Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Aplikasi Daftar Lokasi Tambal Ban Jogja


CAHYOGYA.COM - Aplikasi Tambal Ban Jogja untuk smartphone OS Android ciptaan Harimas Rizqi Listiyana mahasiswa D3 jurusan Komputer dan Sistem Informasi Universitas Gadjah Mada ini diklaim memuat database ratusan lokasi tukang tambal ban di wilayah kota Yogyakarta, Yang akan membantu anda melihat lokasi jasa tambal ban terdekat ketika mengalami kejadian ban bocor ditengah perjalanan anda.



Aplikasi Daftar Lokasi Tambal Ban Jogja 





Kejadian ban kempes di jalan memang suatu hal yang sangat mengganggu apalagi jika kita sedang terburu-buru atau ban kempes ketika waktu sudah larut malam. Bagi mahasiswa tingkat akhir D3 jurusan Komputer dan Sistem Informasi Universitas Gadjah Mada ternyata kejadian ban kempes ini membuat dia mendapatkan ide dan berhasil membuat sebuah prototype aplikasi Tambal Ban Jogja, suatu aplikasi smartphone yang bekerja pada sistem oprerasi Android yang akan memberi tahu anda dimana lokasi tambal ban motor atau mobil terdekat saat itu.


Inilah Aplikasi Daftar Lokasi Tambal Ban Jogja


Melalui aplikasi Tamba Ban Jogja ini, kita bisa melihat di mana saja jasa tambal ban pada tampilan peta Kota Yogyakarta yang terintegrasi dengan Google Map, lengkap dengan panduan jalur yang bisa ditempuh dari posisi anda berada saat itu. Jangkauan aplikasi Tambal Ban Jogja mencakup wilayah Kota Yogyakarta dan sekitarnya, yang terdiri dari kawasan dengan ring road sebagai batas selatan dan barat, dan juga kawasan Janti di timur dan kompleks kampus UGM di utara. Aplikasi ini diklaim memiliki database sekitar 180 titik kios tambal ban sepeda motor dan 20 sampai 30 titik tambal ban mobil.


Inilah Aplikasi Daftar Lokasi Tambal Ban Jogja



Digunakannya sistem operasi open source pada smartphone berbasis android saat ini memungkinkan kita menjadi developher sekaligus juga user aplikasi digital. Semakin banyaknya para pengguna ponsel cerdas juga menjadi pemicu munculnya berbagai aplikasi yang sesuai kebutuhan riil masyarakat luas pada daerah tertentu.

Selain peta lokasi tambal ban, di dalam aplikasi tersebut juga menyediakan berbagai tips seperti tips perawatan dan tips mengganti ban. Ada juga berbagai nomor darurat yang bisa langsung anda gunakan dari dalam aplikasi jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Sejauh ini, sudah ada tiga aplikasi berbasis Android yang sudah dibuat Harimas. Selain Tambal Ban Jogja, ada juga aplikasi Buku Saku Pramuka yang mendigitalisasi buku saku Pramuka, serta aplikasi Wisata Jogja yang memetakan kawasan objek wisata di wilayah Yogyakarta. Ketiga aplikasi tersebut fungsinya hampir sama dengan aplikasi Tambal Ban Jogja. Perbedaannya hanya pada obyek apa yang dipetakan, sesuai dengan fitur dan kebutuhan dalam masing-masing aplikasi tersebut.

Nah, bagi anda yang berencana untuk berlibur ke Jogja dengan kendaraan pribadi tidak ada salahnya jika mencoba aplikasi Tambal Ban Jogja ini sebagai persiapan jika ban kendaraan anda kempes di jalan, karena kejadian ban kempes bisa terjadi kapan saja tanpa mengenal tempat dan waktu. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis di situs Play Store dengan keyword "TambalBan Jogja" semoga bermanfaat.






Follow Twitter : @CAHYOGYACOM