Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan Kenapa Punya Website Pribadi Itu Penting



CAHYOGYA.COM - Penggunaan website pribadi saat ini semakin menjamur di masyarakat khususnya generasi millenial. Dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang dan akses internet yang mudah didapat, penggunaan website pun juga semakin meningkat. Tak hanya untuk keperluan bisnis, namun juga untuk kepentingan pribadi. Simak juga tutorial cara membuat website di tautan berikut jika Anda tertarik untuk mencoba membuat website sendiri.

Website

Website menjadi sebuah wadah digital yang seolah menampung isi pikiran dari pemiliknya. Dari website pribadi seseorang kita bisa mengetahui profilnya, kelebihannya, keahliannya di bidang apa, dan lain sebagainya. Ada banyak sebenarya manfaat yang bisa didapat dengan memiliki website pribadi. Namun, ada juga sebagian golongan masyarakat yang ternyata belum memiliki website. Apakah kamu juga tidak memiliki website? Jika iya, simak 5 alasan kenapa kamu perlu memilik website pribadi berikut ini:

1. Menyalurkan Hobi

Website digunakan sebagai media untuk meyalurkan hobi. Setiap orang tentu memliki ketertarikan atau hobi masing-masing. Beberapa orang menemui kendala dalam menyalurkan hobi dan dengan adanya website kamu akan menemukan solusi untuk menyalurkan hobi tersebut.

Contohnya adalah kamu yang memiliki hobi menulis. Dengan adanya website, kamu bisa menyalurkan tulisan mereka di sana. Contoh lainnya adalah para pemilik hobi fotografi. Kamu bisa menunjukkan karya-karya lewat website yang dimiliki.

2. Sebagai Profil Pribadimu

Website dapat difungsikan sebagai profil pribadi seseorang. Dari website seseorang kita bisa tahu bagaimana profilnya. Oleh karena itu banyak pula yang bisa mendapat peluang kerja lewat profil yang mereka bangun di website mereka tadi.

Melihat saat ini semakin banyak orang yang akrab dengan teknologi, maka bukan tidak mungkin jika kesempatan kerja semakin terbuka lebar dengan adanya website yang kamu miliki. Pencari kerja bisa saja menemukan kamu sebagai orang yang mereka butuhkan lewat website.

3. Sumber Penghasilan

Memiliki website dan rajin mengelolanya ternyata dapat mendatangkan keuntungan. Kamu bisa mendapat penghasilan lewat website yang kamu kelola. Lebih dari itu saat ini banyak orang yang mulai beralih profesi menjadi blogger dan bisa mendapat penghasilan yang tinggi.

Namun perlu diketahui bahwa persaingan memang semakin ketat. Kamu perlu menemukan dan menghadirkan konten website yang menarik dan bermanfaat agar bisa mendatangkan banyak keuntungan.

4. Mengembangkan Bisnis

Bagi kamu yang terjun di dunia bisnis maka penting sekali bagimu untuk memiliki website. Website dapat digunakan sebagai media untuk mengembangkan bisnismu. Lewat website kamu bisa lebih banyak meraih konsumen dan mempermudah transaksi yang mungkin harus dilakukan.

Sebagai contoh, online shop yang menjual barang dagangan melalui media sosial Instagram. Mereka dapat lebih mudah melayani konsumen dengan website. Konsumen dapat melakukan order mandiri dengan website yang telah disediakan.

5. Memperluas Koneksi

Memiliki website pribadi membuat kamu akan dikenal oleh orang lain. Jika kontenmu memang menarik dan banyak orang yang tertarik maka bukan tidak mungkin kamu bisa menjadi populer.

Namun terlepas dari itu, memiliki website bisa membantu kamu untuk memperluas koneksi. Kamu bisa menambah teman dan memperluas jaringan pertemananmu. Dengan begitu, kamu bisa mendapat manfaat dari mereka atau saling membantu satu sama lain saat dibutuhkan. Tunggu apa lagi? Membuat website saat ini bisa dilakukan dengan mudah. Banyak jasa pembuatan website yang bisa digunakan. Selain itu koneksi internet yang semakin mudah didapat juga akan sangat mendukung kamu dalam menggunakan website.

Meskipun mendatangkan banyak manfaat, namun perlu diketahui bahwa setiap hal memiliki sisi buruk ketika tidak dimanfaatkan dengan hati-hati. Tetaplah berhati-hati dalam mengelola website yang kamu miliki. Semoga apa yang disampaikan di artikel ini bisa mendorongmu untuk membuat website pribadi yang bermanfaat.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja