Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meja Staff Tak Biasa, Cara Perusahaan Startup Meningkat Kinerja Pegawai



CAHYOGYA.COM - Berbagai cara dilakukan oleh perusahaan untuk bisa meningkatkan kinerja  dan kreativitas karyawannya, salah satu yang paling mencolok yaitu dari segi suasana lingkungan kerja maupun kondisi desain inerior yang ada di dalam kantor tempat bekerja. Cara ini belakangan sangat lazim dilakukan oleh perusahaan rintisan atau Startup, terutama yang sudah memiliki pendanaan dan pasar yang jelas.

Meja Staff Tak Biasa, Cara Perusahaan Startup Meningkat Kinerja Pegawai

Facebook Inc. 

Untuk ruang kerja lainnya, nampaknya Facebook ingin menciptakan ruangan yang lebih terbuka. Meja staff sengaja diatur berhadap hadapan tanpa adanya sekat atau partisi antar meja. Konsep monochrome diciptakan melalui kaki meja yang berwarna hitam dan bagian atas meja yang dipulas dengan warna putih dengan ukuran tergolong besar untuk meja staff karena mampu menampung dua komputer dan satu laptop sekaligus.

Microsoft Inc. 

Hampir sebagian besar komputer di dunia menggunakan Operating System yang satu ini. Perusahaan Microsoft terus mengembangkan sayapnya—kali ini tidak hanya software—yaitu dengan menghadirkan ponsel mereknya sendiri. Anda tentu penasaran bagaimana mereka dapat menciptakan karya yang begitu brilliant tersebut?

Melalui meja staff, para pegawai sibuk menggali kreativitas hingga melahirkan ide-ide spektakuler. Untuk lebih menjaga konsentrasi pegawai, banyak dari ruang kerja staff yang memberikan partisi antar meja lebih tinggi di umumnya sehingga tampak seperti bilik yang dapat memuat satu sampai dua orang. Selain itu, meja kerja di desain curvey membentuk lengkungan huruf L yang dapat membuat penggunanya lebih nyaman dalam melakukan pekerjaan yang membutuhkan banyak space.

Adobe inc. 

Berbagai kreasi di bidang design grafis maupun video dihasilkan dari perusahaan yang satu ini. Untuk mendukung kinerja pegawainya, perusahaan Adobe juga cukup memperhatikan bagaimana tempat kerja pegawai yang dapat mengoptimalkan setiap sumber daya. Kantor Adobe di India memiliki meja staff yang sangat unik. Berbentuk setengah lingkaran tanpa partisi antar meja di sisi kanan dan kiri sehingga menjadikan ruangan terasa lebih luas. Setiap satu meja setengah lingkaran dapat menampung hingga tiga orang pegawai.

Untuk memisahkan antara bilik, terdapat partisi half glass di bagian depan meja. Untuk lantai 5 dari kantor tersebut, Adobe memilih konsep yang lebih sederhana. Meja staff minimalis ini di desain membentuk huruf U dan dapat terisi oleh dua pegawai untuk setiap biliknya. Meja staff memiliki banyak laci di bagian bawahnya untuk mengoptimalkan penggunaan ruang dan meningkatkan efisiensi dalam berkerja.



Sponsored Post

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja