Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi Wisata Jogja Yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga



CAHYOGYA.COM - Musim libur akhir tahun sudah didepan mata, Ada beragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi ketika berlibur di Jogja, namun salah satu yang cocok untuk dikunjungi ketika liburan bersama keluarga yaitu musium. Di musium selain bisa berekreasi, Anda juga bisa menambah wawasan tentang sejarah maupun budaya Jogja. 



Menghilangkan Stress Dengan Berlibur Bersama Keluarga


Lokasi Wisata Jogja Yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Berwisata merupakan salah satu metode yang biasa dilakukan untuk menghilangkan stress atau tekanan, baik dari pekerjaan maupun dari lingkungan sekitar tempat tinggal. Dalam beberapa hal berwisata bersama keluarga juga terbukti memiliki peran penting dalam membentuk keluarga harmonis yang menjadi impian setiap orang.

Maka dari itu tidak heran jika setiap menjelang pergantian tahun kota-kota wisata seperti Bali, Jogja dan Malang selalu penuh dengan wisatawan dari luar daerah yang mayoritas didominasi oleh pengguna kendaraan pribadi yang diisi rombongan keluarga.

Sebagai salah satu kota tertua yang juga sempat menjadi ibu kota Indonesia, Yogyakarta merupakan tempat yang pas untuk liburan bersama keluarga. Salah satu buktinya, beberapa tahun belakangan ini jalanan Jogja semakin padat dengan banyaknya wisatawan yang menggunakan mobil pribadi, untuk hal ini memang tidak ada pilihan lain karena akses transportasi paling mudah ketika liburan bersama keluarga memang menggunakan mobil pribadi.

Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas seputar lokasi wisata yang cocok dikunjugi bersama keluarga, berikut selengkapnya.


  • Wisata Museum

Sebelum menulis artikel ini saya juga sedikit melakukan riset tentang berbagai wisata musium yang ada di Jogja, hasilnya setidaknya ada 10 musium yang masuk dalam rekomendasi saya, akan tetapi pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang wisata musium secara detail karena pada artikel kali ini tidak hanya berisi seputar museum di Jogja.

Beberapa museum yang wajib anda kunjungi ketika di Jogja yaitu, Museum Ulen Sentalu di Kaliurang, Museum Monumen Jogja Kembali, Museum Dirgantara serta Museum Sonobudoyo.


  • Wisata Kuliner Tradisional Jogja

Selain musium Anda juga bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi berbagai spot kuliner yang hanya ada di Jogja, sayang kan kalau sudah jauh-jauh ke Jogja tapi nggak makan makanan khas Jogja, ditambah lagi untuk masalah harga biasanya makanan khas Jogja ini relatif lebih murah daripada harga makanan di restoran yang menyajikan menu makanan pada umumnya.

Menu kuliner recomended yang bisa Anda coba ketika berwisata ke Jogja bersama keluarga diantaranya ada Sate Klathak di Bantul, Gudeg Wijilan, Bakmi Mbah Mo dan juga Miedes khas Pundong.


  • Wisata Pantai


Ada beberapa pilihan pantai yang layak di kunjungi ketika berada di Jogja, dari paling ujung barat ada Pantai Glagah di Kulon Progo, kemudian ada pantai Goa Cemara, Pantai Samas, Pantai Pandansimo dan Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, alternatif pilihan pantai lain yang baru-baru ini berhasil menarik animo wisatawan dari luar daerah yaitu pantai yang ada di daerah Gunungkidul, diantaranya ada pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Indrayanti, Pantai Sundak dan Pantai Pok Tunggal.

Perbedaan karakteristik pantai yang ada di Gunungkidul dengan pantai yang ada di Bantul maupun di Kulon Progo yaitu pada warna pasirnya yang berwarna putih, suasananya juga bisa dibilang masih alami sehingga sangat nyaman untuk menenangkan diri bersama keluarga.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja