Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berburu Kerajinan di Pasar Seni Gabusan Bantul Yogyakarta

Berburu Kerajinan di Pasar Seni Gabusan Bantul Yogyakarta


CAHYOGYA.COM - Selamat datang di cahyogyacom blog yang mengulas tentang Berita, Isu, dan event-event di Yogyakarta dan sekitarnya dan menyajikan dalam bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti.


Yogyakarta menawarkan berbagai macam fasilitas, termasuk wisata Yogyakarta yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana. Yogyakarta merupakan sebuah daerah yang memegang keistimewaan di Indonesia dan memiliki kebudayaan tradisional khas Jawa yang masih sangat kental dan dijaga agar tetap hidup dan tidak hilang. Tentunya sebagai kota besar di Indonesia, Yogyakarta juga menawarkan berbagai lokasi wisata dengan berbagai jenis obyek wisata. Dari wisata alam berupa pantai hingga wisata seni dan kebudayaan Jawa yang sangat kental terasa di kota ini dan bisa ditemukan dengan sangat mudah. Banyak sekali wisatawan baik itu dari luar maupun dalam negeri. Yogyakarta telah tumbuh menjadi salah satu kota wisata besar di Indonesia seiring dengan berjalannya waktu. Salah satu wisata seni di Yogyakarta adalah Pasar Seni Gabusan.


Pasar Seni Gabusan Pusat Kesenian Tradisional Yogyakarta

Pasar Seni Gabusan merupakan sebuah pasar yang ditujukan untuk menikmati berbagai karya seni yang diproduksi oleh para pengrajin di Bantul tanpa harus menjelajahi seluruh Bantul. Pasar ini berlokasi di Jalan Parangtritis Kilometer 9.5 Yogyakarta, Indonesia. Pasar ini didirikan pada tahun 2004 dan bisa ditempuh dalam waktu 15 menit dari Kota Yogyakarta. Pasar ini merupakan pasar bertaraf internasional dan obyek wisata rekreasi yang cocok untuk keluarga Anda.

Pasar Seni Gabusan yang berdiri di atas lahan seluas 4.5 hektar memiliki 16 los dengan kurang lebih 400 pengrajin kesenian di dalamnya. Pembagian los tersebut didasarkan pada produk kesenian yang dijual oleh para pengrajinnya. Di pasar ini, Anda bisa menemukan berbagai macam produk kesenian, seperti kerajinan kulit, kayu, logam, dan berbagai jenis kerajinan lainnya khas Bantul.

Berburu Kerajinan di Pasar Seni Gabusan Bantul Yogyakarta

Selain produk kesenian, Pasar Seni Gabusan juga terdapat resto dengan makanan yang sangat lezat, tempat penyeberangan, dan juga ramp yang berada pada gerbang masuk pasar yang memiliki desain yang sangat menarik. Pasar ini juga didirikan dengan sangat terencana. Terbukti dengan adanya pusat informasi sekaligus pusat pelayanan kebutuhan para wisatawan yang berkunjung.

Melakukan wisata seni sekaligus Berburu Kerajinan di Pasar Seni Gabusan  sama sekali tidak ada salahnya. Disini para pengunjung bisa mendapatkan berbagai jenis produk kesenian dari berbagai dusun yang tanpa harus menyusuri seluruh Bantul. Mudah bukan? Jika anda ke Yogyakarta sempatkanlah mampir Berburu Kerajinan di Pasar Seni Gabusan selain untuk wisata seni anda juga dapat mengenal para pengrajin yang ramah dari Bantul.


Update News By : @N_besar

Incoming search terms:

  • Pasar seni gabusan Bantul Yogyakarta
  • PSG
  • Kabupaten Bantul
  • Pasar Kerajinan Bantul Yogyakarta

1 comment for "Berburu Kerajinan di Pasar Seni Gabusan Bantul Yogyakarta"