Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Beberapa Produk Make Up Utama yang Anda Butuhkan



CAHYOGYA.COM - Wanita memang selalu diidentikkan dengan tren fashion masa kini yang meluas. Memang dapat disadari jika kian ke sini, wanita kian bebas dalam menunjukkan jati dirinya melalui fashion yang sedang tren. Namun fashion tak hanya terbatas pada pakaian yang dikenakan saja, namun kini cenderung lebih meluas lagi. Salah satunya adalah tren make up. Ya, kini tren make up pun sudah banyak berubah dimana kini hampir semua wanita selaku menggunakan make up dalam setiap kesempatannya.

make up tips


Gaya make up tahun demi tahun juga selalu berkembang seiring dengan perkembangan zaman yang ada. Produk dan teknik make up pun kini sudah tidak terbatas lagi. Banyak produk kecantikan dipasaran yang tersedia demi penuhi hasrat para wanita untuk bisa tampil cantik. Produk make up dengan ragam mereknya kini sudah dengan mudah bisa Anda dapatkan. Tak perlu bingung lagi karena sudah ada banyak toko fisik dan toko online yang menyediakannya.

Mungkin bagi Anda yang masih pemula dalam dunia make up, maka akan bingung apa saja yang dibutuhkan untuk rias wajah Anda. Tapi tak perlu beli semua alat make up, karena dengan beberapa produk make up utama yang Anda butuhkan:

1. Concealer 

Yang pertama adalah concealer dimana produk ini amat multi fungsi dan bisa membantu Anda dalam merias diri. Untuk fungsi utamanya tentu saja concealer ini sebagai produk yang bisa menyamarkan noda seperti flek hitam, noda bekas jerawat dan masih banyak lagi. Namun perlu diketahui jika concealer ini sebetulnya lebih banyak dipakai di area sekitar mata saja. Tapi tak ada salahnya menggunakan concealer untuk seluruh wajah Anda juga sehingga membuat wajah tampak lebih flawless namun tidak cakey. Anda dapat memilih jenis concealer yang konsistensi cair dimana coverage yang dipilih adalah medium ke full. Pilih juga warna concealer yang satu tingkat lebih cerah dibanding warna kulit Anda sehingga bisa dijadikan sebagai pengganti foundation. Jadi dengan satu produk concealer saja, Anda tak hanya bisa samarkan noda di wajah, namun juga bisa sebagai dasaran dari riasan wajah Anda sebelum memakai bedak. Dengan begitu Anda tak perlu lagi beli foundation atau BB cream bukan? Terakhir, set seluruhnya dengan bedak sehingga bisa menjadikannya tampak kian alami.

2. Lip cream pink 

Produk kedua yang wajib ada adalah lip cream pink. Produk ini tentu fungsinya agar bisa mempercantik bibir indah Anda. Dengan begitu Anda akan tampak tidak pucat dan segar sepanjang hari terlebih dengan memilih warna pink. Namun perlu diketahui jika selain bisa digunakan sebagai penyegar warna bibir, Anda juga bisa memakainya sehingga bisa membuat pipi dan mata Anda menjadi merona. Dengan memilih produk cream ini diharapkan agar bisa dengan mudah untuk diaplikasikan. Untuk memilih warnanya ada baiknya warna pink nude manis, pink keunguan dan pink jenis lainnya sehingga bisa diaplikasikan ke mata dan pipi. Warnanya tentu saja akan merona dan cantik. Ratakan lip cream dengan jari Anda lalu sisa yang menempel pada jari bisa diaplikasikan ke kelopak mata. Komposisi bahan pada lip cream umumnya sudah relatif aman jika digunakan pada kulit lantaran formulanya yang ditujukan pada bibir pastinya aman jika termakan. Itulah mengapa lip cream bisa dijadikan satu produk yang bisa memiliki fungsi lebih. Rekomendasinya, Anda bisa memilih lip cream dari Too Faced karena memiliki tekstur lembut dan mudah diaplikasikan.

3. Mascara 

Produk lainnya adalah produk mascara dimana akan menambah kecantikan pada riasan mata Anda. Untuk mengaplikasikannya pun sangat mudah karena produk ini akan mampu menambah kecantikan pada mata Anda sehingga bulu mata bisa lebih hitam dan lentik. Umumnya kini produk mascara hampir semuanya sudah menggunakan formula yang anti air sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika harus menggunakannya saat berenang. Meski sebagian besar warna mascara adalah hitam, namun tak sedikit juga warna mascara lain yang kini disediakan. Anda bisa bereksperimen dengan warna lainnya sehingga tampil secara berbeda. Namun jangan salah mascara pun dapat diaplikasikan untuk bagian wajah lainnya. Mascara ternyata bisa juga menggantikan posisi pensil alis Anda. Ya, jika Anda ingin menghemat budget agar tidak membeli produk terlalu banyak, maka mascara ini akan bisa multi fungsi dengan digunakan pada alis Anda. Dengan sikat bulu sama dengan sisir aplikator alis maka bisa menggunakannya dengan mudah. Bahkan hasilnya pun akan nampak alami. Tapi ada tantangannya karena jika Anda terlalu tebal dalam memberikan mascara maka akan menjadikan alis terlalu tebal dan aneh. Jadi aplikasikan secara tipis saja dan hati-hati sehingga tetap cantik.

4. Eye shadow 

Masih berkutat di produk perias mata yaitu eye shadow. Eyeshadow dengan warna kecoklatan akan bisa memberikan fungsi lainnya yang bagus untuk riasan Anda. Mungkin Anda hanya kerapkali menggunakannya di bagian kelopak mata sehingga mampu memberi definisi secara lebih pada mata. Namun jangan hanya gunakan pada mata saja, namun bisa juga digunakan di bagian wajah lainnya yaitu pada tulang pipi serta hidung yang mampu menggantikan shading dan contour. Bahkan jika dalam kondisi mendesak, Anda pun bisa menggunakan eye shadow ini sebagai pengganti brow powder untuk alis. Namun Anda harus memilih produk pallete dengan warna-warna alami misalnya kecoklatan. Namun kini sudah ada pallete eyeshadow dengan ragam warna pilihan yang amat lengkap sehingga bisa Anda jadikan pilihan. Jika ada warna lain misalnya peach, pink dan rose atau lainnya juga bisa dijadikan blush on. Bahkan untuk warna-warna shimmer, maka bisa dijadikan juga sebagai highliter. Ternyata fungsi eyeshadow begitu banyak bukan? Untuk rekomendasinya Anda bisa membeli eye shadow dari Too Faced karena tersedia ragam warna yang pastinya akan awet ketika digunakan. Anda akan menghemat untuk tidak membeli contour, blush on hingga pensil alis.

5. Lip balm 

Yang terakhir adalah lip balm yang juga kosmetik bibir. Lip balm digunakan untuk atasi bibir pecah, namun di samping itu Anda juga bisa menggunakannya sebagai pelembab pada daerah di sekitar hidung jika kering dan mengelupas. Bahkan kini ada juga lip tint dengan warna natural yang bisa dipakai untuk cream blush sehingga pipi merona dan cantik.

Itulah beberapa jenis make up wajib yang bisa Anda miliki. Produk make up yang multifungsi tentu akan bisa menjadikan Anda hemat dan bahkan lebih kreatif lagi dalam mengaplikasikannya. Jadi jangan ragu untuk miliki lima produk make up tersebut. Jika memang di kota Anda sulit dalam mendapatkannya, maka Anda bisa membelinya di toko online dimana sudah menyediakan variasi produk make up lengkap dengan ragam merek dan harga.


Sponsored Post : Bobobobo

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja