasukkan ke freezer saat akan ditinggal kerja, namun hal ini terkadang kurang efektif mengingat kesibukan ibu. Untuk itulah mendampingi ASI dengan memberikan susu formula menjadi solusi yang sangat disarankan.

4. Bayi akan merasa kenyang lebih lama

Selama dalam kandungan, bayi tidak merasa lapar dan haus, karena memang bayi mendapatkan asupan makanan secara terus menerus dari ibunya. Saat sudah lahir, bayi akan merasa cepat haus lapar. Padahal makanannya ya hanya satu, yakni ASI.

Jika produksi ASI sedikit terlambat, maka bayi akan menangis. Untuk mengatasinya, pemberian susu formula bisa menekan rasa lapar pada bayi, karena mereka akan mearsa kenyang lebih lama, sehingga akan memberikan waktu bagi ASI untuk berproduksi.

Banyak manfaat atau kelebihan memberikan susu formula s26 untuk bayi. Jadi tidak perlu khawatir akan memberikan dampak buruk pada pemberian ASI.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja