Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Nunggalan, Saudara Kembar Pantai Green Bowl



CAHYOGYA.COM - Bali memang terkenal akan pantai-pantai indahnya, baik yang terkenal maupun yang masih tersembunyi. Salah satu pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan adalah pantai Nunggalan.

Pantai Nunggalan, Saudara Kembar Pantai Green Bowl

Pantai yang terletak di Kuta Selatan, Badung, Bali ini memang masih sangat alami. Letaknya yang cukup tersembunyi membuatnya masih terjaga keasriannya.

Menuju Lokasi Pantai Nunggalan

Untuk bisa mencapai pantai ini, kamu harus melewati medan yang cukup terjal karena belum diaspal. Kamu harus siap menuruni beratus-ratus anak tangga yang curam.

Kewaspadaan harus lebih kamu tingkatkan jika datang ke tempat ini pada musim hujan, sebab jalanan akan sangat licin. Sesekali ada monyet yang menyambut selama perjalananmu. Namun, jangan khawatir, monyet itu tidak mengganggu hanya meloncat ke sana ke mari.

Idealnya kamu mengendarai motor jika sendirian. Kamu pun bisa menyewa mobil di OMOcars.com jika berlibur bersama keluarga.

Sebelum mencapai anak tangga yang disebutkan tadi, kamu  harus lebih dahulu menuju pura Uluwatu. Di sisi kiri jalan sebelum pura, sekitar 3,5 km, kamu akan menemui sebuah plang bertuliskan “Villa Plenilunio”.

Ikuti jalan tersebut dan ambil jalan setapak yang berada di sebelah kanan bangunan properti yang terbengkalai. Dari jalan itu, kamu akan sampai di bibir tebing setinggi 70 m. Di sinilah kamu akan menemukan anak tangga tersebut.

Keistimewaan Pantai Nunggalan

Pantai yang mempunyai pasir putih sepanjang 200 meter ini memang tidak diragukan lagi keindahannya. Pasirnya yang sedikit kasar sangat nyaman bersentuhan dengan telapak kaki.

Kamu pun bisa rebahan di pantai untuk berjemur sambil menikmati ombak yang datang dan pergi. Sepanjang mata memandang, hamparan air laut yang membiru terbentang, dipadukan dengan hijaunya bebukitan dan tebing yang curam. Di tempat ini, kamu akan teringat pada pantai Green Bowl karena kemiripan keindahannya.

Karena berbatasan langsung dengan samudra Hindia, sudah bisa dipastikan ombak yang tercipta di pantai ini cukup tinggi. Kamu yang hobi berselancar akan termanjakan oleh ombak itu.

Namun, kamu perlu memperhatikan keadaan ombak sebelum berselancar. Sebab tidak ada penjaga pantai di tempat ini. Meskipun ombak sangat menantang, namun jika kondisinya membahayakan keselamatanmu, sebaiknya tunda keinginan berselancarmu.

Sepinya pengunjung di tempat ini juga akan menjamin ketenanganmu saat menikmati keindahan pantai Nunggalan. Berbagai masalah dan kepenatan pikiran akan segera hilang bersamaan dengan hempasan ombak di bibir pantai.

Pada saat matahari akan tenggelam di sisi barat, semburat merah yang terpancar di perbatasan cakrawala memberikan pemandangan yang luar biasa indah. Bagi kamu yang pecinta sunset dan fotografi, tentu tidak akan melewatkan pesona ini begitu saja.

Sayangnya, keistimewaan tempat ini belum didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Kamar mandi, penginapan, maupun restoran belum ada di sekitar tempat ini.

Oleh karena itu, kamu harus siap dengan perbekalan. Misalnya kamu harus menyiapkan kain besar sebagai pembatas saat berganti pakaian yang basah sehabis berenang.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja