Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Angkringan Warung Makan Favorit di Jogja

Ada Makanan Apa Di Angkringan Yogyakarta?

CAHYOGYA.COM - Angkringan, adalah suatu warung makan khas Yogyakarta yang bisa anda jumpai di seluruh pelosok kota Jogja namun akan sulit anda temui di kota-kota lain di Indonesia. Menu andalan yang sangat digemari dan wajib ada di angkringan yaitu "nasi kucing" atau dalam bahasa jawa "sego kucing", apa itu sego kucing?.


Menu Angkringan Yogyakarta




Oke, kita pasti sudah tidak asing dengan istilah angkringan, bagi anda yang pernah berkunjung ke Jogja pasti pernah mampir ke angkringan atau setidaknya melihat disela-sela perjalanan karena di Jogja sangat banyak berdiri angkringan-angkringan di pinggir jalan. Ciri khas dari angkringan ini yaitu dengan menggunakan terpal (biasanya berwarna biru, orange, hitam) sebagai penutup warung mereka, ciri lainnya yaitu dengan adanya tumpukan nasi bungkus berukuran satu kepal orang dewasa yang mudah terlihat dari samping kedua lajur jalan.


Salah satu angkringan yang paling terkenal di Jogja yaitu angkringan Kopi Joss dan Sate Keong di dekat stasiun kereta api Tugu. Kopi joss sebagai minuman favorit dan menu wajib pesan ditambah dengan hidangan nasi kucing, sate keong yang kenyal dan gurih, serta berbagai pilihan lauk lainnya yang di hidangkan dalam satu piring kecil akan melengkapi wisata malam anda di Jogja. Rasanya selain gudeg anda juga harus coba kuliner di beberapa angkringan di Jogja.


Penjual angkringan biasanya berjualan pada sore hari ketika mayoritas pekerja mulai pulang ke rumah hingga  tengah malam atau dini hari baru mereka akan menutup lapaknya. Keuntungan dari total pendapatan para penjual angkringan ini terbilang lumayan besar, jika angkringan mereka ramai minimal Rp 300 ribu bisa dibawa pulang, sampai saat ini di Jogja sendiri angkringan adalah salah satu warung makan yang bisa dibilang tidak tergusur modernisasi makanan siap saji. Angkringan sepertinya sudah mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat bisa dibuktikan dengan selalu ada pelanggan yang singgah meskipun jarak antar angkringan yang berdekatan.


Update News By : Andy2dsd



Incoming search terms:

  • wisata kuliner di Angkringan Yogyakarta
  • Angkringan kopi jos Yogyakarta

Post a Comment for "Angkringan Warung Makan Favorit di Jogja"