Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Varian Tokyo Bowl Hokben Yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan



CAHYOGYA.COM - Apa itu Tokyo Bowl? Tokyo Bowl merupakan salah satu varian menu yang ada di HokBen, hidangan ini disajikan dalam sebuah mangkuk (bowl) yang didalamnya berisi nasi, lauk, seaweed (rumput laut), serta taburan daun bawang. Menu ini menjadi salah satu menu favorit pengunjung karena selain harganya terjangkau menu ini juga disajikan dalam porsi besar.


5 Varian Tokyo Bowl Hokben Jalan Kaliurang 


5 Varian Tokyo Bowl Hokben Yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan

Sebagai restoran khusus makanan Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 1985, HokBen pertama kali memperkenalkan Tokyo Bowl pada bulan ramadhan kemarin. Tokyo Bowl yang pada awalnya hanya terdiri dari 3 varian kini sudah ditambah menjadi 5 varian menu yang sudah bisa anda nikmati di gerai HokBen terdekat.

Beruntungnya saya dan teman-teman blogger Jogja bisa mencicipi varian baru Tokyo Bowl ini di gerai HokBen Jalan Kaliurang, yang letaknya tidak jauh dari area kampus UGM atau UNY.

Penasaran kira-kira seperti apa varian Tokyo Bowl di HokBen? Berikut ini merupakan 5 varian Tokyo Bowl di Hokben yang bakal bikin kamu ketagihan:

1. Chicken Steak

CHICKEN STEAK HOKBEN

Sepertinya saya harus segera merevisi artikel saya sebelumnya tentang berbagai saus steak favorit di Indonesia, di menu Tokyo Bowl Chicken Steak ala HokBen ini saya sangat menikmati saus teriyaki yang dipadukan dengan daging ayam fillet. Perpaduan antara manis dan gurih yang meresap ke dalam steak daging ayam tanpa tulang ini membuat Chicken Steak langsung ngeklik dengan lidah saya.

Buat yang suka pedas Chicken Steak ini juga tersedia dalam varian Hot yang menggunakan bumbu saus miso khas Jepang, saya sendiri baru coba yang varian originalnya saja dengan saus teriyaki, kapan-kapan lagi deh pengen coba yang hot.

2. Chicken Katsu Tare

Chicken katsu ini dibuat dari daging ayam bagian dada yang tulangnya sudah dibersihkan, diolah dengan cara digoreng dan dibalut dengan tepung yang sudah diracik dengan aneka bumbu khas HokBen. Saat dihidangkan Chicken katsu diletakkan diatas nasi putih khas HokBen dan disiram dengan saus Tare, tidak lupa juga diatasnya ditambahkan irisan seaweed dan daun bawang yang akan menambah selera makan kita.

3. Chicken Karaage Mayo

Masih dengan bahan utama daging ayam fillet namun sedikit berbeda dengan Chicken Katsu, Chicken Karaage disajikan dengan daging ayam yang digoreng dengan ukuran lebih kecil sehingga lebih mudah untuk diambil dengan sumpit. Daging ayam yang gurih dan crispy ini semakin nikmat ketika disantap dengan nasi hangat dan taburan seaweed diatasnya.

4. Tori Soboro

Berbeda dengan tiga menu sebelumnya, varian Tokyo Bowl Tori Soboro ini menyajikan isian daging ayam cincang, seaweed dan daun bawang yang di sajikan diatas semangkuk nasi putih hangat yang sudah ditambahkan kremesan diatasnya.

Tambahan taburan kremesan yang digoreng crispy ini menambah rasa gurih ketika menyantap varian tokyo bowl yang satu ini.

5. Gyu Soboro

Gyu Soboro

Jika Tori Soboro menggunakan bahan daging ayam cincang, Gyu Soboro disajikan dengan bahan baku utama daging sapi. Secara penampilan Gyu Soboro dan Tori Soboro memang hampir sama, keduanya disajikan dengan nasi putih yang dibagian atasnya sudah ditaburi dengan kremesan, diatas daging juga sama-sama ditaburi dengan seaweed (rumput laut) dan juga daun bawang yang sangat menggugah selera.

Gimana? tertarik untuk mencoba aneka varian Tokyo Bowl dari HokBen ini?

Untuk harganya sendiri menurut saya masih cukup terjangkau, setiap porsi Tokyo Bowl bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 24 ribu s.d Rp 36 ribu saja, cukup murah kan? Kalau kalian tertarik bisa ajak teman untuk datang bertiga karena sekarang ini di HokBen Jakal baru ada promo beli 2 gratis 1 untuk menu Tokyo Bowl ini.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja