Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Bahan Alami yang Bisa Jadikan Pelembab Untuk Kulit Kering




CAHYOGYA.COM - Kulit kering menjadi salah satu masalah yang juga membuat para wanita merasa jengkel dibuatnya. Bukan tanpa alasan, sebab kulit yang kering ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan tidak percaya diri jika harus bertemu dengan banyak orang. Alhasil pelembab untuk kulit kering banyak dicari guna mengatasi masalah kulit satu ini. 


Salah satu penyebab kulit kering ialah hilangnya minyak alami yang terdapat pada permukaan kulit. Bahkan pada tingkat kulit kering yang parah kulit ini bisa mengalami iritasi hingga mengelupas. Praktisnya, kita bisa menggunakan pelembab untuk kulit kering. Namun tidak ada salahnya jika kita mengkombinasikannya dengan bahan-bahan alami di bawah ini.

Buah apel

Buah apel dapat dimanfaatkan untuk mengembalikan kelembaban kulit. Apel mengandung kalium dan tannin yang membantu membuat kulit menjadi lebih bersinar dan lembab. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu memarut apel tersebut untuk kemudian menggunakannya sebagai masker. Diamkan pada wajah selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang sering dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Begitu pula jika kita mengalami kulit kering, maka dapat mengandalkan madu sebagai alternatif terbaiknya.

Madu terbukti dapat menjadi pelembab untuk kulit kering dan mencerahkan kulit. Caranya sederhanya, ambil madu sebanyak setengah sendok teh kemudian campurkan dengan air mawar. Selanjutnya campuran tersebut bisa dioleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering. Setelah itu cuci wajah dengan air bersih.

Mentimun

Selain enak dijadikan lalapan, ternyata mentimun juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kelembaban kulit. Parut timun secukupnya kemudian manfaatkan ampasnya sebagai masker. Diamkan selama 15 menit lalu basuh wajah sampai bersih. Lakukan dengan rutin untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Jeruk nipis

Jeruk nipis dikenal sebagai salah satu bahan alami yang bisa membantu mencerahkan dan melembabkan kulit. Kita hanya perlu memblender jeruk nipis yang telah dicampur dengan setengah sendok teh alpukat. Jika campuran sudah berbentuk pasta, kita langsung bisa mengoleskannya pada wajah. Biarkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Minyak almond

Apabila ingin yang lebih simpel dan mudah, kita bisa memanfaatkan minyak almond. Ya, minyak almond yang mengandung banyak nutrisi ini juga ampuh meningkatkan kelembaban kulit. Sama seperti ketika memakai pelembab untuk kulit kering, kita hanya perlu mengoleskan minyak almond secara merata pada kulit wajah. Demikianlah 5 bahan alami yang bisa kita manfaatkan sebagai pelembab untuk kulit kering. Bagi wanita, memiliki kulit yang sehat, bersih dan mulus adalah keharusan. Hanya saja harus selalu dipastikan bahwa kosmetika yang dipakai aman untuk kulit. Sama halnya untuk pelembab untuk kulit kering ini, yang mana kita pun harus memilih yang paling aman dan yang paling direkomendasikan.

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja