Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Es Lemon Tea Super Praktis dan Pasti Segarnya



CAHYOGYA.COM - Saat udara sangat panas, maka benda yang akan kita cari pertama kali adalah lemari es. Berharap mendapatkan minuman dingin atau es batu untuk dibuat minuman yang segar. Seperti dengan membuat resep es lemon tea. Dijamin segarnya dan nikmatnya.

Resep Es Lemon Tea Super Praktis dan Pasti Segarnya


Minum es bahkan bukan hanya saat cuaca panas saja, melainkan setiap saat. Tidak peduli saat hujan tiba. Apalagi jika didampingi dengan makanan panas. Ditambah lagi, minum es nya sambil nongkrong bersama teman-teman akan sangat asyik. Bisa-bisa lupa waktu.

Jenis es yang diminum biasanya adalah es teh, es jus, es campur, es degan, es krim, atau es lemon tea. Apalagi kini ditambah dengan variasi nama es yang menarik dan tentunya diimbangi dengan rasa yang super manis dan segar. Membuat buah leher tidak berhenti naik turun.

Untuk jenis es yang paling banyak dipesan saat nongkrong di cafe adalah es lemon tea. Jenis es ini memang es yang unik karena mencampur kesegaran teh dan buah lemon. Es teh saja bisa dibayangkan segarnya, apabila ditambah dengan perasan jeruk lemon pasti tambah segar rasanya. Ditambah dengan penyajiannya yang simple namun menggoda.

Resep Es Lemon Tea Praktis

Untuk merasakan es lemon tea, kita tidak perlu pergi ke cafe. Kita bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep praktis berikut :

● Siapkan bahan-bahan yang diperlukan, seperti:

○ Teh (pilih jenis teh celup dan siapkan 3 kantong saja)

○ Jeruk lemon sebanyak 3 buah. Belah masing-masing menjadi dua lalu peras. Air lemon lah yang akan digunakan

○ Es batu yang sudah dihancurkan secukupnya. Bisa juga menggunakan es batu bentuk balok kecil-kecil

○ 500 ml air putih

○ 200 gram gula pasir

● Cara membuatnya adalah:

○ Merebus air sebanyak 200 ml sampai mendidih. Jangan gunakan api besar. Cukup gunakan api kecil saja

○ Setelah mendidih, masukkan teh celup dan gula pasir. Aduk terus sampai larut dan berubah warna menjadi kecoklatan dan kemudian angkat

○ Masukkan ke dalam sisa air yang beluk direbus (300 ml). Tunggu hingga dingin

○ Setelah dirasa cukup dingin, masukkan air perasan jeruk lemon dan aduk sampai rata

○ Siapkan gelas yang sudah diberi es batu, lalu tuangkan air tadi ke dalam gelas

○ Es lemon tea siap untuk diminum. Aduk dulu sebelum minum agar dinginnya es batu menyatu


Sangat mudah untuk membuat es lemon tea sendiri di rumah. Mudah dibuat dan sangat menyegarkan. Bahannya pun mudah didapat. Kapan pun enak untuk dinikmati. Bisa stok juga di kulkas.

Banyak jenis resep es lemon tea yang bisa kita ikuti, dimana memang dilengkapi dengan banyak variasi resep es lemon tea. Yang pasti menyegarkan rasanya dan sehat, karena terbuat dari bahan alami.




Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja