Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menyusuri Pantai di Yogyakarta Melalui Jalur Lintas Selatan



CAHYOGYA.COM - Dari sekian banyak pilihan destinasi wisata di Jogja lokasi manakah yang ingin kalian kunjungi? Pusat oleh-oleh tradisional? Kraton? Pegunungan? Ataukah Candi? Kalau saya sendiri sih masih penasaran ingin berkunjung ke Pantai, terutama pantai-pantai baru yang ada di daerah Gunungkidul.

Menyusuri Pantai di Yogyakarta Melalui Jalur Lintas Selatan

Bukan rahasia lagi memang kalau beberapa pantai di daerah Gunungkidul saat ini terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat eksotis dan alami, beberapa turis dan travel blogger bahkan ada yang membandingkannya dengan keindahaan pantai di Pulau Bali yang sudah lebih dulu dikenal luas dikalangan wisatawan, Cek juga informasi pantai di Jogja di Blog Traveloka.

Hal inilah yang membuat rasa penasaran saya semakin bertambah setiap menjelang weekend datang, rasanya saya ingin mengeksplore dan merasakan sendiri bagaimana eksotisme dan keindahan alam deretan pantai yang ada di selatan kota Jogja ini.

Apalagi setelah mendengar kalau jalan jalur lintas selatan yang menghubungkan antara Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul sekarang ini sudah diaspal mulus, sehingga dari Pantai Parangtritis bisa langsung menuju ke Gunungkidul melalui jalan jalur lintas selatan menyusuri deretan pantai-pantai eksotis seperti Pantai Kesirat, Pantai Gesing, Pantai Ngobaran, Pantai Ngrenahan, Pantai Ngeden, Pantai Baron hingga Pantai Sundak. Cocok buat yang suka touring dengan kendaraan pribadi karena di sepanjang perjalanan akan disuguhkan dengan pemandangan khas pegunungan seribu.

Pantai-pantai tersebut jaraknya berdekatan lho dan aksesnya juga sangat mudah dijangkau melalui jalur lintas selatan Yogyakarta ini.

Jarak Jakarta dan Yogyakarta memang bisa ditempuh hanya dalam beberapa jam saja, pilihan mode transportasinya juga sangat beragam mulai dari kereta, bus, travel atau dengan pesawat. Secara teknis dengan banyaknya pilihan akses transportasi tersebut harusnya saya bisa dong pergi ke Jogja kapanpun saya mau, tetapi pada kenyataannya rencana liburan ke Jogja itu hanya sebatas wacana saja, selalu ada saja kendalanya, mulai dari kerjaan yang mendadak, ada urusan keluarga, ijin cuti tidak di acc bos, akhirnya malah budget untuk liburan itu habis buat bayar tagihan, haha.

Nah, akhirnya saya dapat waktu yang pas untuk ke Jogja lagi pada awal bulan November ini, waktunya nggak lama sih cuma 3 hari aja, yang rencananya akan saya gunakan untuk mengeksplore Pantai di Yogyakarta.

Karena waktu yang mepet liburan kali ini saya memilih menggunakan pesawat, berangkat dari Halim menuju Yogyakarta jam 19.30 WIB karena perjalanan hanya butuh waktu 1 jam saya bisa langsung bermalam di Jogja. FYI, liburan kali ini saya cukup beruntung karena bisa dapat tiket pesawat Jakarta-Jogja pulang-pergi sepaket dengan reservasi di hotel berbintang selama dua malam hanya dengan harga Rp 1,8 jutaan saja, cukup murah kan? Ini buktinya.

Paket Flight + Hotel traveloka


Awalnya sih nggak sengaja nemu promo ini, karena biasanya untuk beli tiket pesawat dan booking hotel saya cari melalui aplikasi Traveloka secara terpisah yang totalnya tentu saja lebih mahal.

Untuk tiket pesawat round trip Jakarta – Jogja jika kita memesan di traveloka secara terpisah dengan jadwal dan maskapai penerbangan yang sama, saya dapat harga Rp1.3 juta, itu baru tiket pesawatnya saja ya. Sedangkan untuk reservasi hotel di Greenhouse Hotel Prawirotaman tarif per malamnya sekitar Rp 600ribu jadi total untuk dua malam Rp1.1 juta sudah termasuk diskon dari traveloka, jadi jika ditotal saya butuh biaya sekitar Rp2.4 juta kalau pesan hotel dan tiket pesawat secara terpisah.

Sedangkan jika kita memesan tiket pesawat dan hotel dengan paket Flight + Hotel yang ada di Traveloka saya cukup membayar Rp1.8 juta saja, jauh lebih hemat bukan? Ada sisa Rp600ribu yang bisa saya gunakan untuk wisata kuliner dan sewa motor selama 3 hari di Jogja.

Pemesanan tiket pesawat dan hotel di traveloka secara terpisah yang ternyata malah jauh lebih mahal.

tiket pesawat

Harga tiket pesawat pulang-pergi dari Jakarta ke Jogja jika pesan secara terpisah di waktu dan maskapai penerbangan yang sama.

Biaya hotel

Harga hotel per malam di traveloka jika pesan secara terpisah. Pesan tiket pesawat dan booking hotel sekaligus jauh lebih murah dan lebih hemat waktu.

Menurut saya paket baru traveloka yang menggabungkan reservasi tiket pesawat dan booking hotel ini sangat membantu sekali, karena selain harganya jauh lebih murah saya juga nggak perlu buang-buang waktu untuk memilih tiket pesawat dan booking hotel secara terpisah, karena dengan paket ini tiket pesawat dan hotel akan langsung tampil dalam beberapa klik tanpa berpindah halaman.

Rasanya sudah nggak sabar menunggu awal November, pengen segera menikmati sunset dan pantai-pantai di Gunungkidul yang kondisi alamnya masih terjaga.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja